di halaman ini bro-bro semua dapat mengkonsultasikan/menanyakan tentang teknologi dalam dunia otomotif, perkembangan teknik, permasalahan dalam permesinan motor, keluah-keluhan dan semua kesulitan yang braders halami dalam keseharian di bidak teknik bisa di bahas disini. SLR akan berusaha untuk menjawabnya dengan sebaik-baiknya demi kepuasan braders semua.

silahkan masukkan pertanyaan anda melalui kolom komentar….

trimakasih telah mempercayakan SLR untuk membantu kesulitan atau keluhan brader semua tentang dunia teknik permotoran.

174 responses »

  1. pintongk mengatakan:

    bro
    udah bisa g ningkatin performa vixion
    thanks

  2. ravi ahmad mengatakan:

    motor cina berkualitas tidak ???

    • j4na mengatakan:

      berkualitas masbro… asal pintar2 memilih…. dan tahun2 ini udah mulai bagus kualitas motornya…
      jika menilai motor china biasanya dari getarannya… jika udah minim so mudah dah… tinggal kembangin di speed…

    • Docsin_T mengatakan:

      brow gwa kan pna jupiter mx, lha biar jupiter mx ku larinya tmbh kencang i apa aja kira* yg perlu di ganti??

  3. Purnomo mengatakan:

    gmn cara menghitung horse power dan torsi mesin?

    • j4na mengatakan:

      horse power sebenarnya ada karena torsi, cara mengukurnya dengan alat yangbernama dynamometer
      rumusnya sendiri: torsi x rpm pada max torsi /5252
      contoh: sebuah motor dengan torsi 14ft.lb@8500 jadi powernya adalah: 14 x 8500/5252=22.65hp
      rumus diatas merupakan rumus simpelnya…. dan ada rumus menjelimetnya….

      • Purnomo mengatakan:

        berarti mas,cara menghitung hp harus tahu dulu torsinya berapa?dengan dynomometer,bru ktmu HP
        ,lalu jika ingin mengetahui kcptn rpm bagaimn?apakah durasi noken as berpengaruh?

    • j4na mengatakan:

      sebenarnya rumus tidaklah secara langsung dapat membuktikan power tapi rumus dapat membayangkan berapa power yang akan keluar dengan bentuk dan konfigurasi dari mesin itu… misalnya sofware MANTEB miliknya manual tech dapat mengkalkulasikan power hanya dengan memasukkan input berupa ukuran2 spesifik dari mesin….. samakah power menurut rumus dengan hasil test kenyataan?? tentu nggak,tentu akan dipengaruhi oleh berbagai hal semisalnya gesekan pada rantai dan roda….

  4. umar_abu_ihsan mengatakan:

    masih binguung ni…..knp dohc biasanya lebih powerfull padahal sohc dah nganut rocker roller arm, posisi busi n klep jg bs diatur dg design rocker roller armnya, kl dr tinjauan ane, dohc rugi gesekan cam shaft ke-2 , sohc rugi gesekan rocker roller arm. Apa krn rugi gesekan roller rocker roller arm lbh gede dari rugi gesekan cam shaft ke-2. Lom ad jwbn memuaskan ni…..tx b4

  5. umar_abu_ihsan mengatakan:

    Ternyata di blog bengkelsepeda motor dah dpt jwbannya.

  6. dentistrymolar mengatakan:

    mas bro kalo honda tiger dipasangi filter udara racing problem yang mungkin muncul apa ya??
    soalnya setelah saya masang monoshok filter udara aslinya mesti dicopot…

  7. dentistrymolar mengatakan:

    bli engsap yang, ije bengkel TOP di Bali??

  8. Idog mengatakan:

    Bli..
    mo tanya soal Arm.

    arm bebek yg twin shock, kalo mo dipake untuk Monoshock, Recommen ga??
    beda ga kekuatannya dgn Arm yg memang u/ Monoshock??

  9. j4na mengatakan:

    @idog..
    Bisa bro!! Tapi ditambah lagi lengan bagian atas armnya,kayak di kawasaki athlete,shocknya rebahan!!!

    • Idog mengatakan:

      Sip!!..
      Makasih Bli. (pantesan dr kemarin Ane Suka merhatiin Shock Athlete, dpt feeling dari Bli J4na kayaknya…he..)

      boleh Usul ulas hasil Modif Bebek yg posisi Shocknya Rebah Bli. soale dr pengalaman org2 modif, Shock tegak kerasnya bukan main…
      makasih lg Bli, kapan2 tanya lagi..

  10. dol mengatakan:

    bro tau bengkel di bali yg biasa kanibal kruk as tiger ke mtor laen ga?

  11. dol mengatakan:

    spek mesin udah kya gitu bos, tpi kurang nendang, maklum lah manusia….
    kr2 tau bengkel di daerah denpsar yg bisa??

  12. John mengatakan:

    Boss jupi thn 2004 q piston dah oversize 50 berarti 51,5mm untuk harian durasi noken as di bikin brp? lsa brp? lc brp?

