degner sedang mengutak-atik mesinnya "kiri"

merupakan seri pengembangan dari RT60 yang tidak sukses ditahun sebelumnya, berbekal bantuan dari rider MZ yang membelot dari jerman timur dan kemudian dikontrak oleh suzuki untuk mengembangkan mesinnya, dia adalah Ernst Degner.

suzuki RT61

Sama halnya dengan rossi yang pandai meracik mesin, Degner juga merupakan seorang mekanic yang handal, bisa menutak-atik mesinnya sampai bisa menjadi juara, jika rossi tidak tamatan sekolah permesinan, lain dengan Dagner, dia merupakan seorang insinyur mesin yang sekaligus menjadi pembalap.

beralih ke motornya, mesinnya sendiri masih seperti yang lama yaitu twin 2tak 125cc dengan bore x stroke 44x41mm, dengan pengembangan diameter karbunya, jika seri sebelumya masih memakai mikuni 20, maka di seri ini ditingkatkan lagi dengan memakai diameter yang lebih besar yaitu mikuni 22mm..

berikut speknya:

Suzuki RT61 1961
Engine type: Air-cooled 124.62 cc parallel twin rotary valve 2-stroke. 15 ps/ 10.000 rpm.
Bore x stroke: 44 x 41 mm
Carburetor type: M22
Compression ratio: 8.8:1
Top speed: 150 kph
Clutch type: Dry multiple plates
Transmission: 6 speeds
Tyres: 2.50-18 / 2.50-18
Brake type (front): 2 drums, 1 cam
Brake type (rear): 1 drum, 1 cam

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

5 responses »

  1. gaplek mania mengatakan:

    berarti om degner lebih hebat.mekanik plus pembalap.rossi kan cuma rider

  2. Idog mengatakan:

    podium!!…

    remnya..??? boleh jelasin lg Bli..???!! (pengen tau.com)
    cam itu kaya apa??

    • j4na mengatakan:

      maksudnya tonjokanyang mendiring kampas rem untuk mengembang, sama seperti di tromol motor harian, ada bulatan lonjong yang bentuknya seperti cam, jika diputar akan memaksa kampas rem terdorong kesisi luar dan bergesekan dengan tromel…

      • Idog mengatakan:

        Ooo.. begono..
        taunya cuma double cakram. ternyata ada jg double tromol.

        paham…
        matur nuwun sanget Bli atas transfer Ilmunya…
        InsyaAllah bermanfaat buat sy dan pembaca lain. sambil nunggu tulisan lainnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s