fitur sieeh unggul, tapi....

Waduuuuuuh… seminggu ini SLR dibuat bingung plus terheran-heran, semenjak SLR menaruh nomer Hp di salah satu komen di bagian artikel di blog ini. Semenjak itu sangat banyak SMS ataupun telpon yang masuk ke nomer Hp SLR, entah itu namnyain masalah mesin yang loyo, cara upgrade, problem mati-matian, masalah persneling, dari yang berat sampai ringan pokoknya seminggu ini SLR bingung harus dengan SMS-SMS yang masuk. Pertanyaan-pertanyaannya pun hampir-hampir sama semua yang membuat SLR kebingungan dalam menjawabnya “Loooh baru aja dijawab, kok nanya lagi” pikir SLR, dan ternyata itu emang beda orang dan beda nomer namun memiliki pertanyaan yang mirip-mirip. Jujur SLR sendiri sangat senang ada yang curhat dengan kondisi motornya, namun dikarenakan keterbatasan waktu dan mungkin pulsanya sedang tekor “maklum belum gajian… he he he” Jadi ada beberapa keterlambatan dalam membalas setiap SMS.

Sebenarnya Minerva/MMI mesti berterima kasih pada SpeedLover…. ngareeeep…!!! he he he, ya karena itu… Seharusnya MMI yang mendengarkan aspirasi dari konsumennya. Ada beberapa keluhan konsumen Minerva yang selalu saja di SMSin ke SLR pada khususnya untuk seri 150cc, seperti berikut:

  • Power yang amat lemot di segala kondisi putaran mesin, permasalahan ini so pasti datang dari paktor mesin. Dalam mesin yang sangat mempengaruhi power sudah tentu karburator dan kompresi. Standar karbu Minerva 150VX ataupun R150 mengambil basis dari karbunya GL-Series yang berukuran venturi sangat kecil untuk sport 150cc yaitu 24mm, padahal untuk ukuran cc mesin yang mendekati 150cc paling kecil 26mm. Di motor standar SLR pernah melakukan percobaan mengenai ini, saat memakai karbu STD tarikan terasa tidak responsip dan terkesan nahan. Begitu diganti dengan ukuran lebih besar, laripun terasa jauh lebih ringan. Berikutnya Kompressi minerva 150 yang sangat kecil untuk ukuran motor sport jaman sekarang yaitu diatas 10:1, sedangkan mimin hanya 9.5:1. Sudah tentu dengan kompresi sekecil ini power dan torsi akan sangat terasa loyonya.
  • Persneling keras dan sulit netral, hal inilah yang paling sering dikeluhkan konsumen dan yang paling sulit SLR jawab sebab memperingan dan mempermudah penetralan gigi persneling ini butuh usaha besar, diharuskan membelah crankcase guna menghaluskan jalur botol persneling. Seharusnya Minerva dari sononya udah memperbaiki hal ini, jangan asal jual jadi saja.
  • Saat panas mesin mati ataupun kala pagi sulit start (minerva R150 gen lama), ini dikibatkan spul yang terbakar yang mengakibatkan kecilnya harus yang dihasilkan spul guna-CDI-Coil dan api busi pun lemah bahkan tidak ada percikan api, namun di generasi 150VX hal ini sudah tidak terjadi sebab pengapiannya sudah sistem DC.
  • Tanjakan sangat lemot ataupun kala berakselerasi serasa lambat, coba perhatikan gir depan-belakangnya. Lazimkah motor sport 150cc memakai perbandingan yang begitu berat yaitu 15-38. Seharusnya pabrikan mengubah hal ini dengan memasang ratio gir yang lebih ringan semisalnya 14-39 ataupun 15-41.

Dan masih banyak lagi keluhan-keluhan yang disampaikan konsumen ke HPnya SLR, SLR sebenarnya sangat prihatin dengan ini… kenapa pabrikan yang baru mencari nama di dunia permotoran Indonesia ini hanya ongkang-ongkang kaki saja tanfa mendengarkan aspirasi konsumennya dan malahan SLR yang ga ada hubungannya ama minerva yang menjadi konsultan teknisnya…. Minerva…. don’t be Minder duooong…

About these ads

Tentang j4na

visite my blog www.speedlover.tk

»

  1. Minerva JKT mengatakan:

    saya sangat setuju minerva harus berkondtribusi positif terhadap bang jana, karena pada kenyataannya dilapangan montir2 minerva sendiri masih belum fasih terhadap produknya, makanya saya acapkali kecewa dengan hasil kerjanya, namun dari pembahasan2 via internet ini masalah banyak memberi kontribusi penyelesaian masalah.

  2. bennythegreat mengatakan:

    sudah cek VIN number…?
    kepala “L” atau kepala MH..?

  3. wardiketel mengatakan:

    oo minerva to, katanya teknologi jerman?

  4. zhe mengatakan:

    Minta gaji ma minerva aja om
    Hehe padahal q demen ama RE/RV duh jd down lg, walau mampu nya msh lama. .

  5. MICKY M mengatakan:

    NGELAMAR JADI QC MIMIN AJA OHMM JANNA…. UNTUK GENERASI MIMIN VZ X YAA…W REKOMENDASIIN DWEHH….TOPP MARGOTOB POKONNA…

  6. hendri naek happy mengatakan:

    ooooo………..yg bikin keras botol presnelingnya…

  7. gogo mengatakan:

    keknya MMI benar2 ngasal bikin mesinnya, tampang emang ok tp mesin jadi korban..