  13. adi mengatakan:

    mas bro bisa kasih pencerahan tentang korek harian kawasaki athlete ga???
    misal ganti apa apa gitu,,,
    maklum pemula,,,
    kalo bisa sekalian harga2nya,,,
    yang murah tapi bagus,,,
    makasih bro….

  14. kira2 brp harganya?????????????/////

  15. Igdhamada mengatakan:

    Masbro gmana caranya motor kawasaki ninja 250 r biar larinya cepet dari start

  16. rezki46 mengatakan:

    menurut anda mana yang bagus antara yamaha jupiter mx 2011 dan honda cs1 125,,,dari segi teknlogi mesin????

  17. adi mengatakan:

    mau tanya nih mas… motor saya minerva mau ganti knalpot yg bunyinya kyk kawasaki ninja 2 tak / 4 tak merk knalpot apa yach yg cocok dan yg bagus

    • j4na mengatakan:

      ga bisa bro…. kan suara knalpot itu tidak murni dihasilkan oleh kanlpot, suara merdu ninja 250R dihasilkan oleh 2 silinder yang memberikan efek suara yang bergantian tnfa jeda….

  18. kemprul ha ha hi hi mengatakan:

    mas bro, kalo nyari single swing arm belakang dimana yach..kira kira ada gambaran ga yach berapa harganya..

    • j4na mengatakan:

      harganya ga pasti bro….. bisa kunjungi bursa part moge bekas, paling gampang datangi saja bengkel ,odif bro…..
      harganya berpariasi bro yang SLR pernah liat di bursa bekas 5jutaan, bisa juga lebih mahal atau lebih murah…

  19. kemprul ha ha hi hi mengatakan:

    terima kasih bli jana, soalnya ane domisili di balikpapan bro, disini minim bengkel modif, gak kayak di jawa bro..

  20. Chenko mengatakan:

    Mas Bro, Numpang Tanya. Tempat Bengkel upgrade performa motor di mana ya di Bali?
    Aku tinggal di daerah KUta,.
    Sama modif mau bengkokin Stang..

  21. arief mengatakan:

    prend q punya masalah tentang cb 100 q yg udah diganti piston megapro os 50 mesinnya mengalami panas berlebih dan seher langsung baret
    mohon jawaban dari temen2

    • j4na mengatakan:

      itu kemungkinannya banyak
      1.kompresi ketinggian, kemungkinan ini terjadi dikarenakan pergantian seher yang tidak diimbangi penyesuaian kubah ruang bakar. Solusinya tambah paking anatara head dan blok.
      2.Transmisi oli tidak lancar, kemungkinan saat pembongkaran ada lubang oli yang tersumbat.
      3.clearance seher dengan silinder terlalu rapat.

  22. saya mengatakan:

    SOK NGERTI LU!!!!

  23. djarwo mengatakan:

    mas kalau atroke up itu pa ja yang harus di rombak, trus umpama tak ganti piston thunder gmn?
    speda ku smash 110,
    mohon penjelasannya, thq?

          

  24. ramdan mengatakan:

    Mas bro mau nanya nih,kenapa yah jupiter standar saya setelah di pake kopling manual,kampasnya sering sekali hangus,penyebab dan cara mengatasinya gimana ya???
    mohon pencerahannya mas bro…!!!

    • j4na mengatakan:

      SLR juga pernah ngalamin itu ama yamaha crypton…. penyebab utamanya ada di ke’centeran pemasangan stut kopling…
      yang menjadi pertanyaannya apakah masbro pake las almu buat nempelin stut koplingnya di bak kopling…??? kemungkinan itulah penyebabnya…..

    • ramdan mengatakan:

      saya paakai bak koplingnya Yamaha X1 thailand….
      ngak pakai kopling tempel,ok..

      • j4na mengatakan:

        oooh maaaf bro…. agak lama balasnya…
        emangnya MX bisa dipasangin koplingnya X1??? kalo ga salah X1 kan untuk jupiter z???

  25. Suryo Riyanto mengatakan:

    Apa yang terjadi kalau untuk CBR 250R kita mengisi bbm Premium ?

    Salam
    Suryo Riyanto

  26. kasiaman mengatakan:

    mas bro mau nanya nih. ane punya motor tiger revo 2010. motor masih standar pabrik..bisa gak klau pake CDI BRT neo hyperbrand? turs apa efek negatifnya? tolong penjelasannya mas bro. thank’s

    • j4na mengatakan:

      bisa banget bro….. untungnya sih sudah jelas power akan meningkat plus akselerasinya yang bertambah, selain itu konsumsi bahan bakar juga bisa lebih ekonomis. efek negativenya tidak ada mengingat CDI tiger juga limitnya sudah tinggi….. jadi recomended di pake….. jika dirasa kurang bisa disempurnakan dengan seting ulang karburator.

  27. Green mengatakan:

    Numpang tnya,,Gear blkg Minerva 150vx cocok dgn motor ap??
    rep…..

