RC-series yang lagi naik daun sekarang

RC merupaka dua hurup keramat yang dimiliki pabrikan honda dalam produksi motor prototipe’nya, lewat seri RC lah honda berjaya dari awal tahun 60’an sampai sekarang ini, berawal dari kapasitas mesin paling kecil RC110 yang hanya 50cc 1 silinder sampai yang paling powerful ditahun 2000’an, ya siapa lagi selain si RC211V dengan mesin 5 silinder V’nya yang dianggap nyeleneh,bahkan tidak banyak orang yang tau rahasia dibalik mesin V-5’nya itu.

tenar dengan nama RVF "rc51

jika dirunut dari tahun 60’an sudah ada sebanya 45 seri motor RC-series telah dikeluarkan honda, bisa dibilang seri terbanyak dari sebuah nama/pengkode’an motor prototipe.

didunia modifikasipun tenar

sebenarnya apa sih arti kode hurup RC itu?? nah inilah masih menjadi misteri bagi dunia permotoran, maaf termasuk saya yang sering menulis tentang kehebatan motor RC-series pun tidak begitu pasti tau. tapi menurut rekaan saya kemungkinan arti dari RC adalah Racing Competition, ini menurut rekaan saya loh, bukandari resminya honda.

RC30 atau RVF 750

menurut bro-bro semua apa arti RC itu??? atau ada yang mungkin sudah tau bisa di share, dibagi-bagi pengetahuannya….

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

22 responses »

  1. farid21 berkata:

    RC paling racing company bli,hehheee

  2. satrio berkata:

    rvf rc51 widiiiih ganteng banggeeeeeet

  3. i.dosa berkata:

    RACUN COMPETISI

  4. Maskur berkata:

    RC = Racing
    eh apannya Suzuki RC 100

  5. moko berkata:

    bener-bener bangga ada salah satu generasi RC di garasi.. 😀 :mrgreen:
    titip generasi RC yg saya punya ya bro :mrgreen: :
    http://gunungmotor.wordpress.com/2010/12/14/suzuki-rc-100-montore-bapakku/

  6. cihatri berkata:

    blm ad tlisan oneheart.a tuh

  7. RC : Rahasia, Cicilan soalnya

  8. Bonsai Biker berkata:

    absen malem bignunn komen apa motornya gak ada semua di sini

  9. kucrut_bike's berkata:

    jangan lupa masih ada seri NS-R nya loh yang melegenda di ajang balap 2 tak. kalo gak salah NS itu kode mesin 2 tak dari honda. layaknya kode TZ mesin 2 tak dari ymh.
    CMIIW

  10. supergleweh berkata:

    RC = RACING COY
    budi anduk style.hi hi hi hi

  11. jabrik berkata:

    klo menurut ane imho remote controL :mrgreen:

  12. scoopyman berkata:

    Honda Racing Corporation (HRC)
    jadi RC : Racing Corporation

  13. gagah berkata:

    kalo menurut saya RC tuh : Racing Concept, dalam artian udah benar2 dalam mode racing…

    • Mekanik GLPRO LAWAS berkata:

      Ada benarnya juga pendapatnya juragan,… menurut situs wikipedia : http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_RC_series . setiap prototype motor honda yang turun di ajang balap MotoGp maupun Superbike sudah pasti menggunakan Kode RC ini. Hanya saja angka – angka yang mengikuti kode RC ini merupakan no. model protoype motor yang digunakan untuk balapan, yang bukan tidak mungkin akan di jadikan acuan produksi masal seperti :
      Prototype RC 30 : dengan produksi masalnya VFR750 atau Prototype RC 45 dengan produksi masalnya FVR 750,…. hehehe bukan begitu bro…. 😀

  14. Kyoghi berkata:

    asal jangan remote controla aja lo…….n jangan salah ama motor RC keluaran suzi lo, kalo yg itu si buat ibu2 jemput anak n ke pasar……

  15. Mekanik GLPRO LAWAS berkata:

    Itu kode model prototype honda yang turun di ajang balap Motogp dan Superbike bro….. kita tunggu aja nanti, pasti ada produksi massalnya…. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s