rossi baru saja dengan resmi memakai seragam merahnya, begitu juga dengan tunggangannya yang telah resmi dilaunching di Madonna, Campiglio . sebenarnya sudah banyak evolusi dan perubahan yang dilakukan dari awal diluncurkan pada tahun 2001 sampai pada akhirnya rossi masuk di jajaran ducati, dari segi tampangpun telah banyak perubahannya, berikut gambar-gambarnya dari tahun ke tahun:
tahun 2001 gp1
tahun 2002, gp2

generasi ke-2 langsung turun GP namun butuh penyempurnaan, pengendaliannya terlalu liar dan sering goyang waktu keluar tikungan.
tahun 2003, gp3
tahun 2004, gp4
tahun 2005, gp5
tahun 2006, gp6

generasi ke-6, merupakan dinasti terakhir dari ducati yang berkapasitas mesin 990cc, ditahun berikutnya dilanjutkan ke 800cc
tahun 2007, gp7
tahun 2008, gp8
tahun 2009, gp9

generasi ke-9, merupakan generasi yang telah mulai revolusioner, dengan menyematkan frame fibre-carbon
tahun 2010, gp10
tahun 2011, gp11

generasi ke-11, generasi dimana campur tangan rossi-burgess akan menyulap Gp10 menjadi GP11 yang rideable
dan berikut spek 2011:
Ducati Desmosedici GP11 Specifications | |
---|---|
Engine | |
Engine type: | Liquid-cooled, 90-degree, V4 4-stroke with 16-valve, Desmodromic DOHC |
Displacement: | 799 cc |
Ignition: | Magneti Marelli |
Fuel: | Shell Racing V-Power |
Lubricant: | Shell Advance Ultra 4 |
Carburation | Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle control & Feedback) system |
Maximum power: | Approximately 170 kW (230 hp) |
Maximum speed: | Approximately 350 km/h (220 mph) |
Exhaust | Termignoni |
Transmission | |
Type: | 6-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available |
Primary drive: | Gear |
Clutch: | Dry multi-plate slipper clutch |
Final drive: | Regina Chain |
Chassis and running gear | |
Frame type: | Carbon fiber chassis |
Front suspension: | Öhlins inverted 48 mm front forks |
Rear suspension: | Öhlins rear shock absorber, adjuster for pre-load, compression and rebound damping |
Front/rear wheels: | 16.5 inch front and rear |
Front/rear tyres: | Bridgestone |
Front brake: | Brembo, two 320 mm carbon front discs with four-piston calipers |
Rear Brake: | Brembo, single stainless steel rear disc with two-piston calipers |
Dry Weight: | 150 kg (330 lb) |
Fuel capacity: | 21 l (4.6 imp gal; 5.5 US gal) |
podium ah
apa Rosy mampu ngendaliin big bang satu ini ?
pasti bisa mas…. yang di atutin rossi creamer… teriaaaakk…
Livery gp7 yang bagus kayaknya…
yakin top speednya 350 mph gila kenceng amat. Rekor top speedn moto gp ja 350 kph bukan mph wah mantab nie motor top speednya ngalahin bugatti veyron yg cma 265 mph
emang bner mas…. gp6 mautan lagi mas… lebih dari itu!!!
mas satuan kph ma mph beda, jika bugatti mas bilang 263mph itu brarti 420kph mas……