  28. Gunawan Tri Hartanto mengatakan:

    mas bro mw nanya nh….
    byson ane kok gk bsa lari kenceng udh dari pabrikannya,bnyk yg bilang karna catalyst yg ada di exhaustnya sma CDI nya limiternya rendah…
    ada kiat2 khusus yg bsa diaplikasikan ke kebo saya gak mas bro?

    • j4na mengatakan:

      Penyebab utamanya bukan dari CDI, tapi dari karbu dan knalpotnya. Karbu STDnya memakai tipe vacum sehingga respon gasnya agak lambat, solusinya ganti dengan PE28 dan juga knalpotnya yang terlalu ribet, diganti dengan tipe freeflow… dijamin tarikan bakal nambah…. mau lebih dahsyat lagi ganti CDInya………

  29. Herry mengatakan:

    motor saya bro smash 110cc 2003
    karbunya apa bisa diganti dgn karbo shogun maksudnya biar larinya agak lumayan dari standar, atau mungkin ada cara lain mohn infonya broooo….

    • j4na mengatakan:

      kok nanggung bro…. mirip kok antara kedua motor ini kecuali yang shogun 125…..
      langsungin saja pake punya RX-100/RX-special…. ukurannya 22mm….. jadi ga begitu besar… dan pas sama shogun….

  30. Herry mengatakan:

    motor stndr kalau diganti pilot jet nya dan main jetnya ( 17,5 dan 110 ) motornya boros ngak…..

  31. nata mengatakan:

    boz, perbaikin web yg versi mobilenya dong… masih belum ramah sama hape nokia saya nie…. thanks ya…

  32. agus mengatakan:

    gan, kalau tanda tanda kampas kopling habis di minerva r200 gmana ya??

    • j4na mengatakan:

      sudah pasti saat kopling ditekan dan perpindahan gigi serasa berat…
      saat berakselerasi serasa mesin meraung tapi motor ga mau lari,
      saat mesin panas plus diajak macet2an tuas kopling ditekan serasa dalam….

      • agus mengatakan:

        kalau diganti berapaan ya kira2 gan??

        bdw kan motor ane getarannya keras kalau udah rpm 5000 gan, kalau mengurangi getarannya bagaimana caranya ya??

  33. Bro_Adie mengatakan:

    Ass…Bro j4na! lam knal aja y bro! ane adie, ada bbrp hal yg prlu ane tnyain k ente bro..ttg mslh kuda besi alias muntur! btw bgmn cr yg baik&benar saat meRayen muntur baru? trus apa boleh meRayen muntur baru dg jarak yg cukup lumyn jauh (50kms/d100km), pd indktor rpm brpkh muntur bru sdh dpt d ktakn slai msa HndRayen? bgmn mnurut ente kwlts oil pbrikn yg d gunakn u/ muntur baru? thx a lot…

    • j4na mengatakan:

      Jenis motornya apa dulu bro???
      jaman sekarang ini rayenan tidaklah begitu diperhatikan bro….. dikarenakan pabrikan telah mendesain material dalaman mesin tidak perlu dirayen lagi, contohnya ada di Jupiter MX dan Supra X125 yang sehernya sudah ada semacam lapisan yang mengurangi priksi antara seher dan silinder…..
      langsung di geber pun tidaklah ada masalah…
      tapi jika bro masih ragu bisa jalanin rayen seperti biasa, yaitu dengan memelintir grip gas tidak lebih dari 1/2 putaran…. biasanya patokan lama rayenan sampai service pertama di bengkel resmi….
      oli…. sudah tentulah pabrikan memberikan oli kualitas yang sudah terjamin dan sesuai dengan peruntukannya motor tersebut…..

  34. Nata mengatakan:

    Ok, skrg jauh lbh baik. Wkt nie ane ga bs pindah2 hlmn, ga tw knp,..
    Ok krg mw nany lg bli(kyny prnh liat bli di blahbatuh deh), mnta ulasan/review cdi BRT dong, yg komplit bli… Mw beli cdi tp bingung sm modelny, ad yg neo, dualband, dll.. Ane msh pke cdi imitasi untk smntara. Borozny bli… Ato mungkin ad yg mw jual 2nd, hehe… Oy, ane pke shogun 110 pke sher thunder 125 os 25. Pngn tune up untk nmbh aklerasi dri stndr, biar nyman dpke harian.
    Suksma bli

  35. Nata mengatakan:

    Mnding hyperband ato dualband ato yg neo??
    Tp akslerasi mtrq kok ttp aj ya? Bs dblg ga bgtu trasa pningkatany. Apny yg kurang y? Skdr cttn, mtr msh stdr cm uda gnti sher,kopling manual,spuyer shogun kebo,in-out di perhalus. Squise area jg blm di tata ulg(brarti kmpresi kn tinggi y?).. Pngn sie skalian bubut noken, tp msh blm yakin. Kn kbnykan bngkel disni cm pke kr2, blm pke ukuran yg pas…

