motor india booming...

Sedikit-sedikit india… ini india… itu india… kok sekarang ini yang namanya motor sport selalu aja ada nama indianya ya, ga percaya?? coba cek semua halam blogger otomotif, pasti ada dipajang artikel tentang motor india, mulai dari blog kelas wahid macam blognya mas tri, TMCblog, the dukun sampai blog ini pun ikut-ikutan bahas tentang motornya india.

Byson buah karya desainer india

Kok rasanya india itu seolah-olah meninggalkan rajanya motor dunia(jepang) ya???, sebagai buktinya beberapa minggu lalu ramai dibahas motor sportnya yamaha, R15 dengan tampang yang mengacu ke tampangnya yamaha R6, semua blog ngebahasnya, pokoknya pada rameeee……!!!. Itu dari segi blognya, Gimana dengan demam akan motor indianya sendiri. Pabrikan juga ikut-ikutan dengan memproduksi juga motor yang ngetren di india sono, macam byson dan new megapro .

dari segi konsumennya juga pada tergila-gila kok yang namanya motor sport india, sebagai contohnya terjadi pada bajaj pulsar yang pertama dipasarin langsung diterima dihati konsumen, belum lagi motor india yang belum dikeluari disini aja sudah booming ,macam R15 yang semuanya pada ngeluh pada yamaha”yamaha, kok R15 ga dikeluarin disini”. sampai ada yang ngubah motornya segala supaya mirip R15.

KTM pun bergabung dengan bajaj untuk memasarkan produknya

So… kemungkinan beberapa tahun lagi india akan menggerogoti permotoran indonesia, bahkan menurut perkiraan SLR india akan menjadi rajanya motor sport berCC kecil(dibawah 250cc). Gimana dengan pabrikan motor yang ada diindonesia sini, aduuuh… jangan diomongin deh, semuanya pada tidak mau berinovasi, pada ngeluarin motor yang ga sesuai dengan hati konsumen. ATPM-ATPM….. tiru dong pabrikan motor india…..

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

15 responses »

  1. one08 mengatakan:

    kita kebagian jadi marketnya😥
    kapan indonesia bisa jadi pusat riset motor sport cc kecil untuk pasar asia?
    (pesimis.com)

  2. nr 1908 mengatakan:

    sebenarnya designer kita bisa, cuma masalahnya, design kita belum bisa diterima oleh konsumen, contorj aja cs-1

  3. i.dosa mengatakan:

    mas . ko motor yang dijadikan contoh adalah motor-motor yang tidak laku diindia. coba contoh yamaha R15 no urut berapa tuh penjualannya di india. dengan TVS dan Bajaj aja kalah

  4. jhond mengatakan:

    MAS J4NA, ALAMAT BLOGNYA MAS TRI APA YA? TOLONG INFONYA….

  5. tiktak.. mengatakan:

    vixi karya desaine indonesia n sngat ditrima…

  6. Maskur mengatakan:

    new mega pro itu desain asli indonesia. Tapi dipake di india dulu.

  7. Ponari mengatakan:

    Mocin gimana nih nasibnya? Hehe? :Peace. Nggak cuman motor, pabrikan mobil duniapun kini mulai melirik india sbg negara terpenting bg pemasaran mereka. Mulai dari maruti-suzuki, hyundai, toyota, bahkan General Motors pun mulai memanfaatkan tenaga enginer2 india, yg nantinya produk2 tersebut kemungkinan bisa diterima secara global

  8. gaplek mania mengatakan:

    kayaknya tipe underbone(bebek) gak laku di india ya?

  9. Genesis mengatakan:

    Byson dulu katana karya desainer indo mas.Kalo ga salah dari purwokerto, tp karena yamaha ga pede masarkan di indo makana d produksi di india dulu

  10. Ndeso Kluthuk mengatakan:

    kITA BUAT PESAWAT AJA BISA…… apalagi cm motor….. cm oknum pemerintah aja yang gak mau dukung dengan regulasi alih teknologi. gak kyk india sono, TVS kolaborasi dg suzuki, Bajaj= Kawasaki, Hero=Honda, so mereka bisa jalan setelah melepas diri dari pabrikan luar…

  11. Cekakak mengatakan:

    Sing bener lah sekang purwokerto. Nyong sing wong ngeneh be ra tau krungu babar blas byson asale sekang purwokerto. :Ngakak. Aja gelem dilomboni YMKI lah hahaha

  12. Darmawan mengatakan:

    wow R 15 idola india nih

  13. vwx a.k.a capelah mengatakan:

    hahaha, namanya juga ATPM jepang, byson indonesia dengan byson malaysia aja beda spek! dikita downgrade! padahal harga selangit!

    mending motor ane skrg, pulsar 135ls ^_^

  14. tyoe mengatakan:

    iyo…motor jepun harga selangit mesin jadul….mending motor ane pulsar 180 mesin + akselerasi hebat, irit gesit DTSi gitu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s