sketnya....

Jika tulisan SLR yang kmarin membahas tentang kehebatan mesin V-twin Hyosung GT125, Maka sekarang SLR akan membahas saingan R125 yang mesinnya persis seperti punyanya R125 juga, namun bedanya terdapat di sistem karburasinya dan gigi persnelingnya yang masih 5buah atau bisa dibilang sama dengan miliknya yamaha new jupiter MX yang 5speed juga, bahkan mungkin saja mesin RS3 ini down grade’an dari mesin jupiter MX,dan diupgrade lagi pada sisi karburatornya.

tampang depan tampak sangar...

Motor Sport 125cc yang akan dikeluarkan ditahun sekarang ini 2011, memakai mesin miliknya minarellei-yamaha (pabrikan yamaha spanyol) yang dapat menghasilkan power sebesar 15Hp@8500Rpm atau bisa dibilang power standar dari motorsport 125cc 4tak. jika di mesinnya yamaha R125 sudah memakai injeksi, maka RS3 masih memakai karburator yaitu keihin CVEK 30. Memang speknya diturunkan namun tidak lantas bisa dicap tidak bertenaga, malahan dengan karburator mesin dari RS3 ini sangat mudah dan murah untuk ditune ulang untuk mendulang power yang lebih besar.

tampang nyontek motorsportnya yamaha...

Begitu juga dengan gigi persnelingnya yang diturnkan speknya dari mesinnya R125, jika R125 sudah mengaplikasikan 6speed maka motor ini masih memakai 5speed atau mirip dengan punyanya yamaha Vixion lokal dan New jupiter MX. Dengan transmisi yang hanya 5 buah saja sudah tentu RS3 tarikannya tidak sebaik R125, penurunan/drop Rpm saat perpindahan gigi akan sangat terasa pada mesin 5speed ini.

mesin minarellei

Fairing bagian depannya mirip banget dengan motor sportnya yamaha yaitu R6, tampak keren dan menawan, akan tetapi disisi fairing bawahnya masih terkesan kaku, begitu juga dengan body belakangnya tidak begitu cocok dengan bagian sisi depannya yang keren.

Lebih lengkapnya lihat speknya:

General information
Model: Rieju RS3 125
Year: 2011
Category: Sport
Rating: Do you know this bike?
Click here to rate it. We miss 1 vote to show the rating.
Engine and transmission
Displacement: 125.00 ccm (7.63 cubic inches)
Engine type: Single cylinder, four-stroke
Engine details: Minarellei-Yamaha engine
Borestroke: 52.0 x 58.6 mm (2.0 x 2.3 inches)
Valves per cylinder: 4
Fuel system: Carburettor. Keihin CVEK 30
Ignition: CDI
Cooling system: Air
Gearbox: 5-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Exhaust system: Exhaust pipe with aluminium silencer
Chassis, suspension, brakes and wheels
Frame type: Triangular double cradle double steel tube
Front suspension: Inverted fork, 40mm.
Rear suspension: Mono-shock shock absorber, adhustable
Front tyre dimensions: 100/80-17
Rear tyre dimensions: 130/80-17
Front brakes: Single disc
Front brakes diameter: 280 mm (11.0 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 220 mm (8.7 inches)
Physical measures and capacities
Dry weight: 128.0 kg (282.2 pounds)
Seat height: 845 mm (33.3 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,100 mm (43.3 inches)
Overall length: 1,970 mm (77.6 inches)
Overall width: 720 mm (28.3 inches)
Wheelbase: 1,330 mm (52.4 inches)
Fuel capacity: 12.00 litres (3.17 gallons)
Oil capacity: 1.10 litres (0.07 quarts)
Other specifications
Starter: Electric
Electrical: 12 Volt
Color options: Red, white
Comments: Spanish bike.

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

17 responses »

  1. Endo mengatakan:

    Bengis bike

  2. kirana88 mengatakan:

    lucu nih. Mini sport kok over stroke,teriak dunk tuh mesin.mana pk karbu gde bgt

  3. #99 bro mengatakan:

    terasa naik moge..

  4. karismanis mengatakan:

    overstroke nih motor batangan… Tapi bodinya wuah kalo dibawa ke indo bakal dilirik nih,😀

    http://adhanihoree.wordpress.com/2011/02/12/konsentrasi-saat-riding-itu-penting/

  5. diposedicigp8 mengatakan:

    Cooling system: Air? kok gada kisi2nya😀

  6. dodon mengatakan:

    wah ternyata basis mesin mx/vixion cukup laris jg yaah banyak dpake merk laen..

  7. moy17 mengatakan:

    xixixi mesin r125 5 speed jupiter mx bertampang r6..’ mantap :lol

    jemuran baru gan

    http://moy17.wordpress.com/2011/02/13/mantap-nih-gan-honda-cbx-250-twister-kejepret-kamera/

  8. asmarantaka mengatakan:

    dijual dsini dijamin lakuuu:mrgreen:

  9. aries mengatakan:

    kayak apa larinya……….

  10. Ghost mengatakan:

    Kok 15, vixi aja cuma 14hp yg beda 25cc?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s