    • j4na mengatakan:

      emang blom terasa keras bro…. kecuali sudah maksimal sekali baru terasa…
      bagusan yang dualband bro…. kan bisa pindah2 kurva dan hemat dikantong…

  36. Nata mengatakan:

    Nah, ini prtnyaan trkhr. Btul blh pulang, kekeke…..
    Tw ga brp lngkah stdr new shogun 110? Kl misal mo stroke up pke stang seher ap y? N brp diameter sher stdr thundy 125?
    Wokeh, makasi bwt jwbny. Tar lo jwbny betul lngsung pulang (ky jman sd) truz ngacir ke buk london. Xixixixi

  37. Nata mengatakan:

    Maaf nie, mungkin yg di atas agak sulit. Kl mas erik tu krg pndah di batubulan sblah mn bli? Kr2 mn bgs ato lbh murah biayany di mas erik ato suzuki puma?

  38. agus mengatakan:

    gan, minerva ane kok jalannya gak secepet dulu ya?? (r200)
    kemarin sempet ganti busi sama kampas kopling (punya grand) kira2 kenapa ya??

    • j4na mengatakan:

      namanya juga dimakan umur bro…. udah pernah diservice blom bro….. segera service…. cari mekanic atau bengkel yang hebat nyeting…. kemungkinan setelan klepnya ama karbunya udah ga beres…

      • agus mengatakan:

        udah gan, waktu ini service di gatsu barat tp tetep aja lemot, bro bisa nyettingin gak?? soalnya ane gak tau bengkel yang jago nyetting

  39. ghiyats mengatakan:

    mau nanya nih, kalau cdi stabilizer, dc booster, extreme firebooster cocok ga d pasang ke supra x 100, trus cdi merk brt yg paling cocok apa?

  40. joeevans mengatakan:

    salam mas brow ,.,.? saya mau nanya nie ;
    sya punya mtr shogun 125 sya mau ganti batok nya pke batok shogun 110 bagus kira-kira gag ya ,.,..,.?
    mohon pencerahan nya mas brow
    terima kasih,.,..,!

  41. triyadi mengatakan:

    mau tanya ni mas bro, motor saya ninja RR udah di gedein hisap buangnya + headnya juga udh di potong, magnetnya juga udah di bubut, karburatornya juga udah di ganti PE 28, tapi kok masih kurang sip ya larinya, terutama angkatanya kurang enteng?? tanks.

    • j4na mengatakan:

      kemungkinannya banyak bro…!!! mulai dari kesalahan dalam pembenahan lubang buang dan masuk, kemana arah pembubutannya??? apa hanya dilebarkan kesamping saja atau lubang buangnya dinaikkan beberapa mili…!!! ketika lubang buang dibesarkan kearah ataspun ada syaratnya…. jika hanya dibesarkan ke atas tanfa diimbangi pengaturan kubah ruang bakar(mengecilkan ruang bakar) maka percuma, sebab di mesin 2tak rumus kompresinya dipengaruhi oleh tingginya lubang buang, semakin tinggi lubang buang maka semakin rendah pula kompresi yang dihasilkan jika tanfa membenahi kubah ruang bakar. selain itu jika terlalu tinggi dalam pembubutan akan berakibat pada keseimbangan power… powernya hanya bagus di Rpm atas… sedangkan di Ninja sendiri sudah menerapkan Super KIps yang terdapat semacam katup yang berfungsi menyumbat lubang buang setengah ketika Rpm bawah dan diatas 6000Rpm membuka penuh…
      Kemungkinan kedua yaitu setingan spuyernya kurang pas….
      paling cocok bro gabung aja di forum K. ninin…. disini: http://ninja150.darkbb.com/

  42. kasiaman mengatakan:

    mau tnya nih mas bro…motor tiger revo ane rencana mau ganti swing arm banana. yg mau ane tanya…klau mau pasang swing arm banana, ada gak tambahan asesoris pada as/velg? soalnya kan ukuran armnya lbh bsr…..trus ada gak efek tuk safety ridingnya? sekian aja dulu mas bro…
    thanks.

    • j4na mengatakan:

      sekarangkan sudah banyak dijual yang plug&play buat Honda tiger….. tinggal pasang aja bro tanfa ada perubahan, kecuali penambahan dudukan monoshock pada rangka tengah….. sama safty sih… ga ada masalah bro… malahan bantingannya lebih enak dengan syarat pemasangannya sudah benar

  43. kasiaman mengatakan:

    ane ada pertanyaan lg nie mas bro…mslh tiger revo ane… kenapa gas msh buka 1/2, tp RPM dah mentok? mendekati 10500…gimana cara mendongkrak tenaga supaya lebih…apa hrs ganti knalpot? / setting karbu? thank mas bro…

  44. kresna mengatakan:

    brother mo nanya dikit……..saya pengendara honda CBR 250R 2011 awalnya knalpot saya ganti slip on yoshimura buatan thailand, power tentu saja nambah tapi ada kalanya ketika menurunkan kecepatan ada meletusnya meskipun jarang. saya kemudian bawa ke sebuah bengkel cukup ternama di kalangan moge, disana saya kurang mengerti diapain tapi meletusnya hilang. Nah disini ga enaknya, kok tarikan saya jadi agak berat (atau cuman perasaan saya). Pertanyaan saya apa aja sih yang harus disetting untuk menghilangkan letusan? Apakah mungkin dengan settingan itu bisa mengurangi tarikan? sekarang saya memakai knalpot full system moriwaki, hasilnya memang beda kalo slip on lebih kenceng pas putaran bawah, tapi kalo full sytem kayanya punya nafas panjang jadi kenceng di putaran atas, apakah benar seperti itu?

