Motor apakah menurut braders diatas, tampangnya seperti ninja 250 persi 90’an. Kalau SLR bilang itu VTR 250 tentu ga ada yang percaya, ya jelaslah kan VTR 250 itu sport telanjang…!!! Ini memang bener kenyataan, ini merupakan VTR tanfa ada modifikasi atau penambahan fairing. ya memang VTR ini dari pabrikan sononya kayak gini ada fairingnya.
Jangan heran dulu, ini merupakan tampang asli dari VTR generasi pertama yang dikeluarin di Amrik sono, atau dikenal juga dengan VTR 250 Interceptor. Nah yang brader kenal selama ini dengan tampang nakednya adalah persi dari Asia-pasifik keluaran tahun 1997 sampai sekarang. Balik lagi ke persi Amriknya, memiliki tampang yang mirip dengan kawasaki ninja 250R waktu itu, dengan kelincahan dan manuper yang bisa dibilang sangat bagus dibandingkan dengan motor sekelasnya.
VTR 250 Interceptor pertamakali dikeluarkan pada tahun 1988 di Amerika dan produksinya dihentikan pada tahun 1990, berbekal mesin V-twin 249cc DOHC, dengan transmisi 6 percepatan menjadikan motor ini sangat cepat, bayangkan powernya sendir bisa mencapai 45hp@13.500Rpm, itu artinya sangat besar untuk mesi twin 250 cc apalagi dibandingkan dengan power VTR250 persi naked yang hanya 32hp. Belum cukup sampai disitu, topspeednya sangat gila, bisa menyentuh 190kph atau lebih kencang dibanding CBR250R persi sekarang ataupun ninja 250R.
Jadi bagi yang meributkan tentang kehebatan CBR250R ataupun Ninja 250R akan terbungkam dengan kehebatan dan kehandalan nih motor. apalagi dengan konsumsi BBM yang mirip-mirip dengan Ninja 250R yaitu 25km/L. tambah MUUAAANNNTAAAAP…..
berikut speknya:
General information | |
---|---|
Model: | Honda VTR 250 Interceptor |
Year: | 1988 |
Category: | Sport touring |
Rating: | 67 out of 100. Show full rating and compare with other bikes |
Price as new (MSRP): | US$ 2998. Euro 4680. Prices depend on country, taxes, accessories, etc. |
Engine and transmission | |
Displacement: | 249.00 ccm (15.19 cubic inches) |
Engine type: | V2, four-stroke |
Power: | 45.00 HP (32.8 kW)) @ 13500 RPM |
Top speed: | 190.0 km/h (118.1 mph) |
0-100 km/h (0-62 mph): | 10.400 seconds |
1/4 mile (0.4 km): | 14.920 seconds |
Max RPM: | 14000 |
Compression: | 11.0:1 |
Bore x stroke: | 60.0 x 44.2 mm (2.4 x 1.7 inches) |
Valves per cylinder: | 4 |
Fuel system: | Carburettor. 2x Keihin 32mm Constant velocity downdraft |
Fuel control: | DOHC |
Ignition: | Full Transistor Iginition |
Lubrication system: | Wet Sump |
Cooling system: | Liquid |
Gearbox: | 6-speed |
Transmission type, final drive: |
Chain |
Clutch: | Wet Plate |
Fuel consumption: | 4.00 litres/100 km (25.0 km/l or 58.81 mpg) |
Greenhouse gases: | 92.8 CO2 g/km. (CO2 – Carbon dioxide emission) |
Exhaust system: | Standard |
Chassis, suspension, brakes and wheels | |
Frame type: | Diamond (steel) |
Rake (fork angle): | 26.1° |
Trail: | 100 mm (3.9 inches) |
Front suspension: | 35mm Showa, 5.1 inch Travel, adjustment for air pressure |
Front suspensiontravel: | 130 mm (5.1 inches) |
Rear suspension: | Honda-Prolink, Single show demper |
Rear suspension travel: | 100 mm (3.9 inches) |
Front brakes: | Single disc. Single leading shoe drum (inboard) |
Rear brakes: | Expanding brake (drum brake) |
Physical measures and capacities | |
Dry weight: | 150.0 kg (330.7 pounds) |
Weight incl. oil, gas, etc: | 165.0 kg (363.8 pounds) |
Power/weight ratio: | 0.3000 HP/kg |
Seat height: | 759 mm (29.9 inches) If adjustable, lowest setting. |
Overall height: | 1,140 mm (44.9 inches) |
Overall length: | 2,040 mm (80.3 inches) |
Overall width: | 715 mm (28.1 inches) |
Ground clearance: | 140 mm (5.5 inches) |
Wheelbase: | 1,140 mm (44.9 inches) |
Fuel capacity: | 13.00 litres (3.43 gallons) |
Oil capacity: | 2.50 litres (0.17 quarts) |
Other specifications | |
Starter: | Electric |
Color options: | Black/pink/blue or white/blue |
Modifications compared to previous model: | First model of the original VTR250 |
wow.. keren…pertamaxxkah
desainnya mantap ga lekang dimakan jaman…
kalo torsinya berapa bli bro?
nunggu review engine V nya nih dari juragan DOHC
torsinya N/A mas bro….. maaf BGT masbro….
Suzuki RGR 95 modif yah bro…mang jana bisa aja ah…
keren, itu masih diproduksi di Amrik Bro ?
http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/02/17/repost-blogwalking-lebih-dewasa-deh-menyambut-harlah-koboi/
nggaklah bro, 90 udah stop….
om, masih bingung.
Bisanya power kesunat sampe 13 dk tu gmana ceritanya ya?
Hehe.
Mesinnya sama kah?
sama, …bedanya ada pada piranti electrik dan headnya dirancang untuk power lebih rendah, ya menyesuaikan peraturan motor jepang sono.
Eit dah, motor kenceng kya gtu, rem blakang nya masih tromol..
apa bisa nahan laju itu motor Mas..?
gimana juga dengan vixion mas?? pabrikan pada waktu itu menganggap dengan tromol sudah dapat nyetop nih motor… pabrikan punya perhitungan tersendiri…
foto teahir saya kira RX-Z
selama ini orang suka bingung… VTR dikira naked bike.. padahal pertama kali keluar VTR dengan tampang sport bike… bahkan VTR 1000 rc51 sp2 modelnya bnr2 superbike tulen… ada RVT jg sih.. tp gtau bedanya ama VTR…
btw yg paling bawah, motor kenceng tp rem tromol.. bukti klo rem tromolo bs diandalkan?
pantesan kenceng.karbunya gendut.32mm x 2,
wih 45 HP, setara CBR 250 R MC 22.