menguasai SBK 2001-2002

merupakan generasi yang mengubek-ubek kejayaan ducati, generasi yang berhasil membawa pembalapnya tuk menguasai jagat persupebike’an, dan merupakan generasi RC-series yang paling terkenal yang dapat dimiliki setiap orang yang punya uang.

perpaduan warna keren.... mantaaap

Di RC sebelumnya yang turun di Superbike masih mengandalkan mesin V4,750cc, berbeda 250cc dibanding kontestan V-twin ducati yang merajalela. Tidak tinggal diam, honda dengan HRCnya kembali meriset mesin baru yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, tepat pada tahun 2000 tahun milenium, honda meluncurkan generasi penantang ducati dengan kode RC51 atau nama kerennya VTR1000(eropa) RVT1000R(amric), dengan kapasitas mesin 1000cc V-twin yang artinya sama dengan kapasitas mesin ducati, head dengan katup DOHC, 4 klep persilindernya, disisi karburasi dicangkokkan sistem injeksi.

saingan L-twin ducati

apa hasilnya dengan perubahan besar ini..??? colin edward yang sekarang membela yamaha satelit, berhasil menjadi juara dunia bersama honda castrol di tahun 2001. Tidak hanya itu saja, di tahun berikutnya kembali RC51 merebut titel juara dunia, ducatipun harus mengakui kehebatan honda. Dilain tempat namun dengan jenis motor yang sama, di amrik sono, Nicky Hayden berhasil menjadi juara dunia di AMA superbike.kliatan kebesaran knalpot

kembali ke RC51, generasi pertama  RC51 diberi nama imbuhan SP1dan generasi keduanya diberi imbuhan SP2, dengan beberapa pengembangan dari generasi SP1. seperti peningkatan power sebesar 4bhp dan pemotongan berat sampai 5kg. powernya sendiri sebesar 133bhp dan topspeed 270kph

radiator seperti SE

Hingga pada akhirnya di tahun 2003, regulasi superbike yang mengijinkan pemakaian mesin 1000cc 4 silinder dalam superbike,RC51 pun digantikan dengan CBR1000RR, secara resmi RC51 diberhwntikan dari dunia balap, dan diakhiri dengan pelaunchingan edisi spesial nicky hayden.

berikut speknya:

Manufacturer Honda
Also called RVT1000R
VTR1000SP1
VTR1000SP2
Production 2000 – 2006
Predecessor RVF750 RC45
Successor CBR1000RR
Class super bike
Engine 999 cm3 liquid-cooled 90° V-twin
Transmission close-ratio six-speed
Wheelbase 55.9 inches
Seat height 32.5 inches
Weight 439 pounds (dry)
Fuel capacity 4.8 gallons, including 1.2 gallon reserve
Related VTR1000F “Super Hawk”
Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

12 responses »

  1. novriexx berkata:

    pertamax di sikat

  2. novriexx berkata:

    oplosan di lelang

  3. gaplek mania berkata:

    ada 2 type kalo gak salah.full dan half fairing.versi naked swing arm bertumpu di mesin .bukan dirangka.yg versi full seperti foto diatas.kalo gak salah yg naked disebut juga NTR1000

  4. gaplek mania berkata:

    ralat bro.ternyata gak ada tuh ntr1000

  5. gaplek mania berkata:

    tapi emang bener .yg half fairing .frame/rangkanya beda

  6. Motor eksotis nih bro, langka 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s