Ada berita terbaru datang dari jagat permotoran india, mengenai akan diluncurkannya motor 250cc terbaru yamaha. Kemungkinan yang akan segera dialunching ini adalah dari kelas sport yang sudah sejak lama diisukan kedatangannya, siapa lagi selain YZF-R4 250cc. SLR juga pernah beberapa kali mengulas ketidak pastian jagoan yamaha ini.

akankah memakai spek FZR250??

Dan akhirnya terjawab sudah isu-isu yang selama ini merebak dijagat perotomotifan. Beberapa website diindia telah memberitakan kemunculan motor yamaha ini. Namun SLR sendiri tidaklah yakin akan spek yang di kabarkan memakai mesi 4 silindernya FZR250 yang dulu pernah menjadi motor terkencang di tahun 90’an. Jika memang benar akan isu tentang speknya yang terbilang wahid itu, maka mau dijual berapa motor 250cc yamaha ini.??

Terbesit juga pertanyaan tentang tempat merebaknya isu peluncuran sport 250cc ini, mengapa harus diindia dan bukan diindonesia saja?? hal ini sama juga terjadi dengan Honda CBR250R yang pembuatannya dilakukan di thailand. Apakah indonesia yang menyumbang pemasaran tertinggi yamaha harus dinomor duakan??

atau mungkin yang ini dikluarin...??

Yang terakhir, benarkah isu ini…. mari kita tunggu kejelasannya apakah benar sosok motor barunya yamaha itu bermesin 4 silinder, apakah india menjadi basis produksinya???

About these ads

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

37 responses »

  1. pintongk mengatakan:

    bensin

  2. pintongk mengatakan:

    kita cuma kebagian besin doang hehehehe

  3. ikhwannurahmad mengatakan:

    Kayaknya engga mungkin tuh. Lagian motor2 yamaha di india kan pada tdk laku

  4. gendix mengatakan:

    di tunggu aj

  5. dendy mengatakan:

    kayaknya benar dari mesin fazer 250. Bukan 4 cylinder. Secara di india sangat sensitif harga. Terbukti ketika CBR 250R datang yang inden 1800 an wow ! Padahal ninja 250R di sana 1000 unit aja butuh 1 tahun. Jadi jangan pada ngarep 4 cylinder

  6. xxl123 mengatakan:

    klo jd yg keluar gambar yg koneng di atas… di sinyalir cbr pada mawuuutttt :D
    sayngnya masiy ngimpi :D

  7. dendy mengatakan:

    @ xxl anak teka
    gak mungkinlah emang lo yakin yang keluar 4 silinder ?
    secara pasar india kan sensitif harga. Kalo 1 cylinder katakanlah tenaga 26-27 hp tapi bodinya berat kaya gtu. Ya power to weightnya kalah dund. Trus di asepin ya kasihan…

  8. foens mengatakan:

    yo emang sih di india rajanya motor batangan, bebek gak laku disono… makanya motor sport byk yg loncing disono

  9. keny san mengatakan:

    ayyooo..
    kluar lah R4..
    dah lama2 d tunggu..

  10. Asphalthadi mengatakan:

    pake motor jadinya bisa praktis n hemat waktu
    kalo pingin nyaman pake mobil biar tenang, tapi yg ga habis pikir itu MACEEET dimana-mana

  11. ウィナ mengatakan:

    hihihihiii…paling ikut2an 1silinder

  12. Stevan mengatakan:

    Muncul di tempat tetangga duluan.. Hihii, jadi anak tiri lagi…

  13. sabdho guparman mengatakan:

    pasar terbesar gak jadi prioritas . . . .
    piye iki

    keep brotherhood,

    salam,

  14. nunoe mengatakan:

    4 silinder??
    sedikit pesimis ya…mo di bandrol berapa??

  15. LIONSTAR mengatakan:

    Rada kurang yakin sih klo bakal keluar d india… klopun keluar apa yakin bakal dimunculin YMKI d indonesia?R15 aja msi barang mimpi kok buat diproduksi dimari…
    Ya doakan saja klo keluar disini bs dijual dengan harga minimal seharga ninja 250 dengan spek multisilinder.. Dan sesuai gambar yg tersebar selama ini tentunya…

    Btw knapa di india jd basis produksi mungkin mempertimbangkan krn faktor kyk Birokrasi, bahan baku, pajak,upah tenaga kerja, geografis, dll… Sehingga lebih menguntungkan bila diekspor ke negara lain..walopun di india kurang laku… CMIIW :-)

  16. Rollerman mengatakan:

    udah pke mesin Yamaha WR250X aja,30 HP,pke Titanium valve,tanpa riset

    jd kuat buat putaran tinggi,namun akselarasi juga lumayan

  17. tik-tak mengatakan:

    kya’e klo pke 4 silinder kga mungkin dah bli…
    ntar yg ada yg laen pda ngiri….
    xixixixixixi :mgreen:
    paling klo ga 2 ya 1 tpi kudu lbih gede baik power maupun torsi sama kompetitor laen…
    xixixii :mrgreen:

  18. raiderobie mengatakan:

    huaaah… si kuning yang cakep.. nggak ada bau2 touring lagi kayaknya ya.. semprot tulen

  19. sigit mengatakan:

    let’s see!

