mesin gahar

terkenal di film torque

pernah nonton film torque ga… dala film itu, disaat terakhir ceritanya ada pertarungan motor-motor sport. salah satunya adalah Y2k… saat itu si y2k jatuh dan terbakar.. kok terbakar ya, padahal bahan bakarnya solar… dasar film…

Y2K merupakan salah satu kluarga motor tercepat didunia disebut juga  MTT turbin superbike, merupakan motor yang pertama memakai mesin turbinnya helicopter yang dapat memuntahkan power sebesar 300hp, lebih besar dari powernya motoGP. motor ini sangat langka didunia yang telah beredar cuma 10 buah… dikit amaaat.

motor ini didukung oleh mesin  Allison Rolls Royce 25o-C18 turbin jet dan dipegang chasis fibre carbon dan yang paling aneh… giginya cuma dua… sisanya ompong kali….  Bro taw ga harga motor ni…. 2milyaaar…  kalo dibeliin garam dapat brapa ya??? he he 🙂

berikut ini spesifikasinya…. :

cuma 2 gigi

  • Engine: Rolls Royce Allison 250 gas turbin
  • Power: 320 HP @ 52.000 rpm (286 HP @ roda belakang)
  • Output RPM: 6.000 rpm
  • Torque: 425 ft / lbs @ 2000 rpm
  • Kompresor Speed: 54.000 rpm
  • Frame: aluminium paduan
  • Rake: 27 derajat
  • Seat Tinggi: 31,5 di
  • Pelumasan: dry-sump/3.5 liter minyak turbin
  • Transmisi: 2 kecepatan otomatis atau manual
  • spion: kamera terpasang dibelakang dengan display warna LCD
  • Bahan Bakar: solar

y2k on action

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. Evilnine mengatakan:

    Pertamax… 😀

  2. ridertua mengatakan:

    Siapa yang ngatain aku ompong……… 😆

  3. ridertua mengatakan:

    hah solar..!!!!! baru tahu bro….. 🙄 wah motor phanter dong 🙂

    • j4na mengatakan:

      ya betul…. solar masbro…. seandenya ada yang punya diindonesia sini, ptugas pombensin bakal terheran-heran. loh kok motor mimik solar he he 🙂

  4. GusPur mengatakan:

    kayak mobil aja bahan bakarnya solar….

  5. Gendown mengatakan:

    wah avatar ane nih :mrgreen: BTW katanya orang amrik sono malah kurang respek sama ni motor, malah lebih suka hayabusa sama ZX-14R…

  6. lekdjie mengatakan:

    kalo di sini pasti dah dibakar tetangga..mesin helikopternya itu lo,bikin bayi ga bisa bobok

  7. Richard mengatakan:

    Suaranya itu, suara helikopter, waktu starter suaranya agak duk duk duk kaya helikopter starter gitu

  8. Dio Fireblade mengatakan:

    di amrik sih justru lbih tenar ZX14 n Hayabusa,tp mungkin karna motor ini langka aja,skalinya ada jg org2 d sana pd ngiler,msh mending deh derajat Y2K ini d amrik ktimbang motor2 buatan italia,yg mana d amrik sana ada budaya dr kalangan bikernya yg d sebut ”anti produk eropa”

  9. getah kuning mengatakan:

    widihhhh,, nih mahh motor mahal,,,, klo gk salah sih ane liat nh mtr masuk nominasi harga yg mahal ,klo gk salah sih heheheheh,,,, mantabbb ngacirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s