spek mesin sport

Siapa yang tidak kenal akan Suzuki bandit, moge yang banyak malang melintang dijalanan indonesia, apalagi dengan harganya yang murah meriah. namun yang sering berseliweran dijalanan adalah seri GSF400. Tidak dengan seri GSF250’nya, sungguh sulit untuk nemuin motor ini, walaupun ditemuin, mungkin kita akan sulit membedakan yang 400cc dengan yang 250cc.

serasa naik GSX... sama-sama berpower 45hp

yang terlihat membedakan paling mudah yaitu ada pada tutup mesinnya, di bandit 250 pada rumah koplingnya agak cembung keluar dan ada 6 buah cekungan disisi lingkaran bak koplingnya. sedangkan di bandit 400, rumah koplingnya relatif lebih rata, dan tonjolan bulatnya ada di depan rumah kopling.

Kembali lagi ke bandit 250, bandit 250 merupakan  motor yang sangat kencang dikelasnya, bayangkan dengan powernya yang sebesar 45hp@14.500Rpm atau setara dengan mesin sportbike 250 macam GSX250 ataupun CBR250RR. Yang lebih gilanya lagi ada pada konsumsi BBMnya yang mengalahkan motor sport 150cc jaman sekarang yaitu 43km/L. Dengan kapasitas mesin 250cc dan juga jumlah silindernya yang 4 buah bisa diajak keliling sejauh 43km dengan bensin 1liter saja.

11/12 dengan GSF400 atau bandit 400

Bandit 250 spec:

type 4-stroke, liquid-cooled, DOHC 16-valves, 4 cylinder
Displ. 248cc
Bore x stroke 49 x 33mm
Comp. ratio 12.5:1
Lubrication Wet sump
Max. power 45hp@14.500rpm
Max torque 2.6kg.m@10.500rpm
Fuel. cap 14L
Fuel consm. 43km/L
Starter electrick

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

16 responses »

  1. dendy mengatakan:

    this is perfect motorcycle

  2. LIONSTAR mengatakan:

    iritnya saingan FZR 250 donk.. knp stop produksi ya motor2 hemat bertenaga besar gini?
    terlalu banyak regulasi sampah…. emisi lah, pembatasan hp-lah, dan banyak lah lah yg lain lg… capede

  3. Alano mengatakan:

    Mantep nie motor.. Tp banyakan yg 400 bodong no paper..

  4. ardo mengatakan:

    @ lion star
    knp stop produksi
    ya motor2 hemat
    bertenaga besar gini?
    terlalu banyak regulasi
    sampah…. emisi lah, pembatasan hp-lah, dan
    banyak lah lah yg lain lg … capede
    xxxxxxxxxx

    bro kalo gak ada regulasi pasti pabrikan gak beraturan menciptakan mtor. Berlomba2 menjadi mtor tercepat dan bertenaga paling besar. Nanti yang ada konsumen pada ngebut dan sering terjadi kecelakaan. Trus lum polusi udaranya. Nanti mau anak cucu gk bsa melihat indahnya dunia.

    • LIONSTAR mengatakan:

      itulah konsekuensi dari kemajuan jaman.. semakin hari dunia berputar semakin cepat… kecepatan berarti efisiensi waktu.. kalo ada motor bertenaga, dan konsumsinya hemat begini?kenapa enggak?
      liat tuh motor2 sekarang, 150cc bertenaga 14-16hp aja uda makan 1:30. anak cucu kita bakal ngerasakan indahnya dunia dengan jalanan yang dipenuhi rauman mesin motor multisilinder…wkwkwkwkwk

  5. kirana88 mengatakan:

    mtr skrg 150 cc aj 1:30an rata2 utk yang dohc 1 silinder lg

  6. Ahonx mengatakan:

    Ini baru namanya motor irit…!

  7. MasBram mengatakan:

    bli jana, tp kog lama lama agak gak masuk akal juga ya 4 silinder tp lebih irit dari yg 2 silinder dg cc yg sama bahkan lebih irit dari yg 1 silinder cc lebih kecil, disini ada yg punya bandit 400 dan cb400 tp kog buuuoros ya, ngalahin yg 2tak apalagi klo buat jln kencang, datanya valid bli ? pencerahannya bli,,,,

    • j4na mengatakan:

      apa sebab bandit kita disini borosnya minta ampun, sebab kondisinya sudah ga orisinil lagi….
      dan mengapa bisa sampai 40km lebih per liternya, itu disebabkan pengetesannya dilakukan dengan speed yang konstan di 50km/jam,….
      ingat RPm max bandit 250 ini bisa 19.000rpm, seandenya dioperasikan di Rpm dibawah 10.000rpm, sudah tentu motor ini akan irit, bagaimana jika dibandingkan dengan motor 250cc sekelas macam ninja 250??? semisalnya di speed 100kpj, bandit dan ninja sama2 digigi 6, nah blom tentu RPMnya sama, ingat kan peak Rpmnya ninja 250R beda dengan bandit, bandit mempunya rentang pita Rpm yang sangat lebar….

  8. kirana88 mengatakan:

    iy c,kayakny krg msk akal jg,walaupun keadaan baru jg n pk pertamax plus kyny gk bakal dpt 43km /l, mx aj dpt sgtu gk pk gas pool

  9. gaplek mania mengatakan:

    irit banget.tapi biaya perawatannya pasti bikin pusing.hihihi

  10. zaqlutv mengatakan:

    bandit motor impian aye🙂
    cuma knp suzuki kok ga ngeluarin ini lagi yach? thunder 250 juga udah stop produksi.. padahal thn 90an suzuki byk ngeluarin motor batangan berkelas yang sekelas dengan motor batangan jaman sekarang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s