tampan depan GSX, buntut megelli....

Bagi yang punya megelli jangan gentar dibilang motor loyo, jangan merendah diri bilang kalah sama ninja, mengapa begitu?? Apa pasal megelli ga boleh nyesel terlahir bertampang Sport tulen namun power masih kurang. Dari segi power memang kalah, tapi di generasi RV’nya ga bisa diremehkan brader, powernya setingkat lebih besar dibandingkan CBR250R.

lihat buntut dan arm'nya....megelli kan???

Orang speknya dibawah Ninja dan CBR250R, kalahpun ga takut mengakui. Namun satu yang bisa membuat Megelli bisa menjadi juara sejati, yaitu tampangnya yang eropa banget, dengan stang  yang rendah, knalpot under-tile, pokoknya tampang jauh diatas kompetitornya. Selain itu Megelli punya kemiripan dengan motor eksotis eropa macam ducati dan bimota, sisi depannya sudah jelas bertampang layaknya ducati superbike. Namaun disisi belakangnya sangat mirip dengan superbike Bimota yaitu Bimota DB5S.

Sekarang yang dibahas bukannya megelli namun sodara jauhnya si Bimota DB5S, spek mesinnya sangat mirip dengan megelli yaitu dari sistem penggerak klepnya yang sama-sama SOHC, yang laennya sudah jelas beda, jelaslah…. bimota kan superbike bro sedangkan megelli murni sport ringan. Berbekalkan mesin ducati superbike dengan kapasitas mesin 1078cc SOHC berklep 2 buah desmodromic yang terbilang bukan mesin sangar di generasi mesin ducati. Inilah keanehan yang dialami Bimota, yang sama juga dialami oleh megelli yang menerapkan mesin SOHC 250cc.

buntutnya.... ada knalpotnya brader... jadi amkin mirip megelli

jadi timbul pertanyaan, apakah motor yang bertampang hampir sama dengan kapasitas mesin berbeda ini dibuat hanya untuk gaya/alternatif saja??? Kenapa juga kedua jenis motor ini menerapkan jenis mesin yang bukan dari tipe sport tulen??

berikut spek dari Bimota DB5R:

General information
Model: Bimota DB5R
Year: 2011
Category: Sport
Rating: Do you know this bike?
Click here to rate it. We miss 2 votes to show the rating.
Engine and transmission
Displacement: 1078.00 ccm (65.78 cubic inches)
Engine type: V2, four-stroke
Engine details: Ducati 1100DS engine. L-twin.
Power: 95.00 HP (69.3 kW)) @ 7000 RPM
Torque: 102.97 Nm (10.5 kgf-m or 76.0 ft.lbs) @ 5500 RPM
Max RPM: 9000
Compression: 10.1:1
Borestroke: 98.0 x 71.5 mm (3.9 x 2.8 inches)
Valves per cylinder: 2
Fuel system: Injection. Magneti Marelli-45mm throttle body
Fuel control: Desmodromic valve control
Lubrication system: Wet sump
Cooling system: Air
Gearbox: 6-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Clutch: Slipper clutch
Exhaust system: 2 in 1 in 2, inox
Chassis, suspension, brakes and wheels
Frame type: CrMo steel trellis, carbon fibre.
Rake (fork angle): 24.0°
Trail: 100 mm (3.9 inches)
Front suspension: 43mm UD Öhlins TIN Coated Fork, fully adjustable (Pre-load, Compression, Rebound)
Front suspensiontravel: 120 mm (4.7 inches)
Rear suspension: Öhlins Monoshock, fully adjustable (Pre-load – External Hydraulic Device, Compression, Rebound)
Rear suspension travel: 120 mm (4.7 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-17
Rear tyre dimensions: 180/55-17
Front brakes: Single disc. Brembo, 4-pistons, 4-pads with radial Brembo calipers
Front brakes diameter: 320 mm (12.6 inches)
Rear brakes: Single disc. 2-pistons, 2-pads with Brembo caliper
Rear brakes diameter: 230 mm (9.1 inches)
Wheels: Forged Alluminium
Physical measures and capacities
Weight incl. oil, gas, etc: 170.0 kg (374.8 pounds)
Seat height: 810 mm (31.9 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall length: 2,180 mm (85.8 inches)
Ground clearance: 130 mm (5.1 inches)
Wheelbase: 1,425 mm (56.1 inches)
Fuel capacity: 16.00 litres (4.23 gallons)
Reserve fuel capacity: 5.00 litres (1.32 gallons)
Other specifications
Starter: Electric
Color options: Red/white/green

 

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

11 responses »

  1. #99 bro berkata:

    pertamaxx bli..

    mo merem lagi.. abis garuda somplak

  2. JHOND berkata:

    akhirnya ada juga artikel megelli-nya, tanks j4na

  3. Surya berkata:

    Mantaff salam kenal bli

  4. Bonsai Biker berkata:

    menurutku kalau megeli senalpotnya ngga undertaul bisa saja menyaingi CBR 250 pwernya, tapi yang mesin megeli baru lo bikan yang lama
    wek ngiklan sek
    http://2brk.wordpress.com/2011/02/24/dag-dig-dug-menunggu-hari-kelahiran-cbr-250-besok-jumat/

  5. NanaRedPro berkata:

    knalpot dibuntut
    hmmmmm*mikir.com
    gak berasa duduk dioven siboncenger ya???
    SALAM KARET BUNDAR

  6. rovisezy berkata:

    Salam karet pengaman.. Durex.Xixi..

  7. gaplek mania berkata:

    tubular.keren deh.
    pendingin udara ya.
    ngubek2 mbh google ternyata megelli aslinya 125cc

  8. ban itu bundar berkata:

    @ gaplekmania : megelli itu ada dua tipe di dunia internasional, ada yang 250 sama yang 125,, tapi yang 125 kayaknya udah discontinue………..
    share video megelli yang di jerman.>>> http://www.youtube.com/watch?v=BnE0hWhZwoQ

  9. Rollerman berkata:

    kesalahan penulisan Bli.heheheh

    bukan “under-tile” tapi UNDER-TAIL

    kalo under-tile artinya DIBAWAH TEGEL (KERAMIK LANTAI)

    kalo Under Tail artinya DIBAWAH BUNTUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s