    • j4na mengatakan:

      itu sih disebabkan setingan STDnya emang irit, trus dikasi mufler yang los… nah inilah penyebabnya… jadi kekurangan bensin…!!! kenapa setelah diseting n dihilangin letupannya malah tarikannya berat…??? itu disebabkan setingan bensinnya terlalu kaya, yang berakibat pada tarikan awalnya agak berat. coba kebengkel itu lagi n suruh nyeting agak kering dikit namun tidak sampai ngeluarin letupan. Nah knapa saat pake exhaust full system mau enak, ya itu… disebabkan bensinnya diseting agak kaya plus dikasi exhaust full system… ya jadinya pas….!!!

  45. ari mengatakan:

    bro, bisa terangin & gambarin kelistrikan di motor yang sederhana (cuma mesin, ignition, altenator, regulator, dan klakson aja)? Saya lagi skripsi bikin alat yg ditaruh di motor. Saya kuliah di jurusan elektro tapi saya belum pernah belajar/ngoprek sistem kelistrikan di motor. Email saya di hemlock.5870×2@gmail.com
    Makasih bro

  46. suwondo mengatakan:

    Tanya mas,motor saya ini shogun 125 sp thn 2005,masalahnya piston sudah di over size 100,tapi setelah di pasang dan dihidupkan pada kondisi belum panas suaranya enak halus tapi sekitar setengah jam kemudian saat mesin sudah panas terdengar suara klak….klak,kemudian saya matikan mesin dan saya dinginkan terus saya hidupkal lagi,kejadianya masih seperti semula,tolong solusinya mas….motor saya buat jalan harian aja mas bukan untuk balap

    • j4na mengatakan:

      kemungkinan suara itu ditimbulkan dari benda yang beradu di mesin diakibatkan telatnya oli melumasi komponen mesin, suruh mekaniknya bongkar kembali sebelum kerusakan lebih parah lagi, poinnya itu ada di sistem pelumasan yang belum jalan

  47. kasiaman mengatakan:

    bro, klo tiger revo dibuat mono shock, shock merk apa yang empuk dan cocok buat tiger revo? ( artinya bisak masuk dan pas buat rangka body ) sekalian klau bisa harga berkisar berapa’an. thnk’s mas bro.

  48. kasiaman mengatakan:

    sorry mas bro, mau nanya lg nih. kalau pake shock YSS tuk NSR bisa gak mas bro?

  49. Nata mengatakan:

    Bli, gear rasio shogun sp lama bs ga di pasang di new shogun 110? Kn kode mesiny msh sm2 FD y?

  50. ajat mengatakan:

    gan mau tanya klu motor smesh ngeberebet dibarengi nembak, apanya ya? terimakasih

    • j4na mengatakan:

      Pertama tuh dari karbu, kedua dari sistem pengapian
      Karbu… kemungkinan dari paking sambungan antara karbu dgn manifold ada bocor
      kedua kemungkinan ada soket CDI ke pulser atau menuju coil yang kendur… saya sendiri baru 2 minggu lalu ngalaminnya….. kemungkinan selanjutnya CDI mulai mati …. eiiit sebelum itu cek dulu kondisi busi…

  51. rudi mengatakan:

    om,klo seandai ny kami mau gabung di team motor road race om bisa?

  52. safrol mengatakan:

    Gan cdi BRT yang cocok buat Yamaha Crypton apa, ya kira2 brp harga nx

    • j4na mengatakan:

      dual band aja bro, atau yang paling pas ntuh hyperband… dbawah 500 bro, tapi CDI crypton kan udah bagus bro…. banyak modifikator malahan nyari CDI crypton atau vega lama bro

  53. lorcide mengatakan:

    Salam kenal bro2 smua, saya punya cibi 250r, ad yg tw ga, dmn saya bs dapet monoshock blk cibi yg lebi pendek yah?? soale agak ktinggian pas naik, atw pake persamaan monoshock ninin kawak 250 sama ga yah?? klo ad, tolong inpohnya yah. Thx buat balasannya.

