tampang 11/12 dengan tunggan Max Biaggi

Aprilia memang uedan, belum da 2 bulan tahun 2011 berjalan, aprilia telah memperkenalkan motor sport 125cc 4tak barunya. Negara pertama yang akan beruntung mendapatkan sport 125cc ini adalah Amerika, di Amerika sendiri motor ini adalah sport kelas Entry-level untuk kalangan remaja yang baru menginjakkan kakinya di motorsport.

gagah, keren, muantaaap

Mengambil basis desain dari sang suksesor RSV4 yang dikendarai Max Biaggi mengantarnya menjadi juara dunia superbike, RS4 terlihat sangat gagah dan mencirikan motor ini sangat cepat. Perhatikan fairing depannya, terlihat sangat mirip dengan sang kakanya RSV4, mulai dari lampu depan sampai warnanyapun 11/12.

Mesin memakai jenis 4 tak berpendingin cairan, sama seperti Yamaha R125 motor ini juga mengaplikasikan piranti pengabutan injeksi. Sistem camshaftnya sudah DOHC yang akan memberikan power sangat dahsyat pada putaran tinggi, apalagi dengan stroke yang mirip dengan honda CS1 “47mm” tentu udah pernah rasainkan bagaimana galaknya mesin CS1 pada putaran atasnya, apalagi dengan mesin DOHC RS4. Dari transmisinya sudah menerapkan 6buah percepatan, yang memberikan efek berkelanjutan pada Rpm mesin saat perpindahan gigi, tidak lagi ada istilah Rpm drop jauh.

tampang bengis

Mesinnya dijapit oleh rangka Ringan aluminium”Twin-spar aluminium”, diredam oleh shock depan up-side down berdiameter 41mm memberikan daya redam begitu baik saat melakukan pengereman dan stabil dikala menikung. Cakram depannya telah menerapkan diameter 300mm yang ditemani kaliper radial dan bagian belakangnya cakram 210mm single piston.

speknya:

Engine: 125cc liquid-cooled Single, 4-valve DOHC
Bore x Stroke: 58.0 x 47.0mm
Compression Ratio: 12.5:1
Fuel Delivery: Fuel-injection
Clutch: Wet multi-plate, cable actuation
Transmission: 6-Speed
Final Drive: Chain
Front Suspension: 41mm inverted fork; 4.3 in. travel
Rear Suspension: Shock absorber with adjustable spring preload; 5.1 in. travel
Front Brakes: 300mm disc, four-piston caliper
Rear Brake: 218mm disc, one-piston caliper
Front Tire: 110/80-17
Rear Tire: 130/70-17
Curb Weight: TBD
Wheelbase: 53.1 in. Length: 76.9 in. Width: 29.1 in.
Seat Height: 32.3 in.
Fuel Capacity: 3.8 gal.
MSRP: TBD
Colors: TBD

Arm...mantaaap...

Akankah Piagio selaku pemegang merek Aprilia memasarka motor ini diindonesia, kita tunggu kabarnya!!!!

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

11 responses »

  1. Briyan mengatakan:

    Motornya Keren banget. Coba balapan motor batangan pemula pake aprilia aja.

  2. deni mengatakan:

    Compression Ratio: 12.5:1
    ini yg bikin bulu kuduk berdiri semua.
    tenaganya bisa2 mendekati 20hp

  3. dendy mengatakan:

    mantap nich.
    bli knalpotnya mana ?

  4. dolanclinick mengatakan:

    kalo di indonesia laku gak ta bli?
    mungkin masyarakat lihat cc atau harganya,hehe🙂

    http://dolanclinick.wordpress.com/2011/02/15/gw250/

  5. kirana88 mengatakan:

    wuih ngeri liat kompresiny.pertamax plus tuh.
    Ini mtr yg tenaganya di batesin kan 15 hp,gr2 standar eropa mtr 125cc btasny 15hp.n kalo udh upgrade jd 24 hp.

  6. kirana88 mengatakan:

    wuih ngeri liat kompresiny.pertamax plus tuh.
    Ini mtr yg tenaganya di batesin kan 15 hp,gr2 standar eropa mtr 125cc btasny 15hp.n kalo udh upgrade jd 24 hp.
    Oh ya armny kanan kiri bda yah

  7. Rollerman mengatakan:

    wah sayangnya gak sekenceng RS125 2 tak,bahkan sempet liat d youtube,hasil dyno test RS 125 2 tak mencapai 25 HP

  8. extraordinaryperson mengatakan:

    wah….cewek cewek pasti nempel nih😳

    tukeran blogroll om ya

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  9. Kyoghi mengatakan:

    kalo masuk sini jadi berapa tuh, pasti lebih mahal dari ninja 250 ato CBR 250 pasti, sekitar tahun 2000 dulu aprilia RS125 yg 2 stroke aja dihargai 60 juta ama dealernya waktu itu (lupa nama dealernya)

  10. gaplek mania mengatakan:

    gile.kompresinya tinggi.cs1 emang bengis(buat kelas 125cc)power maximumnya baru keluar 10000rpm.padahal simacanku dulu 7000rpm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s