  8. Rollerman mengatakan:

    setahuku sih Minerva 150cc pke Oil Cooled kan??

    yaa harusnya sih berani pke kompresi 10 (kayak Satria FU).

    tapi mau gmana lagi harga Minerva emg murah,jadi sepadan dengan performa dan kualitas

    ibaratnya kayak kartu operator,murah kok minta lancar (gak pending).

  9. aa20mbdg mengatakan:

    harusnya kita sebagai konsumen harus siap dengan segala resiko yang ada, dengan harga yang murah jangan menuntut yang terlalu besar… intinya harus kreatif hehehehee.

    saya sempet mau beli megelli yang 250, tp sebelum membeli saya minta ketemu sama pimpinan delernya dulu. saya melakukan pembicaraan sebagai berikut.
    ““`Saya : selamat siang pak, saya berminat untuk membeli megelli 250, yang jadi pertanyaan saya, 1 gimana kesiapan spare partnya, apakan sudah redi stok?…. masalahnya motornya mau saya modifikasi langsung sektor enginenya.
    ““`Pihak minerva : kalo masalah spare part paling harus inden dulu, gimana?….. emang kenapa mau langsung dimodifikasi?
    ““`Saya : masalahnya power standar megelli dirasa kurang menurut saya, alangkah indahnya jika bodi indah megelli dibarengi dengan power yang dasyat pak, yang jadi permasalahan saya justru padasaat pengerjaan modifikasi, takut ada yang gagal dan membutuhkan part pengganti yang cepat. kalo inden berapa lama pak?
    ““Pihak Minerva : wah kalo itu saya tidak bisa menjamin berapa lama barangnya datang, yang jelas jika ada permintaan spare part kita langsung pesankan.
    ““Saya : duh kalo gitu saya jadi bingung. saya coba pikir2 duluaja deh pak. saya ucapkan terima kasih atas waktu luangnya.

    pilihan saya ujung2nya lari ke satria FU seken, saya robah total dari Frame ampe kaki2 ( dibikin sport, karna emang dasarnya fu itu mesin sport )… alhamdulilah sekarang hampir kelar. saya kejain tuh Fu tiap libur kerja

    • j4na mengatakan:

      nice koment bro, …… wah bro ini baru smangat….. top dieeeh….

    • man mengatakan:

      kalo dah jadi, tampilin dong bro hasilnya

      • aa20mbdg mengatakan:

        tar saya tampilin kalo dah jadi, maklum terkendala waktu, hanya bisa 1 minggu sekali ngerjainnya…. masalahnya ni motor saya sendiri yang bikin, setelah dihitung2 biaya bikin sendiri sama ke bengkel modifikasi biayanya sama aja, yang jadi perbedaan jika mengerjakan sendiri kita jadi punya alat2.

  10. rian mengatakan:

    buat yang masih ragu sama minerva 150vx,,, jgn tkut,,, sya dah bktikan kekuatan tuh mtor,,,,, hnya dengan ganti karbu pwk sudco,9power,busi irridium,oli enduro racing, sya dah buktikan bisa ngalahin vixy,,,DIJAMIN. sya pake pulangpergi dari bogor cirebon tanpa istirahat, lancar maknyos,,,,, padahal semuanya selain yg tdi ntu, asli bwaan pabrikannya. jadi, jgn pernah meremehkan mimin ok para riders,,, klo ga percaya, silahkan buktikan sendiri.

  11. zuhry mengatakan:

    ya maaf deh @11: ane gak percaya banget tu motor bisa kencang, selain 250cc nya yang gen2, yang gen 1 aja pernah ketemu ane coba ya kalah dia… berdasarkan hasil dyno aja biasa cuma 14-16hp yang gen 1 250cc, …compare ama mtor ane yg on the wheel 18an hp…., gak pake bual, real! apalagi yang cuma 150… sampe2 ane cape ngeladenin gayanya begitu di babat baru deh ilang gayanya…, yaah sadar diri ajalah..
    tapi kalo modif ganti karbu ya mungkin ada peningkatan power, tapi konsumsi bbm n durabilitas makin di pertanyakan karna sering digeber…. body megelli 250 tetap yang terseksi di kelas 250cc di indonesia!!

  12. adhe mengatakan:

    permisi gan, tau gak dimana dealer minerva di bali, yang di gatsu kok tutup ya??

  13. ionn mengatakan:

    minerva vx .. kurang sekali di bagian ke belakang ….. yaitu kuruss ..

    coba agak gemukan ke bagian belakang nya .. pastii lebihh gagahh mass brooo

  14. rosojati mengatakan:

    permisi, numpang nanya. gimana cara memodifikasi minerva 150R supaya bisa greng? masak mimin gua saya cba ama supra standart aja kalah ( malu gua ), padahal mimin udah gua ganti karbu MegaPro, Piston juga udah gua ganti GL, tp masih aja kagak ada tenaganya. bagi yg tau cara ngatasinya, tlong share yach….

  15. miko mengatakan:

    Bang Minerva X-Road 150S Bagus ngak tU,,>>>habis baca2 Komentarnya jadi agak Bingung n Ragu mau Beli….

  16. rangga mengatakan:

    bang mau tanya klo ukuran gir saya gani belakang jadi 37 bagaimana bang?

  17. Andre Sky mengatakan:

    tadinya saya ngiler sama 150 vx…setelah ogut baca sher mas bro jadi mikir 100x

  18. hendri mengatakan:

    ane mo jual tuh motor ane…th 09 wrna htm….minat hub ane yee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s