    • j4na mengatakan:

      sulit mas, tapi sudah ada kok mekanik yang bisa ngakalin hal ini…. coba saja bawa ke bengkel di dekat lokasi bro… trus suruh mekaniknya ngemodif supaya shocknya bisa direndahin…. sudah adakok mekanik yang bisa lakuin bro, tapi SLR lupa dimana bengkelnya “pernah baca di Internet”

  54. agus mengatakan:

    gan, kalau supaya r200 ane gampang kick starter gmana ya ??
    habisnya susah banget :D

  55. rohmat mengatakan:

    mas bro sy mau modif vixion dipasangi 2 buah sok belakang gimana ya?cocok ga?soalnya ditempat q medannya ektrim….

  56. untung siwelas mengatakan:

    bos gemana cara ganti klep jupiter z dengan klep sogun

  57. Sofyan Hasbi mengatakan:

    bang gimana caranya gar lampu depan minerva 150 VX bisa di modif ga nyala dua lampu gk satu ala bawaanya tks

  58. Hamzah Az-zulhijjah mengatakan:

    gan,v-ixion gk pa2 y pake premium? trus knpa y kalo tarikan awalnya kyak mtor khabisan bensin, apa penyebabnya.
    tlong infonya gan, mkasih sbeumnya

  59. rio mengatakan:

    mas bro, kalo mao modif mtr minerva mx150 enaknya mulai drmn ya?soalnya kterbatasan budget neh.jd hrs bertahap.kepengennya sih mulai dr performa motornya.karena mtrnya uda ga enak banget buat di tunggangi..starter nya susah idup, getarannya ud mirip mesin perata tanah, trus kopling dan gas jg ga enak bgt. pndah gigi nya keras dan suka nyangkut.
    thanks atas infonya,.
    oh..ya lupa..kalo ada alamat bengkel rekomend ya.daerah jakbar

  60. Ujang warlan mengatakan:

    As.. Saya pnya Thundr 2008, mesin masih standar ganti karbu pe 28 ko ga enak di putaran bawah kalau ditarik gas agak cpt pasti ngempos kenapa yah? Tpi klw di ptaran ats enak. Apa efeknya bagi mesin? Mkash ath jwbnnya.

  61. Bambang mengatakan:

    Gan knpa mtr revo saya saat oper gigi keras dan bunyi klak .
    Trus kalo di bwa diatas 80 km/h ada yg geter mesin.a

    • j4na mengatakan:

      banyak penyebabnya bro, kemungkinan kampas koplingnya udah aus yang menyebabkan perpindahan gigi jadi kasar, trus getaran dikarenakan kruk-as yang ga center lagi…. bisa juga dikarenakan laher-laher daleman mesin yang udah aus bro…

  62. cipta mengatakan:

    Bli mw tanya nie,,soal manifold knalpot fu, kmren dpt info dari tmn, katanya sih dy dpt bli manifold dari jawa,, diameternya lbh gede dari std trus silincer pake std,n katanya power jadi lbh enak,,
    Ap dibali ada yg jual? Kl buat dbngkel knalpot bisa ga? N di daerah mana kalo denpasar,,
    Ke jawa kejauhan,,suksme sebelumne bli,,

    • j4na mengatakan:

      maaf bro agak lama balasnya, maklum komputernya SLR lagi diservice…!!
      manifold knalpot…??? leher knalpot kali ….
      di bali bisa dibuat di Cakno tuban bro, kira2 200m keutara pertigaan bandara ngurah rai di kiri jalan

  63. cipta mengatakan:

    ok thanks bli jana

  64. aby mengatakan:

    bro, gini aku punya honda GL maxx 125cc, kalo diisi sama seher satria FU gimana ??masi harus ganti booring gak ??

  65. danang mengatakan:

    mau tanya mas broo…
    kalo piston shogun 110 diganti punya smash apa gak nyundul klep??
    kampas kopling shogun 110 diganti punya smash bisa gak?
    tengkyu

  66. herry mengatakan:

    om shogun 125 sp sy ko speedometernya ga bs jln khusus dijarum kilometer pd saat brjln ko ga mo naik jarum speedomtrnya,gara2 sy telat ganti aki.
    Kira2 yg rsk apanya ya om???

  67. koko mengatakan:

    Mau tanya mas bro..

    untuk roller xeon kalau di seling 8 gr dan 11 gr , bisa ga ?
    batas rpm 8 gr dari mulai berapa sampai batas berapa?
    batas rpm 11 gr dari berapa sampai berapa ?

    mohon balasannya
    terima kasih
    koko

  68. Hasanudin mengatakan:

    Tips bwt ngilang’n gtaran pd motor rx.king

  69. Makmur mengatakan:

    Mas bro, mau nanya ni..
    Bisa g vixion dibore up menjadi 200cc? Mohon pecerahannya.

