gabungan 2 jenis motor

Buah karya dari seorang guru diingris berusia 46 tahun bernama David Howard, ditahunsebelumnya  dia telah berhasil membangun sebuah Suzuki RGV bermesin supermoto Yamaha. dan ditahun 2007 dia lagi berkeinginan membangun motor dengan tampang baru yaitu motor balap jalanan dengan gabungan dua jenis motor berbeda, Aprilia RS250 yang sudah terkenal didunia balap kelas dunia diambila hanya bagian sasisnya(frame,roda,arm dan suspensi) saja, sedangkan dari jenis motor berikutnya adalah datang dari supermoto aprilia SXV550 yang diambil hanya pada bagian mesinnya saja.

sasis memakai arprilia RS250

Yang hebatnya dalam pembangunan motor ini hanya membutuhkan waktu selama 4 bulan saja, bahkan menurut David bisa kurang dari itu jika dia hanya memfokuskan dalam pembuatan motor ini,  dia hanya mengerjakan proyek ini selama 1 jam di malam harinya dan 1 hari penuh di akhir pekannya. David mendapat ide desain tampang dari motor proyeknya ini dari hasil menonton motoGp valencia saat itu, dia langsung datang ke pit area dan memotretnya sebagai bahan inspirasi. dan jadilah motor dengan tampang yang benar-benar sempurna layaknya motor balap beneran.

padat berisi...

Banyak rintangan yang dihadapi David dalam membangun motor ini, pertama datang dari aprilia sendiri, pabrikan aprilia tidak memperbolehkan hanya memebeli mesinnya saja, dengan berat hati David pun membeli motor supermoto ini secara utuh satu motor, suadah dapat mesinnyapun masih banyak kesulitan yang dihadapi, masalah keduanya yaitu ada pada pemasangan mesinnya sendiri pada rangka RS250 yang beda dari segi dudukan mesin dan juga mencari center mesin terhadap rantai dan gir belakang. Pada akhirnya pemasangan mesin dengan center pun bisa dilakukan, Arm aprilia aslinya digusur dan dibikinkan arm terbaru buah karyanya.

lebih cepat 1/2 detik dari TZ250

Motor inipun selesai dalam waktu 4 bulan dengan sangat sempurnya, pengetesanpun dilakukan di rockingham motor speedway oleh temannya yang seorang pembalap michael neevest. Hasilnya tidaklah mengecewakan, dengan membandingkan cetakan waktu yang diraih oleh TZ250 disirkuit ini juga, motor proyeknya David ini bisa mencetak waktu lebih cepat setengan detik. Dari hasil dynotestnya, motor ini bisa menorehkan power sebesar 71bhp dan torsi 38f/lb. yang artinya sebanding dengan mesin twin 650cc kepunyaan minerva fiscer MRX650 dan kepunyaan kawasaki ER6.

tampang real race-bike

 

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. herdisundawibawa berkata:

    Pertamax yak?

  2. kobain berkata:

    mantep

  3. vIP berkata:

    woah, buat motor sendiri 🙂

  4. lekdjie berkata:

    keren

  5. kurniaprorider berkata:

    Request bahas mesin honda yang piston oval, 32 kkep! Lupa tipene.

  6. j4na berkata:

    @kurniaprorider
    Sudah bos!!! Coba buka2 lagi artikel speedlover
    Namanya honda NR500

  7. gaplek mania berkata:

    keren.kalau frame honda RS125 dikasih mezin honda supra 125 gimna ya?kan sama 125cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s