yang pantas menjadi saingan CBR250R

Rasanya ga adil tuh antara CBR250R satu silinder disandingkan dengan dua silindernya kawak ninja, mumpung trend’nya silinder tunggal dijaman skarang ini, giman kalau kawasaki juga ikutan ngeramaein  sport 250cc silinder tunggal ya… udah pasti dah seru…. apalagi sama-sama diadu disrkuit.

sama-sama single cylinder

Sebenarnya kawasaki punya motor sport 250cc silinder tunggal, yaitu Kawasaki BR250 yang dikeluarkan semenjak tahun 1986. Dari segi mesinpun sudah mengaplikasikan katup 4 klep DOHC, jadi mirip-mirip dengan CBR250R. lihat aja speknya dibawah ini:

Dimensions

Overall length 1970mm. Overall width 700mm. Overall height 1025mm Wheelbase 1340mm Road clearance 160mm Seat height 750mm Dry weight 118kg Curb weight : front 64kg -rear 72kg Fuel tank capacity 12L

Performance

Climbing ability 25° Braking Distance 12.5m from 50 km/h Minimum turning distance 2.4m

Engine

Type 4 stroke, DOHC, 1 cylinder Cooling system liquid cooled Bore and stroke 74.0 x 58.0mm Displacement 249ml Compression ratio 11.0 Maximum horsepower 34 PS 10,000 r/min (rpm) Maximum torque 24.5 N-m (2.5 kg-m, 18.1 ft-lb) @9,000 r/min (rpm) Carburetion system Carburetor, Keihin CVK36 Starting system electric starter Ignition system CDI Timing advance electronically advanced Ignition timing from 10° BTDC @1300 r/min (rpm) to – 35° BTDC @3000 r/min (rpm) Spark plug NGK DP9EA-9 or ND X27EP-U9

Lubrication system forced lubrication (wet sump with cooler)

dengan power34ps... meninggalkan power CBR

Dari spek diatas coba lihat pada powernya, bisa tembus 34ps@10.000rpm bro… dasyat banget, apalagi ditahun yang ga enak tahun 80’an, seandenya kawasaki ngeluarin motor ini, tentunya dengan beberapa perubahan macan dari segi tampang diuabah menjadi sporty, ditambah fairing. apalagi dengan harga terjangkau, dijamin motor ini akan laris dan tidak malu lagi ngelawan CBR250R 1 silinder… kan sama-sama 1 silinder. jadi tidak ada alasan lagi seandenya CBR250R kalah.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

27 responses »

  1. Darmawan mengatakan:

    dari segi jualan 250R aja udah cukup kok membendung CBR 250, kalo menghidupi lagi wah kawasaki tambah biaya lagi hehe

  2. alilin mengatakan:

    weleh weleh …
    ditahun 80-an sudah 34 PS, sadis! power CBR kalah telak padahal CBR baru keluar tahun kemarin.

  3. Haiqal mengatakan:

    Koq satu silinder ini lebih bertenaga di bnding 2 silinde ?

  4. CL7Z mengatakan:

    34 PS.., halaaah jadi keinget lagi 1 cyl 33 dk.., au_ah:mrgreen:

  5. Tafri mengatakan:

    Masuk akal si tapi meluncurkan motor baru tak semudah membalikkan tangan:mrgreen:

  6. ウィナ mengatakan:

    keren nih mesin

  7. kodokijo mengatakan:

    Artikel ini cocok utk membuka mata para fanboy H yg suka koar2 ttg kehebatan mesin SE yg katanya 33hp itu, nah ketemu musuhnya juga kan, yg satu ini malah 34hp, mesin generasi thn 80an lagi. inget… di atas langit masih ada langit…!😉

  8. terong amnesia mengatakan:

    wkwkwk… ngacoooo… yg harusnya malu tuh yg ngerasa punya duit(modal) banyaaaak…. buatlah mongtor 2 cyl yg lebih manstaf buat kepuasan fansboynya….:mrgreen:
    mosok pabrikan cuilik bisa kasih, ni pabrikan guedhiii malah kere inovasi…. malu2 dong…:mrgreen:

    *cabenya sekilo….

  9. Maskur mengatakan:

    sepertinya sulit

  10. asmarantaka mengatakan:

    mending keluarin Kawasaki matic Epsilon 250 cc aja..joss tuh buat ngulung PCX ama njegal CBR 250:mrgreen:

  11. gaplek mania mengatakan:

    sepertinya powernya diukur di kruk as ya bro.

  12. Hourex150l mengatakan:

    wah jadi ingat Kawasaki AR 125 yang juga mesin kunonya Kawasaki taun 80an..

  13. Jebot mengatakan:

    Tahun Jebot bro….lha dulu mah power motor gede2….kan Bro Jana sendiri yang bahas motor2 jadul dari H, S, K, dan Y dg power gila2an…. Gimana sih bro ini….

  14. j4na mengatakan:

    @jebot
    Kan emang bsar powernya bro, yang saya maksud itu knapa kawasaki nggak ngluarin motor kayak ini lagi, satu silinder tapi power besar!!!

  15. dendy mengatakan:

    ya udah kalo kawasaki netapin 250ccnya dgn 34 hp. Honda juga punya mtor 1 cylinder crf 250R tenaganya 39 hp. Sayangnya motor trail, jadi untuk menyetting dari motor trail ke motor sport butuh riset dan penjinakan tertentu, karena torsinya liar ! Trus tenaganya juga buat accelerasi, bukan buat top speed. Jadi pakailah se 250

  16. enth mengatakan:

    Masalahnya kalo motor itu dilahirkan kembali dgn penyegaran bodi tapi mesin tetap pasti bakal dicemooh orang yg benci kawasaki. Mreka akan bilang “ah cuma baju doang baru, mesin jadul” ya gak? Tapi kalo dilakukan penyegaran mesin risetnya gak murah dan gak mudah bro

  17. Ancok ganteng mengatakan:

    bgus ne yg ex250 aja 37hp ..

  18. dendy mengatakan:

    bro emang iya ya saya lhat di warung ijo katanya piston fireblade sma dgn cbr 250R trus yg bda injektor per silinder, trus emang katanya kalo di upgrade dual injektor per silinder.. Tenaganya setara 1/4 fireblade ?

    • j4na mengatakan:

      emang specnya sama mas….!! bedanya dalam pemakaian roller rocker-arm!!
      1/4 power cbr1000rr!!! nggak mungkin, mungkin kalau diupgrade abis-abisan, anggap dah power FB 178hp… soCBR250 seharusnya 44hp….
      kecuali CBR250RR yang 4 silinder bisa….

  19. Bonsai Biker mengatakan:

    setuju sajah kalo dimasukin sini nambah pilihan

  20. sabdho guparman mengatakan:

    venturi karbunya gede amat ya . . . ? 36 mm pantas aja powernya nggilani

    keep brotherhood,

    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s