339kph... gilaaaaaa

Kalau ngomongin motoGp dijaman sekarang dengan topspeednya yang mencapai 3ookph lebih sih udah biasa, juga dengan jet darat formula 1, ya udah biasa dengarnya ga usah dibahas deh. Yang perlu dibahas tuh motor yang bisa mencapai kecepatan lebih dari 300kph ditahun ga enak 1950’an. SLR yakin pasti diantara brader semua ada yang ga percaya jika ada motor ditahun 50’an yang bisa mencapai topspeed lebih dari 300kph.

dengan mesin Twin 500cc

Tapi ini kenyataan, NSU 500 kompressor bisa mencetak kecepatan lebih dari 300kph tepatnya 339kph, pasti jadi bengongkan gimana hebatnya NSU 500 yang dijaman kakek ngkongnya kita bisa mencetak rekok segila itu. So pasti heran lah, motor sekarang aja jarang yang ada mencapai speed itu. jika disandingkan dengan Hayabusa pun topspeed NSU 500 tetap menang, betapa hebatnya mekanik NSU dijaman itu.

mesin DOHC atau....???

Yang lebih mengherankan lagi ada pada spek mesinnya yang hanya dua silinder  saja, atau sama dengan kapasitasn mesinnya kawasaki Ninja 500 twin. Akan tetapi pada mesin NSU ini sudah mengaplikasikan kopressor atau yang lebih ngetrennya supercharger, yang menekan campuran bahan bakar dengan udara secara paksa dari karburator menuju mesin.

dilengkapi kompressor atau supercharger

mengenai spek pasti dari mesin NSU ini belum jelas, apakah memakai sistem DOHC atau belum, berapa powernya dan semua spek mesinnya. mengingat sedikitnya sumber dari yang bisa menjelaskan mesin ini begitu juga dengan bentuk dari mesinnya yang terbilang aneh, terlihat seperti mesinnya harley-davidson yang memakai push-road tapi terlihat juga menyiratkan bentuk mesin DOHC.  Dari gamabar-gambar yang terpampang mungkin bro bisa mengamati bagaimana keganasan mesin ini.

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

15 responses »

  1. martini berkata:

    NSU yang 250juga lebih kenceng kalo dibanding motor sekarang2 ini…rajanya balap sih….dimasa lalu

  2. keren, lawannya motor apaan jaman dulu ya ?

  3. bejo berkata:

    huebat .!!!

  4. Alano berkata:

    Bahas lbh detil lg bli..Sangat menarik,menguak kehebatan motor2 macam nsu.. Very recomended articel..

  5. motor daily news berkata:

    mungkin menggunakan pneumatic valve . . . xixixixi

  6. moy17 berkata:

    tambah kenceng blognya gan 😆 lebih kenceng dari smash 332 kpj :mrgreen: ini smashnya http://moy17.wordpress.com/2011/02/14/gilaa-smash-tercepat-di-dunia-332-kpj/

  7. gaplek mania berkata:

    jadi inget ban gl100.
    wih.kenceng ya.apa enggak ngeri rem tromol ?

  8. Briyan berkata:

    Weeeiihh. . . Mantap banget mesinnya. . .

  9. Juls berkata:

    maklum aja, motor sekarang ekonomis semu, ngejar irit bbm..

  10. Bonsai Biker berkata:

    tapi tahun segitu aspalnya dah mulus ya

  11. soju mak nyuss berkata:

    aneh…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s