5 silinde powerful

Dalam pembahasan motor superpowernya honda yang ke 6 ini kita membahas motor 125cc lima silindernya honda. baca skali lagi… 125cc LIMA silinderrrr….!! ya lima silinder bro… dengan kapasitas hanya 125cc disematin 5 silinder, ya edan lah si desainer balap honda ini. jadi satu silindernya bekapasitas 25cc. dengan 25cc gimana bentuk sehernya ya…. udah pasti kecil, dengan bore x stroke 35.5 x 25.14 yang mirip dengan generasi RC116.

keunikan dari mesin motor ini pada kruk-asnya, silinder nomor 3’nya memiliki sudut crankpin 120″ dan silinder yang lainnya normal 180″. yang paling mengherankanadalah dari segi powernya, bisa dibilang gila…. 38bhp@20.500rpm. dan memliliki persneling 9speed. ga bakalan ada motor 125cc 4 tak kayak gini lagi di jaman modern sekarang….!!

38bhp@20.500rpm bro....

RC149 spek

Engine 125cc 4tak,DOHC, 20klep, 5silinder
Bore x stroke 35.5 x 25.14mm
power 38bhp@20.500rpm
persneling 9 speed
topspeed 210kph

 

 

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

19 responses »

  1. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    gila bener, top speed dlm Kpj brapa tuh Bro ?
    125 cc 5silinder 9 gears speed. Edyan

  2. trista mengatakan:

    pertamax .. !

    keren bro,
    emang pasti ga bakal ada lagi yg bikin di jaman sekarang yg mentingin durability sama low cost ..

    tapi itu penghitungan firing ordernya gimana ?

  3. BN5274JC mengatakan:

    Gile, 20500rpm??luar biasa!!!

  4. supergleweh mengatakan:

    kalah tigerku yg 196cc.hi hi hi

  5. NanaRedPro. mengatakan:

    klo motor tenaga badak dg jumlah silinder terbanyak dipegang ma merek apa gan?,ulas di edisi berikutnya aja,penasaran bgt nih?

  6. novriexx mengatakan:

    gigi ampe 9 sbnrny buat apa seh bro

    • j4na mengatakan:

      itu baru 9 bro…. 14pun sudah ada…
      fungsinya untuk menyalurkan power motor besar dengan torsi yang kecil, contohnya yang diatas, dengan stroke yang teramat pendek dan juga CC persilindernya yang hanya 25cc yang menghasilkan torsi kecil dan power besar pada rpm tinggi, untuk mengkatrol putaran mesin supaya ga drop saat perpindahan gigi maka rasio’nya dibuat close, semakin close ratio maka semakin pendek nafas motor, untuk menutupi pendeknya nafas motor maka diaplikasikan gigi yang banyak.

  7. Bonsai Biker mengatakan:

    alangkah capeknya ganti gigi ampek 9

  8. dendy mengatakan:

    gila kakaknya yang 250R ja keok !

  9. ウィナ mengatakan:

    lima silinder inline ya bro?
    yg bingung nih 5 silinder V spt rc211v
    firing ordernya gimn tuh?

    • j4na mengatakan:

      ya inline….
      pada RC211 silinder tengah depan terpisah satu dalam penempatannya… bisa dibilang V4 biasa namun ditengah V4 itu disematkan 1 silinder lagi…

  10. iyan mengatakan:

    gila bgt bro…
    9 gigi….luar biasa cepatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s