mesin revolusioner

lihat gambar diatas, gimana sih bentuk dari mesin ini. tentu anda akan melihatnya aneh, tidak seperti kebanyakan mesin. lait pada gir depannya berada dibawah magnet, yang dimotor biasa ada dibelakang magnet, begitu juga dengan transmisinya juga ada di bawah engine block. mesin aneh bin revolusioner ini buah karya dari husaberg yang diterapkan pada motor penggaruk tanahnya”dirttrack” yaitu Husaberg FE450

bersaing dengan jepang dengan mesin revolusionernya

mari kita bahas nih motor beserta teknologinya,

mesin. memakai mesin generasi baru yang disilinder headnya menganut penggerak cam tipe SOHC, ditemani kapasitas mesin 450cc’nya memberikan power pada putaran tengah yang dsayaat. penempatan mesinnya yang sedemikian rupa, membantu motor untuk mendapatkan centre of graviti yang lebih baik, motorpun dengan seimbangnya meloncati gundukan tanah.

silinder head 70 derajat, dengan sudut 70 derajat memungkinkan penempatan kru-as 100mm lebih tinggi dan 160mm lebih jauh kebelakang, sehingga  perputaran dari kru-as semakin dekat dengan center of gravity. menghilangkan efek mengguling saat motor melayang tingggi. sisi menguntungkan lainnya adalah lebar keseluruhan motor bisa ditekan dan ground clearance yang meningkat. mempermudah motor bergerak dibebatuan dan ditempat yang sempit.

silinder-head, 4 klepnya memakai bahan titanium yang super kuat yang ditekan oleh roller rocker-arm. sistemnya sendiri sama seperti yang dipakai pada yamaha vixion. kepala silindernya sendiri memakai magnesium yang terkenal akan kehandalannya, super kuat dan super ringan.

sistem karburasi, memakai keluaran dari keihin jepang. memberikan respon yang lembut walaupun gas dibetot dengan keras, sehingga motor dengan mudahnya dikendalikan. trotlle body’nya memakai diameter 42mm downdraught membuat udara dan bahan bakar secara cepat masuk ke mesin tanfa dipengaruhi lekukan pada intake.

daleman mesinnya... waaaoooow....

berikut spesifikasinya:

  • Engine 1-cylinder 4-stroke SOHC
  • Displacement 448.6 cc
  • Bore/Stroke 95/63.4 mm
  • Compression Ratio 11.9:1
  • Control 4 valves
  • Starter/Battery Electric starter only, 6 Ah
  • Transmission 6-speed Enduro
  • Carburation Keihin EMS with EFI
  • Engine Lubrication Pressure lubrication with 2 pumps
  • Clutch Wet clutch, Magura hydr. activation
  • Frame Perimeter chrome-moly
  • Subframe Cross-linked polyethylene
  • Handlebars Tapered aluminium
  • Front Suspension WP USD 48, open cartridge
  • Rear Suspension WP PDS 5018 DCC
  • Suspension Travel Front 300 mm, rear 335 mm
  • Brakes Front/Rear Brembo
  • Rims Front/Rear 1.60 x 21″; 2.15 x 18″ Excel
  • Tires Front/Rear 90/90-21″; 140/80-18″
  • Main Silencer Aluminium
  • Rake 63.5°
  • Wheelbase 1.470±10 mm
  • Ground Clearance 390 mm
  • Seat Height 930 mm
  • Fuel Capacity 8.5 l
  • Weight 112 kg

 

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. ウィナ berkata:

    Husaberg tuh motor dr negara mn bro?hungaria?

  2. blognyamitra berkata:

    Tenaganya berapa hp ???

  3. Mantep lagi neh, pelototin dulu biar paham apa di Copast sekalian ya, jadi artikel… soalnya kalo aku baru bisa ngayal kayak ini http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/01/02/vixion-berbulu-byson/

  4. glewehwonogiri berkata:

    mesin yg unik.

  5. kentadis berkata:

    dulu asalnya dari husqvarna, stlah husky dbeli mv-agusta, bbrapa mekanik n insinyur keluar, bikin motor sndiri deh..
    Sekarang jadi anaknya KTM nih.. Dibiknnya jg di pabrik KTM di austria. Cmiiw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s