siap menggebrak dunia dengan wikileaks'nya

Maaf bro-bro semua, topic pembicaraan melenceng dari dunia otomotif dan teknologi, tapi ini menarik tuk disimak. Seseorang yang akan mengubah dunia ditahun ini.

Siapa kalangan interneter yang ga tau akam seorang Julian assange, seorang pria kelahiran 3 juli 1971 di Australia. Namanya merebak bak roket mencuat keatas minggu-minggu ini, dialah sipembawa rahasia dunia terutama rahasia diplomatic amerika di kedubesnya di seluruh dunia, termasuk juga dengan Jakarta.

wikileaks tetap kokoh walaupun digempur dunia

Assange dahulunya seorang penerbit dan aktivis internet. Selain itu dia juga adalah seorang hacker handal,mahasiswa matematik,fisika dan seorang programmer. Assange dalam pendidikannya tidaklah begitu sukses, beberapa kali dia pindah sekolah karena diajak ibunya yang pindah-pindah lokasi tempat tinggal. Ayah tiri assange begitu kejam yang sehingga  membuat Assange dan ibunya harus menjauh dan kabur dari jangkauan ayahnya. Tercatat dalam usianya 14tahun dia mengalami 37 kali berpindah-pindah tempat tinggal.

SUPER-HACKER

Ketika dia menginjak dewasa, assange kuliah dibanyak perguruan tinggi di Australia, dan pada usianya menginjak16tahun, assang telah menjadi seorang hacker yang handal, nama sandinya MENDAX. Bersama dua teman lainnya, dia membuat kelompok. Bernama “international subversibes”. Mereka bukanlah hacker yang bertujuan jahat, akan tetapi mencuri informasi-informasi penting untuk dibuka dikalangan umum. Dia tidak suka akan sesuatu yang dirahasiakan.

Assange dan Sembilan temannya mendirikan wikileaks. Karena assange menjadi juru bicara dalam situsnya, membuat dia seorang yang dikenal dalam grupnya itu. Wikileaks berdiri untuk tujuan mulia,membocorkan rahasia perusahaan yang tidak etis,dan membantu pembongkaran korupsi ke kalangan umum.

Dalam websitenya ia menulis organisasinya punya tujuan yang mulia,keterbukaan membuat kehidupan lebih baik bagi semua masyarakat umum. Selain itu bertujuan untuk membantu pengurangan korupsi dan memperkuat demokrasi di semua institusi social, pemerintahan, perusahaan dan organisasi.

Mereka dalam menjalankan Wikileaks tidaklah dibayar, melainkan kerelaan sumbangsih dari pembaca setianya. Asal bro-bro tau, assange dinobatkan  menjadi orang yang akan mengubah dunia oleh majalah Ultra reader pada 12 november 2010. Dan juga menjadi person of the year versi majalah time

Sumber : vivanews dan berbagai situs internet lainnya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. asmarantaka mengatakan:

    hebat..yg jujur biasanya banyak kendala itu:mrgreen:

  2. Vahn mengatakan:

    Wikileaks tdk hnya membngkar ksus2 sprti i2 bro,tp yg plng pnting adlh mmbngkar dokumen2 rhasia mlik AS yg drncnakan lwt kdubes2nya di tiap2 ngara..
    Assange sndri skrg mnjdi Buronan AS,kbrnya dy skrg lg ngmpet krn diancm akn dbnuh

  3. choirul mengatakan:

    bagus tuh….

  4. sofiyan mengatakan:

    rahasia yang bukan rahasia…
    tiap dubes ameriqi adalah agen…

    hehehehe
    sok tahu yak gw🙂

  5. hendria mengatakan:

    membuka dunia baru dengan menyebar kebusukan..

  6. Vahn mengatakan:

    Hayo…mas sdh th almt wikileaks skrg nggak?he..he
    Sy sdh mnemukannya lho,he..he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s