  70. choky mengatakan:

    mau tanya mas,knalpot yg cocok dan mantap utk minerva ane merek apa ya,klu di bikin kenalpot kolong gimana.trims

  71. sair mengatakan:

    bos g punya mesin yamaha FZR400 cuma mesinnya doang, pengenye see mau dihidupkan tapi ga punya apa apa maksudnya selain cdi aslinya mungkin aada saran pakai cdi apa terus koilnya pakai apa dan sebagainnya ….kalo ada saarankan juga/ gambar kelistrikan untuk motor tersebut…terus punya saran jga nih motor sapa yang bisa hiduokan..tangs…

  72. toms mengatakan:

    Gan , ane mao nnya niih , qlo motor crypton pke full tiger , kruk as strukan 4mili cc nya jd brapa .?
    Thanks

  73. CELEBES mengatakan:

    kenapa mtr vega sy krg laju padahal boros bbm untuk menambah tarikan mtr vega R 2007 apa aja yg bisa d stell
    apaka hrs ganti karbu

  74. DODOT mengatakan:

    GAN…SAYAPUNYA MNTR HONDA CBR150.. GIMANA YA CRNYA BIAR MONTORNYA KENCANG LARINYA

  75. o'yan mengatakan:

    mau tanya nih…motor pada saat akseleresi ,nafasnya belum abis kok udah beberebetan gitu yah minta di oper gigi

  76. sandy mengatakan:

    bang motor smesh ku kurang cpat di trek pendek…, cra nya ksih tau dong…

  77. Setya Sutikno mengatakan:

    gan,ada yg jual skep sama jarum skep buat karbu pe 28 ga????klo ada dmn gan???
    thx

  78. papiyo mengatakan:

    m0 nanya br0? CDI BRT apa yg c02k buat supra x 100…
    Tks br0..

  79. Muhammad Sufi mengatakan:

    Mas saya mau nnya nih, ane punya motor smash thn 2003..
    apakah motor smash itu bisa di pasang kopling

  80. noe aja mengatakan:

    Min @ kenapa ya mesin smash saya waktu pertama kali dihidupin bunyi klak-klak-klak baru hidup mesinnya?
    Untuk inponya saya ucapin trimakasih banyak Min.

  81. yordhan mengatakan:

    mas bro numpang tanya apa cdi brt cocok di aplikasikan untuk yamaha crypton ?
    thx b4

  82. yordhan mengatakan:

    mas bro numpang tanya apa cdi brt hyperband jupiter z cocok di aplikasikan untuk yamaha crypton ?

  83. arif mengatakan:

    bro ane punya motor megapro ni tapi qo lari ny gg ada ya?
    gmne si cara ny biar motor ane bisa lari cepet bisa ampe 150km/jam keatas ?
    plis kasih tau ya… :)

  84. yoyok mengatakan:

    mas bro sy punya vixon,renc mau sy tukar sama cbr yg 150 cc kira2 performa dan tunggangannya lebih mantap mana..trim atas infonya

  85. Adi C Rizkie mengatakan:

    salam kenal mas bro.masbro ane mau tanya kenapa ya vega r 2007 ane ngebul padahal ane dah ganti blok silinder n pistonnya pake yg baru trs seal klepnya dah ane ganti juga tp masih ngebul juga.apa penyakitnya ada di bosh klep nya?bagaimana cara ganti bosh klepnya dan mahal ga?apakah bisa kita ganti sendiri atau harus sama orang yg berpnglmn?

  86. annes mengatakan:

    mas boss….numpang tanya ni
    motor saya shogun sp 2010 (yg robot)
    saya mau bore up nih..rencana pake sher satria FU…
    kira2 yg harus saya diganti apa aja ya??
    hal2 yang harus diperhatiin itu apa?dan biaya kira2 berapa ya
    makasi mas sebelumnya…

  87. riyan mengatakan:

    knp bru over size ko mesinya berisik

  88. aries mengatakan:

    mas bro, salam kenal
    mohon info bore up yamaha vega zr..
    efek negatif dari bore up apa ya..?
    tengkyu mas bro..

  89. aries mengatakan:

    mas bro..
    mohon info.. untuk bore up yamaha vega zr
    suwun..

  90. ardhya mengatakan:

    bos mau tanya cdi secorpio z persamaannya dengan cdi motor apa, makasih

  91. iwang mengatakan:

    haloo bro motor jupiter mx gw thn 2011 pe skrng masih ok tp ad keluhan dikit ni suspensi sokbreker belakang dah ga nyaman trus bunyi rantai slalu aja ada tp dah berkali kali gw stel kira apa masalahanya. apkh gw harus ganti sokbrek aja kali. tolong kasih solusi ni ya bro. thank

  92. Lia Amel mengatakan:

    mas bro mau tny nich.mtr rzr pnyku kok mesin kasar bgt tp klo kopling di tekan suara mesin jd halus,knp tuch,thanks

  93. amir hasan mengatakan:

    bro gue kan punya piston smash oversize 50 mau di pasang di vega r new gmana hasil nya brow?

  94. Andez mengatakan:

    Maz mo tnya,mtor ane vixion 2009,begimana sich ningkatin akslersi vixi tapi gak maen sentuh mesin,ane dah ganti knalpot freeflow,tingkatin kdar co2 +3,ama cdi brt,emang sh d speedomtr ada perubhn naek ampe 135km/h tp yg jd prmsalhn lari si vixi in yg sy rasakn sama aj gx ad prubhan.cma d speedometr d0ank yg mningkt..npa bsa bgtu..

