Memang info yang SLR berikan pada bro pembaca ini terkesan terlambat dibandingkan kemunculan tampang dari jagoan baru Bajaj, Pulsar 200 NS. Namun tidak mau dibilang terlambat, SLR pun memberikan info yang lain mengenai Pulsar 200 NS ini yaitu pada bagian mesinnya. Dari sisi luar maupun bentuk mesinnya memanglah berbeda dibandingkan KTM Duke 200, namun ada sedikit kesamaan yang tercitra dari keduanya…. Perbedaan apakah itu??? Mati kita bahas bersama-sama

Yang paling 100% plek sudah tentu dari segi Bore x Strokenya yang sama-sama 72 x 49mm menghasilkan volume silinder 199.5cc, dengan kedekatan hubungan antara KTM dan Bajaj sudah tentu KTM akan memberikan sedikit keunggulannya ke Bajaj. Dengan kesamaan itu sudah tentu ada bagian-bagian yang mirip antara kedua motor itu, menurut perkiraan SLR yang sama kemungkinan adalah jeroan dalamnya berupa seher, stang seher dan kruk-as. Kenapa SLR menebak bagian itu ada kesamaan, dikarenakan bagian itulah yang mempengaruhi dari konfigurasi bore x stroke..!!! Lain lagi di sisi head silindernya yang sudah pasti terlihat berbeda, 200 NS masih SOHC 4 klep sedangkan Duke 200 sudah DOHC. Dari segi keunggulan sudah tentu DOHC lah yang lebih unggul dibandingkan SOHC, kemungkinan Bajaj lebih sreg dengan SOHC dikarenakan Bajaj memasangkan 3 buah busi di headnya (DOHC mustahil bisa memasang 3 busi di headnya). 4 valve thriple plug inilah sebagai penutup kekurangan dari mesin SOHC, dengan mesin sohc 3 buah busi akan memberikan dua efek sekaligus yaitu power dan keekonomisan. Dengan konfigurasi ini diharapkan dapat menekan konsumsi bensin mesin 200cc lebih irit dari yang lainnya dan tetap powerful. Terbukti dari beda power antara duke dan Pulsar 200NS tidaklah beda jauh yaitu hanya 1.42hp padahal beda di headnya SOHC vs DOHC.

Benar atau tidaknya info yang SLR utarakan kita buktikan kedepannya, tinggal meunggu tanggal mainnya saja…. gimana menurut braders semua???

About these ads

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. elsabarto mengatakan:

    mungkin mesin p200ns lebih mudah overheat karena penggunaan 3 busi
    apalagi klo kompresinya tinggi, untung pake liquid cool…

  2. Nanang Himawan mengatakan:

    ini lo.. bikin bingung pilih yang mana..
    Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..

    http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

  3. Rollerman mengatakan:

    sampe2 ngeluarin jurus multispark (dulu 2,sekarang 3,besok2 4 kali yah) untuk bisa bkin mesin dengan power di atas rata2 motor Jepang

    salute deh,gak salah Bajaj merger dengan KTM,itung2 sharing teknologi

  4. foens mengatakan:

    mau premium ya Duke , mau merakjat ya P200NS…. beres toh …..

  5. javabiker mengatakan:

    Kualitas materialnya yg mungkin sama, cmiiw ..

    http://javabiker.wordpress.com/2012/02/02/ktm-duke-200-full-fairing/

  6. rachmat mengatakan:

    yang penting bisa memberikan kepuasan buat si empunya……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s