adakah motor harian yang memakai teknologi motoGP

jika selama ini pabrikan motor indonesia gencar-gencarnya mempromosikan brandnya dengan memasang stiker di bodinya motoGP atau bahkan membuat iklan diTV yang menyatakan motornya bak MotoGp, seperti honda Blade yang digadang-gadang layaknya Honda CBR600, atau Jupiter MX dan new jupiter Z yang dinaiki bintang sekelas rossi-lorenso. gimana dengan teknologi yang ada di motor balap sekelas motoGp/superbike, apakah sudah ada diterapkan di

motor hariannya…. let’s bahas atu per atu…

dari segi mesin, kita telisiki dulu motornya yamaha. Pada mesin MX dan Vixion memakai forged piston dan DiaSil cylinder, sudahkah ini dibilang mengambil teknologinya dari motoGP?? menurut saya sudah, motoGp sendiri memakai forged piston yang menjamin kekuatan sehernya tahan digebuk kopresi tinggi, selain itu liat bentu sehernya yang pendek, bisa dibilang miriplah kayak punyanya MotoGp/superbike. gimana dengan teknologi diasilnya??? nah inilah yang menjadi pertanyaan, apakah sama teknologi motoGp dengan teknologi ini?? masih belum bisa dijawab…!! selain itu pemakaian injection pada vixion, tidaklah murni teknologinya sama dengan motoGp, akan tetapi miriplah, sama-sama memakai injeksi. gimana dengan motor yamaha yang lainnya…?? waduh… belum tuch..

 

FORGED PISTON

.

sekarang giliran sayap mengepak, ya siapa lagi selain honda. Adakah sedikit percikan dari motoGp dimotor hariannya,?? kita telusuri dulu dari si Blade yang memakai stipingnya repsol honda, apasih teknologinya yang dipakai, roller rocker armnya ga bisa dibilang teknologi motoGp tuh, MotoGp ga memakai roller.ya ga ada, yang ada cuma tripingnya ja mirip…. apa bisa dengan striping mau larinya kayak motoGp…. nggak kaleee….!! liat dibebek honda lainnya, si susi125 injeksi, menangnya cuma injeksi… bisa dibilang sama-sama memakai injeksilah. lain lagi di sport terbarunya, Si Bi Aaar tu pipti… CBR250r memakai bore x stroke yang mirip/sama dengan yang dipakai CBR1000RR, apa dong efeknya…? ga ada miripnya dengan CBR1000RR, tenaganya malahan ada di Rpm 8000an….!!

tampang repsol... teknologi????

pabrikan kita dua ini kok gembar-gembor aja ya, buktikan dong dengan menambahkan setetes teknologi balap di motor hariannya…..

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

27 responses »

  1. Tiyo 2010 mengatakan:

    Tehnologi striping kalee yang sama dg motoGP…

  2. novriexx mengatakan:

    gelep ahhhhhhhhhhhhh

  3. Semut mengatakan:

    Wah penggemar motor jg ya sob

    Mampir ya sob ada opmin 5.1 buat 3 dan tsel diblogku

  4. Hourex mengatakan:

    Indonesia Banget Belih..

    Secara jalan di Indonesia kurang cucok dng teknologi balap.. Yg macet la, yg berlubang la, yg slonong boy la..

    Lagian di kasi teknologi alakadarnya ja udah senengnya bukan main ko, buktinya laku keras..

    PISS..

  5. […] Comment! jika selama ini pabrikan motor indonesia gencar-gencarnya mempromosikan brandnya dengan memasang stiker di bodinya motoGP atau bahkan membuat iklan diTV yang menyatakan motornya bak MotoGp, seperti honda Blade yang digadang-gadang layaknya Honda CBR600, atau Jupiter MX dan new jupiter Z yang dinaiki bintang sekelas ros … Read More […]

  6. Rollerman mengatakan:

    Namanya juga TEKNOLOGI BALAP,ya fungsinya untuk BALAP

    kcuali TEKNOLOGI MOTOR HARIAN,ya fungsinya untuk HARIAN

  7. anang nurcahyo mengatakan:

    suka nonton balapannya aja…

  8. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    malu jadinya… Kan yg penting gaya dulu, teknologi jarang yg tahu ini… *pembodohan umat

  9. Momod mengatakan:

    Teknologi stripingnya tuh bisa menambah power sampai 300% hwakakakakak

  10. Amamoto mengatakan:

    yang penting berbau-bau MOTOGP laghhh, walau nggak bisa larišŸ˜†

  11. Motken mengatakan:

    kok Suzuki ga di bahas omšŸ˜€

    Nitip lapak: Akankah AHM kecolongan di akhir tahun?

    http://motorkencang.wordpress.com/2010/12/30/akankah-ahm-kecolongan-lagi-penjualan-di-lap-terakhir-2010/

  12. touringrider mengatakan:

    semoga jika kabar Honda Tiger disuntik matu trus diganti baru benar.. semoga ntar ada tambahan teknologi racing di New Tigernya..