  95. andy mengatakan:

    bagaimana cara pasang membran v force3 di ninja rr

  96. Johny mengatakan:

    Mas Bro saya mau nnya gmna caranya mngganti blok head shogun 125 dengan blok head scorpio..?

  97. yanu mengatakan:

    Assalamualaikum,
    saya penunggang CS1(standar) kurang lebih 1,8tahun,selama itu 4 bulan pertama serasa jawara kota walaupun awal naik mtr kopling ini sering mati,mulai bulan ke 5,mulai timbul masalah,mesin mbrebet ketika RPM turun lalu waktu ditarik gas nya nyampe 4000 Rpm malah turun sampai mati,padahal gas saya tarik,udah di coba utak atik bareng temen yg pnya masalah sama,punya dia sembuh,punya saya belum,itu sebenernya masalah di apanya ya?karbu?filter?spuyer?CDI?
    penyakit ini gak sembuh2,tapi setelah kira2 2 bulan ini,penyakitnya gak kumat,
    tapi muncul masalah baru nih, waktu gas saya tarik nyampe RPM 7000-8000 gas mbrebet,naiknya berat,ganggu bget lah buat lari nya,kata mekaniknya di ahass coba ganti businya,awalnya oke,tapi cuma bertahan beberapa hari aja,kumat lagi,apakah kali ini CDI nya bermasalah?bensin saya ganti pertamax sesuai saran mekanik ahass pun sama aja,tapi pke pertamax memang bisa ngangkat larinya,tapi tetep aja ada mbrebetnya di RPM 7000-8000 dan ketika gas saya panjer, teru terang saya teramat sangat terganggu dengan penyakit ini.karena saya suka jalan kenceng dan tiap hari luar kota PP(demak-semarang),mohon solusinya,thanks a lot

  98. Initial Ei mengatakan:

    maaf mas, saya mau tanya….
    saya punya motor jupiter mx (no kopling)…
    pas saya lagi jalan… pas turun gigi, dari 3 ke 2….
    tiba-tiba nyangkut… ga bisa siturun naikn gigi….
    cuman bisa setengah (ngeGEBER gitu)
    tapi untung nya bisa jalan mas….
    jadi bisa dibawa pulang….

    ituh kenapa ya mas??

    tolong solusonya mas bro…
    terima kasih

  99. Tio mengatakan:

    Gan , mau nanya ni motor ane vegazr kok stelah pasang kopling manual acselerasinya kok malah nurun
    dan satu lagi pas mesin hidup giginya di masukin trus kopling nya di lepas mesinnya gak mati , knapa ya gan?
    Mohon pencerahannya gan

  100. muhammad yusuf mengatakan:

    bro,ane mw nnya?? ane punya vixion standar cm ganti knalpot r9, ada niat ganti cdi,rekomended merk apa ya bro, masalah ga klo vixion standar pake cdi racing, coz ane buat harian

  101. hans mengatakan:

    Mz bro ane mau tanya ni..klo arm banana pnyanya NSR di pasang di vixi bisa ngk

  102. イタチ サスケ mengatakan:

    Minta tolong gan, kalau vega zr di ganti karbu king + CDI kira2 berapa total biaya + total CC nya
    ke 2 cara nurunin shock depan vega zr yang di butuhin apa saja dan biayanya berapa gan ?
    tolong banget gan maklum masih awam soal dunia otomotif :(

  103. andika mengatakan:

    mz bro,ak mau tnya.,mtr ak smash th 2007 dah ak mdfiksi jd kopling manual..tp prmslhn’a ketka dbwt jalan lw kpling’a dtarik srng bunyi gredek” sprti gesekan dlm mesin..tu knpa ya?mhn bntuan’a

  104. gunawan mengatakan:

    siang brother, gw pny mtor shogun new 110 cc th 2003.. Pd bgian kopling trdpt bunyi krok2 gt bro.. Gw stel stingan kopling nya bunyi ttp ada.. Gw gnt ggi klos gnda nya jg ttp bnyi.. Kr2 apa apa nya yg kna tu bro..??

  105. agus yoyon mengatakan:

    mz brow maw tanya? vega q maw tak genti seher tiger. itu ap aj yg harus musti d ganti juga? terus liner’e ap musti ganti punyane tiger juga or di bubut aj udah bisa?

  106. rais jamhari mengatakan:

    mas bro kalo vixion pake knalpot racing saat nambah gigi pake acara suara letusan dari knalpot baru mau lari,. . Gimanana caranya supaya langsung ngacir larinya, thanks. . .

  107. kenapa ya vega zr 2011.ku ngempos ??

  108. wahyu b mengatakan:

    bos bs gk cilinder piston sma head.a satria f u m pasang d byson, kalo bs ap yg d rbh. trim

  109. ismail stip mengatakan:

    knpa motor aq new shogun sp 2008 tarikan gigi 3 n 4 berat bnget…..????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s