  20. o'my mengatakan:

    petinggi YMKI ga bisa bargaining point soal peluncuran perdana motor2 yamaha kalah sama india ..padahal penjualan dibilang terbesar samape yg katanya bakal membawa anak bangsa ke kancah dunia malah cuma juga buat promosi ..kasian doni tata cm jd promosi terselubung walopun da sempet ngerasain moto GP…sekarang sapa lg yg bakal diangkat ky doni ….??

  21. Safety Rider ex Legenda Rider mengatakan:

    Sperti perkataan petinggi Yamaha Jepang mereka akan riset FZ series BKN yzf, jd kakanya Byson, FZ 250 naked harga merakyat buat pasar India, paling sekitar 20-25juta.

    Terlalu bermimpi kl berharap Honda, Yamaha, kawasaki n, Suzuki akan riset kembali mesin 4 silinder 250 cc dijaman resesi seperti ini maks hanya 2 silinder, terlalu mahal dan powernya jg ttp pas-pasan. beda paling 10-20 jt dg kelas super sport 600cc power beda jauh (42 hp vs 102Hp. . apalgi kl kita tengok moto gp yg prototype aja di jaman sekarang hrs penghematan dg make single silinder.

    ane yakin mereka ga akan berani melakukan kesalahan yg sama.

    kelas 250 cc sekarang ramai lg gara-gara kawasaki mermak en 250. aturan maks 250 cc bagi biker pemula n maks 32hplah alsan utamanya.

  22. Arif Vixion mengatakan:

    habisnya pada suka beli bebek kwek kwek melulu sih indonesia… he2 :)

  23. umarabuihsan mengatakan:

    he3 yang jelas dah ada sinyalemen keinginan maen di 250, itu yang penting

    Nitip artikel, bagi yang suka ke pelabuhan ratu, boleh lah belok dikit di pertigaan:

    http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/03/29/proyek-panas-bumi-geothermal-gunung-salak-obyek-touring-gratis-di-pertigaan-menuju-pelabuhan-ratu/

  24. Anto mengatakan:

    Heheheh…Ga mungkin bro 4 cyl…mimpi siang bolong namanya….Pasti Yamaha bikin , klo ga dua cylinder ya 1 cylinder..ato malah pakai mesin yang udah ada cuma di redesign ulang kek Kawasaki

    Klo 4 Cylinder…yakin harganya gamungkin di 60 Jutaan, sopo sing arep tuku???

  25. CL7Z mengatakan:

    @dendy ; wkwkwkwkw lu ngomong kaya orng pinter aja.., lu mah cuma bela2in cbr doang :P

  26. Jamus mengatakan:

    Ntar klo ada kabar terbaru langsung posting ya bro..
    Slalu ane tunggu n pantau.

  27. galatyker mengatakan:

    oi oi oi….teserah orgny lah mo buat 4 cylinder…10 cylinder mpe 100cyl…yg membuat power kndaraan kan cma mesin ama cylinder….
    Bru…jgn klen mengejek india gk bgus produksi motor…salah 1 motorny itu k sukaan gw tuh…yakni ‘R1′

  28. galatyker mengatakan:

    btw,,sono lah yg pke kauskaki tinja itu…,,jgn d samakan dgn R4 ini…harga kisaranny itu 110-120jeti…diantara semuany mwu teknology ato speed…cma yamaha number 1….

  29. dede suheerman mengatakan:

    wah.. liat bodianya sih oke..kalo harga sebanding dengan honda dan kawasaki 250r.. otomatis pasti kalah.. pasti laku euy.. ditunggu kedatangannya..

  30. yoyok mengatakan:

    ymki kacangan bangt, bersaing ama minerva meggelli aja kagak punya nyali, jangan mau untung gede aja bos, pikirin pecinta yamaha sport, fixi ama kerbao aja mana keren di bandingin sama zx 250, cbr 250, ymki keluarin yzf r4 ajung jempol 5, 2 jempol tangan, 2 jempol kaki, sama 1 jempol yang jarang2 diacungin, bonus saya pasti ambil 1 tuh motor

  31. Rudolf mengatakan:

    seandainya yamahaa,kelurin tu motor di atas YZF 250,R15…….di indonesia kami sbgai pecintah Yamaha tentu senang…..berarti yamaha berani keluarin mtor yg bisa bersaing dgn Honda CBR,Kawasaki…..Buktikan Yamahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………!

  32. Debleng mengatakan:

    Stelah r 15 ymki tolak .ap kah yzf r4 ap mau ymki tolak lagi.boyong secepatnya gk ush tnggu lama2.klao indi ngliris.indon juga sama donk.pukul cbr,ninja.masih tampan r4 jauh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s