menguasai balapan, bahkan menundukkan RGV

waduuuuhhh…. nyari info tentang motor balapnya kawaaki berat banget nih, harus berburu kemana-mana, dapet kode motornya.. eh speknya ga ada, ada gambarnya.. eh info motornya ga ada…! waduuuh…. sulit banget nih merek…!! Setelah berburu sana-sini akhirnya dapet juga nih, dengan kode KR-1. yaitu motornya kawasaki yang diperkenalkan publik pada akhir tahun 80’an.

speed lebi kencang 15kph dibanding RGV

kehebatan dari motor ini adalah putaran atas mesinnya yang bia dibilang gila, jika dibandingkan dengan musuh beratnya yaitu suzuki RGV250, KR-1 menang di topspeednya. Bayangkan kawasaki KR-01 maksimum speednya bisa 15kph lebih kencang dibanding punyanya suzuki RGV…. waduh…. dasyat buangeeet…!! jadi penasaran nih, apa sih rahasia kekuatan kawasaki KR-1, rahasiaya ada pada putaran atasnya, jika suzuki RGV limit Rpmnya ada pada 12.000rpm maka kawasaki KR-1 punya tabungan lagi 500rpm, so max Rpmnya 12.500rpm. selain itu ada pada torsinya yang bisa dibilang ga biasa, jika biasanya max torsinya berada dibawah max Rpmnya power, maka pada KR-1 bisa dibilang sama, yaitu powerna ada berada di 10.500Rpm sama juga dengan torsinya ada di putaran yang sama yaitu 10.500rpm juga…!! bro semua taukan apa akibatnya, tentu putaran atasnya akan sangat mengila, badan dengan cepatnya akan seperti terhempas kebelakang. akan tetapi power akan terasa loyo pada putaran bawah.

ditemani 2 knalpot

sekarang ke bagian mesinnya, dilengapi dua buah silinder 2 tak yang akan menghasilkan ower sebesar 59.13Hp@10.500Rpm dan torsi sebesar 40.20Nm@10.500Rpm,  power yang mumpuni jika tidak ditemani dengan sistem karburasi yang mumpuni juga maka akan mubasir juga. so karburatornya memakai  yang sangat tenar di jagat road-race yaitu Keihin PWK28… udah taukan?? udah pastilah bro taukan???

menguasai balapan 90'an

beriku speknya:

General information
Model: Kawasaki KR1-S
Year: 1992
Category: Sport
Rating: 77.2 out of 100.
Engine and transmission
Displacement: 249.00 ccm (15.19 cubic inches)
Engine type: Twin, two-stroke
Power: 59.13 HP (43.2 kW)) @ 10500 RPM
Torque: 40.20 Nm (4.1 kgf-m or 29.7 ft.lbs) @ 10500 RPM
Top speed: 218.9 km/h (136.0 mph)
Borestroke: 56.0 x 50.6 mm (2.2 x 2.0 inches)
Fuel system: Carburettor
Fuel control: Membrane
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Chassis, suspension, brakes and wheels
Frame type: Tubular diamond
Rake (fork angle): 24.0°
Trail: 90 mm (3.5 inches)
Front suspension: Telescopic fork
Front suspensiontravel: 120 mm (4.7 inches)
Rear suspension: Swing arm (uni-trak)
Rear suspension travel: 105 mm (4.1 inches)
Front tyre dimensions: 110/70-VR17
Rear tyre dimensions: 140/60-VR18
Front brakes: Double disc
Rear brakes: Single disc
Physical measures and capacities
Dry weight: 131.0 kg (288.8 pounds)
Power/weight ratio: 0.4514 HP/kg
Seat height: 755 mm (29.7 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,365 mm (53.7 inches)
Overall length: 2,015 mm (79.3 inches)
Overall width: 695 mm (27.4 inches)
Wheelbase: 1,365 mm (53.7 inches)
Fuel capacity: 16.00 litres (4.23 gallons)
Reserve fuel capacity: 2.00 litres (0.53 gallons)
Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

12 responses »

  1. Rahman berkata:

    Mantab, terus ditambah artikel tentang motor kawasakinya jangan cuma honda n yamaha aja! Mungkin ada artikel tentang motor kawasaki ninja bikinan pdk thailand itu mas, bisa ditampilin gitu, atau kawasaki ninja 150 versi jepangnya klo ada!

  2. blognyamitra berkata:

    Sip infonya…lanjut lagi gan…ditunggu artikel berikutnya…

  3. Bonsai Biker berkata:

    tahun jebot aja udah delta box

  4. LIONSTAR berkata:

    250cc 2tak.. saingannya NSR 250 donk..hehe
    dlu pernah liat kawasaki ninja jadul yg pake pro arm sama kyk nsr sp ama nsr mc28.. itu tipe apa ya?nyari2 info.nya ga ketemu…

  5. dumsky berkata:

    oh iya bro pada tipe KR-1R karbunya naik pangkat jadi pwk 35 dan perbandingan kompresinya juga naik tapi ga tau brp angka persisnya, tenaganya pun otomatis lebih edun dri KR1 dan KR1S

    ini motor 2 tak kawasaki yg setau ane KIPS nya pke sistem elektronik kyk RC valve,YPVS dan AETC
    sayang KIPS elektroniknya gak berlanjut di seri turunannya KR 150 yg ngetren di asia tenggara

  6. farid21 berkata:

    Sangaaaar

  7. gaplek mania berkata:

    saya pernah baca2 tabloid.tentang pembalap indonesia yg pernah balapan dieropa/pake suzuki 500cc(seangkatan dgn abauw)
    motornya yg pengen aku tau.(motornya dan helm bergambar garuda yg retak sekarang di museum sentul)
    sayang beliau tewas di sirkuit ceko

  8. de2tninja berkata:

    wuah mantap bli, bru kemaren koment minta motor super power kawasaki, udah muncul nih…makasih bnyk sebagai rider n150r jadi tau ttg sjrahx walaupun sdikit…hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s