    • hndy12 mengatakan:

      tetangga saya tigernya dah pakai teknologi racing boss
      busi racing
      koil racing
      knalpot racing
      dan dia suka racing d jalanan hehehehe….

  13. ARLONG mengatakan:

    setuju banget sama yang punya warung, kita sebagai masyarakat termakan mentah-mentah dengan iklan2 motor tersebut, masak iya honda blade suaranya CBR, wkwkwkwkwkwkwk. . . . . . . !!

  14. Alvin mengatakan:

    Mas j4n4, yang naik Blade rasanya udah kayak jadi Dani Pedrosa, taglinenya kan “Feel Your Racing Spirit”, jadi meskipun enggak berteknologi balap, tetapi emosinya balap….. Mungkin itu yang disasar ATPM Honda Indonesia. hehehehe….. Unik ya mas honda tu?

  15. Alvin mengatakan:

    Betul mas, jangan kemakan iklan, memang Blade untuk motor harin, perlu korek dulu kalau mau berasa racing mungkin.
    eh mas aku ada award dari temen-temen blogger, ini mau dibagi-bagi ke mas J4n4. kalau mau bisa diambil di blog saya di http://www.justice-for-education.blogspot.com/ . di bagian “Award”. Tapi ada beberapa tugas yang diamanatkan kepada mas J4n4 selaku penerima award, yaitu:
    1. Share 8 things about myself
    2. ā€œPay it forward to 8 bloggers that I have recently discoveredā€, ini maksudya, awardnya dibagi-bagi ke teman-temannya mas j4n4 yang lain. Terimakasih mas.

  16. Alvin mengatakan:

    oh ya mas maaf mau tanya lagi, bagaimana trik mas kalau menghadapi orang yang fanatik terhadap suatu produk dan merk sepeda motor? Semua saling membeberkan keunggulannya. masalahnya ini beneran terjadi, motorku yang bebek sayap mengepak itu dikritik ma temenku katanya lambatlah, jadulah, dan lain-lain, padahal belum tentu motornya lebih bagus (mungkin). bagaimana pendapat mas? terimakasih.

    • j4na mengatakan:

      mas…tanyain ja ma temennya…. dibayar berapa sih ma ATPM…. apa malahan kita yang membayar mereka….?????
      sebenarnya kita sendiri yang membikin diri ini termonopoli pabrikan….!!! kita boleh setia ma produk inilah itulah… tapi jangan karena kesetiaan itu kita terpecah….
      mengenai perbandingan lemot lah kencenglah….!!! masing masing brand udah ada yang mewakili dari masing2 klasifikasi, kalo bicara irit…. ya honda… tapi honda juga bukan ga ada yang kenceng loh… liat CBR 150…. begitu juga dengan brand yamaha identik dengan kecangnya…..bukan juga ga ada yang iritnya… liat aja vixion!!! masing-masing udah ada kelebihannya… yang penting kita pintar2 memilih dan sesuaikan dengan kebutuhan….

  17. Alvin mengatakan:

    @mas J4n4: hmmm… Betul mas, aku beli motor fungsinya untuk harian saja, dia itu mungkin bisa bilang begitu karena didukung teknologi motornya. Jadi mungkin aku lebih baik bilang “itu kan motormu, motorku kan cuma untuk harian, jadi gak didesain untuk kebut-kebutan”. Rendah hati bukankah lebih baik daripada ngunggul-unggulin produk kan? Terimakasih pendapatnya mas. Eh mas, blognya yang wordpress gak akan ditutup kan?

  18. j4na mengatakan:

    @alvin
    yang ini kan wordpress mas…
    Ngapain ditutup..??
    Wordpress itu banyak unggulnya mas dbanding blogspot!!!
    Ini pakta loh!!!!

  19. siar mengatakan:

    vixion ato mx emang dah pake forged piston dan dyasil cylinder. vixion injection pula, tapi sayang gak ada larinya, sama aja ” racing rasa bencong !!!! “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s