saingan berat CBR250R dibalapan.

Bro semua tau kan yang namanya kawasaki ninja 250R??? tentu tau dong, anak kecil yang masih TKpun sudah tau, apalagi Pacar SLR…. ngiler dengerin suara merdunya si ninja two fifti… bikin cemburu aja…. he he he….!!! itu baru ninja 250R yang twin. gimana dengan kawasaki ninja ZXR250R…???? motor apaan tuh, bukannya itu ninja yang berseliweran dijalanan sekarang ini…??? bukanlah…!!!

persi mono armnya...

ZXR250 merupakan motor kawasaki 250cc yang dikeluarkan khusus hanya di tiga negara saja, selain jepang negara asalnya, malaysia dan australia merupakan bernasib baik dengan kehadiran motor super ini.  Dengan 4 silinder DOHC 16 klep, jauh banget diatas si ninja yang sekarang ini. bagaimana tidak, powernya saja yaitu 45ps@16.000rpm…. edaaaaan…. 16.000Rpm bro….!!!! hanya ada satu saingan motor ini yaitu CBR250RR yang 4 silinder juga.  belum cukup sampai disitu, sekarang beralih ke karburatornya yang memakai keihin CVKD32mm sebanyak 4 buah… alamaaak… gila banget nih motor… ninja yangsekarang aja dikasi karbu 28mm dalam satu silindernya, yang ini 32mm… buseet daaah…

kita balik lagi ke mesinnya, Rpm yang bisa dicapai mesin motor ini lebih dari 16.000rpm yang disebabkan stroke motor ini yang extra pendek, bore x strokenya cuma 49 x 33.1mm, taukan semakin pendek stroke semakin melengking pula Rpm yang bisa dicapai. sedangkan kecepatan maksimal dari motor ini bisa mencapai 180kph.

Kawasaki ZXR250R spec:

engine 250cc, 16valve, DOHC, 4stroke, 4cylinder
Bore x stroke 49 x 33.1mm
karburetor Keihin CVKD32mm x 4
power 45ps@16.000rpm
torque 2.5kg-m@11.500rpm
weight 141kgs
Fuel cap 15L

so dijamannya motor ini merupakan motor yang sama menakutkannya dengan CBR250RR, gimana dengan jaman sekarang ini??? kawasaki dengan ninja twin 250ccnya juga menakutkan, tapi sayang rifal beratnya tidak datang dengan spek yang sama, yaitu sama-sama twin…..

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

5 responses »

  1. dolanclinick mengatakan:

    nambah ilmu mas.
    ditunggu kunjungan baliknya.

  2. Kyoghi mengatakan:

    masih ada FZR 250 ama GSX-R 250 juga yg sama2 4 silinder, kapan2 dibahas juga donk……

  3. moyseventeen mengatakan:

    mantap bro si raja jalanan kalau di ckd in😀
    Terbaru di pertamaxxx blog http://moy17.wordpress.com/2011/01/31/srigala2-india-penguasa-dubai-u-a-e/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s