direct injection merupakan teknologi yang sudah lama diterapkan pada mesin diesel, akan tetapi pada mesin bensin penerapannya dilakukan baru-baru ini. salah satu pabrikan motor yang menerapkan teknologi ini adalah motus motorcycle,merupakan salah satu pabrikan motor amerika.

mesin motus dengan teknologi direct injectionnya


cara kerja dari direct injectiaon adalah dengan menyemburkan bahan bakar langsung ke dalam kubah ruang bakar, tanfa melewati port inlet, jadi hanya udara murni saja yang masuk melewati klep. penyemburan bahan bakar sendiri dilakukan pada saat setelah langkah isap.

bahan bakar secara langsung disemprotkan ke ruang bakar


kesulitan dalam penerapan teknologi ini adalah kualitas dari injektornya sendiri, dibutuhkan injektor yang tahan akan tekanan dan temperatur tinggi dari pembakaran di ruang bakar, selain itu dibutuhkan injektor yang sangat presisi.

aliran udara-bhan bakar direct-injection

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

25 responses »

  1. BN5274JC mengatakan:

    Pertamax!!!slm knal Bro..
    Time to read,hehe..

  2. BN5274JC mengatakan:

    Kagak ngarti gw..gak nyampe ni otak bro..

  3. kentadis mengatakan:

    kayakx ga terlalu efektif buat msin bensin:mrgreen:
    lha kalo diesel kan yg di sedot emg bener2 cuma udara

  4. j4na mengatakan:

    qta tunggu perkembangannya kedepan masbro… He he..🙂 !!
    Smakin banyak teknologi,semakin menjelimet aja kala menyervis mesinnya..

  5. GusPur mengatakan:

    Wah aku mah kagak ngerti ngono-ngono kuwi gan!

  6. j4na mengatakan:

    @guspur
    Ga pa2 masbro…
    Disini,dari yang ga taw jadi taw mas bro…
    Masuk ga taw,kluar nampah pengetahuan…
    He he..🙂

  7. meet_hana mengatakan:

    salam kenall, bro.. semoga blognya bisa menyajikan informasi dunia otomotif dengan mantab ya!
    biasanya injection ini teknologi yang digunakan supaya bisa mematuhi deh tu peraturan2 pemerintah mengenai emisi bahan bakar.. yah maklumlah udah makin panas ini bumi..

  8. j4na mengatakan:

    @meet_hana
    Makasi mas bro atas doanya…
    Of course masbro…
    Saya akan berusaha menyajikan yang terbaik…🙂
    .. Ya mas,bumi ini makin gerah aja,so perlu dijaga agar tidak bertambah bolong aja atmospir bumi ini..

  9. ajikz mengatakan:

    Kalo injeksi berarti ada pompa bbm,kalo kualitas bbm busuk ntar jadi kayak kasus mobil2 di jakarta lagi ya?
    Mampir di blogku bro..

  10. Setiawan mengatakan:

    Lam kenal juga, kunjungan balik🙂

  11. Spies mengatakan:

    Gan..kalo mesin 2 tak bisa pake injeksi gak ya…

  12. absen doang.. ditunggu kunjunganya..

  13. Spies mengatakan:

    Ooh…bisa juga ya gan…

    *sambil ngebayangin KMI bikin Ninja RR injeksi biar lulus Euro III…:mrgreen:

  14. Aris otong mengatakan:

    Mas bro kalo direct injekction si udah lama ada.. FSI ny audi dh lama ada(fuel stratified injection) punya audi tt.. Itu kan gasoline direct injection.

  15. touringrider mengatakan:

    jd inget panther kesayangan..

  16. dumsky mengatakan:

    motor 2 tak produksi massal yg udah direct injection klo gak salah aprilia sr 50 ya?

  17. aksesoris motor mengatakan:

    Hey there, I think your website might be having
    browser compatibility issues. When I look at your blog in Chrome,
    it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that,
    wonderful blog!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s