minerva r150 biru
stress nih… mikirin si mimin rusak mlulu, ga bosen2nya si dia sakit… masak baru dipelihara 1,5 tahun udah hancur… malu ah.
body hancur karena getaran, speedo goyang2 mau senam,yang terakir…. crancase hancur… masalahnya sepele banget, gara2 laher roces di gigi rasio rusak, merembetnya kemana2…..
eeeh sampe lepas gir kick starter sgala….. kayak motor balap aja….
peretama kebengkel sih dikiranya seher ma klepnya hancur.. eh setelah dibongkar…. alamak… gigi rasio dimakan,laher hancur…
speedo hancuuuur....
ya mumpung master mecanic(G2 racing)gi bongkar, ya sekalian dah speed lover bilang ke G2 tuk ngetunenya…..
proyek dimulai….
langakah pertama….karena mimin noken asnya hanya isi 1 laher,maka dikasi gi 1 lewat pembubutan rumah noken as standar. noken as di grinda…. pya larinya makin maknyus….
port masuk diporting… byar campuran bensin udara semakin banyak masuknya….
kompresi dinaikan dkit…. cukup sedikit…. maklum buat harian…
pen seher diganti punyanya mio, n kru-as di blance ulang,byar ga guetarnya keras…
laher gigi rasiopun dipasang…..
dan yang paling mengagetkan nich….. gir starter kakinya ga dipasang… so no kick starter maaan….
he he… klo akinya mati ya terpaksa start dorong……… udah kayak motor balap gen..
taw ga sebabnya ga dipasang gigi starternya.. yaitu karena dudukan pirnya udah hancur,sulit tuk ngelasnya, so gustu nyaranin tuk ga pake starter kaki…..

no kick tarter....


semua kelar…
akhirnya dicoba
hasilnya mengagumkan banget,dicoba ma tiger, bisa ninggalin tiger kira-kira 1bodi….
ya cukuplah…
catat: kalpot sudah diganti dengan nob1,karbu RX-king, no CDI racing….
nob1 tribold
tanggal 16/09/02 speed lover’ coba dengan satria fu…….. dan hasilnya cukup mengembirakan,si mimin yang standarnya cuma 90k/j, bisa menjadi 130an… sebanding dengan satria fu…. bahkan bisa lebih….

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

5 responses »

  1. gungtu mrc mengatakan:

    weitts.. mantaaabs.. abies brapa total semuanya brow? share dunks.., aq jg pengen.., tp aman ga buat mesinnya? n motor bro jana bole tak coba dlu?

    • j4na mengatakan:

      kira2 500rbuan…. blom termasuk karbu n knalpot….
      di g2 racing,transmisi alias persnelingnya diservice lagi… so perpindahan giginy sangat mudah….
      mimin saya lom ganti karbu, masih rx king jadi lom dapet setingan yang pas… poweragak nahan dkit….

  2. TEGUH mengatakan:

    mas, mw nanya ne. sy punya motor minerva R 150 VX.
    lw u/ urusan modifikasi, tw apa pun yg berkaitan dg minerva R 150 VX, sya hrus kemna?????????
    oh ya mas, saya tinggal di daerah ubud,gianyar,bali,indonesia. mohon bantuannya ya mas

  3. j4na mengatakan:

    Maaf bro,baru dapet bales!! Di gianyar,deket dong!!!
    Gampang,datang aja ke G2 racing gianyar, masalah gigi sulit masuk,lari lelet, serahkan aja ke gustu “g2”
    Alamatnya di desa bitra gianyar, ketimur di perempatan lampu merah lagi 500m,dikanan jalan!!!

  4. Julhairul Fany mengatakan:

    jadi pke karburator apaan biar bgus ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s