don't say german technology if u ride like use vibrator

Sudah semua rider pada tau yang namanya pabrikan Minerva, dan sudah pada tau juga minerva telah memproduksi motor sport yang tampangnya mirip banget dengan CBR150. ditahun lalu minerva mencoba keberuntungan dengan mengubah tampangnya agar tidak dibilang nyontek dengan melahirkan 150VX.

Kedatangan VX diharapkan akan ada perubahan pada spek mesinnya, akan tetapi perubahannya tidaklah berarti bagi brader yang mementingkan kecepatan atau power. Banyak kalangan yang bertanya-tanya tentang mesinnya si minerva VX ini, dengan kapasitas genapnya 145cc seharusnya memiliki power yang bisa dibilang cukup. Akan tetapi perbaikan pada mesinnya hanya terjadi pada penambahan piranti pembunuh getaran.

diharapkan kedatangannya dengan teknologi reak german... eh masih juga real china..

SLR sendiri mempunya minerva R150 generasi 4 yang bisa dibilang motor vibrator dikarenakan getarannya yang sangat-sangat kueras bukan main, Setelah dilakukan pembongkaran dan pengecekan ternyata spek dari mesin minerva tidaklah terlalu jelek-jelek amat malahan bisa dibilang Over pada salah satu bagiannya. Bayangkan diameter klep innya 31.5mm, artinya sama dengan diameter klep Honda tiger, seharusnya dengan diameter sebesar itu power yang diraih sangat dahsyat, dibandingkan dengan dua buah klep in dari satria FU itu sebanding.

Brader pada taukan gimana orang tuning motor bebek drag-bike, selain dengan meningkatkan kapasitas mesin, tuner juga melakukan langkah pembesaran pada diameter klep guna mendapatkan power yang besar lewat pemasukan campuran udara dan butiran minyak yang ekstra. Akan tetapi tidak begitu terjadi di Minerva VX maupun R150, dengan diameter klepnya yang besar, si VX ga ada larinya… apa dong yang terjadi?? setelah diselidiki ternyata permasalahannya ada pada karbu STD dari minerva yang terbilang jelek dan berdiameter kecil. dengan diameter karbu kecil ini tentu Rpmtidak akan maksimal dapat teriak, padahal spek mesin minerva dengan short-stroke,artinya mesin minerva dirancang untuk Rpm yang bisa mencapai lebih dari 12.000Rpm. sudah pada taukan diameter karbu berbanding dengan Rpm mesin, semakin tinggi Rpm yang dapat dicapai maka semakin besar pula diameter karbunya.

ngalah dulu dijalan, wait until the scorpio-piston stay inside... ninja tak jabanin... ngayal tingkat tinggi

Di generasi yang lama Getaran mesin minerva terbilang sangat keras yang berbeda dengan generasi yang terbaru sudah  menerapkan balancer. Di minerva lama maupun baru bentuk kruk-asnya terbilang sangat aneh”mekanik bengong liatnya” yaitu daun kruk-asnya yang besar sebelah, ntah apa tujuan dari minerva menciptakan kruk-as yang besar sebelah ini. selain itu berat kruk-asnya tidaklah seberat generasi motor sportnya Honda(mesin minerva mirip mesin honda), kruk-as yang ringan berefek pada lemahnya torsi motor saat putaran bawah, makanya banyak orang yang bilang minerva putaran bawahnya sangat loyo, namun beringas di putaran atas, tapi bagaimana mau beringas diputaran atas kalau diamter karbunya masih kecil… jadi percuma spek kruk-as ringan tidak diimbangi spek yang lainnya. Kembali ke bentuk kruk-as’nya yang besar sebelah, menurut mekanik, dengan besar sebelah, mesin akan sangat bergetar  pada putaran menengah dan mulai ilang di Rpm atas, solusinya jelas pada penggantian dari kruk-as pake punyanya megapro.

So percuma kalau spek udah bengis kalau tidak didukung part lainnya yang sejalan.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

224 responses »

  1. one08 mengatakan:

    ditunggu testimoni seher scorpionya😀

  2. idan_89 mengatakan:

    menurut saya, bodi dari si VX ini keren banget.. cuman pada performa doank, apa lagi pada minerva sebelumx body mudah patah& lampu jadi menguning, nah klo yang VX bagaimana mang jana?

    kira2 kalau dipasang karburator,cocok megapro lama atau yang baru? trus harga kruk-as+karburator kira2 berapa?

    • j4na mengatakan:

      masalah body udah ga nglotok lagi, tmen satu geng punya VX…..
      kalau VX udah ga masalah lagi ama yang namanya getaran, jadi ga perlu ganti kruk-as lagi lain dengan generasi 4 kebawahnya perlu diganti, harga barunya luamayan mahal sampai 1.5 juta, bekasnya bisa dilihat dikaskus, diatas 300ribu.
      karbu paling pas pake PE28 dipasangkan manifold tiger. pasti dah mantaaap…

  3. dendy mengatakan:

    kenapa gak pake bore thunder 250 aja bli ?
    lbh besar kan ?

  4. dendy mengatakan:

    kebesaran brader, ….. kalo ga salah diameter seher
    thundy 250 74mm,

    itu seher gsxr 1000 kali bli… Bukanya seher thunder 72mm. Trus ok bli pake seher scorpio juga tak apa. Tapi harus pendekin langkah ayun ya bro. Biar rpmnya tinggi.

  5. ridertua mengatakan:

    pertamax gak ya🙄

  6. SkyrideR mengatakan:

    Klo udah bagus.. besok golek rondo ne ah..

  7. JHOND mengatakan:

    dari pada beli minerva 150VX 16jt 13HP, mendingan beli bajaj 180 15,9jt 16HP

  8. NanaRedPro mengatakan:

    minerva mang cocok buat nyantai,klo ngebut kyaknya mesinnya gak tahan geber,CMIIW
    SALAM KARET BUNDAR

  9. Kyoghi mengatakan:

    nie inpoh Mang Jana, gw emg kaga tahan ama getaran minerva “CBR” itu kalo pas pinjem punya temen ane, skrg jadi tau banyak soal mesinnya, bsk klo ada inpoh soal mesin megelli 250 yg baru boleh dibagi2 ya Mang………:)

  10. gaplek mania mengatakan:

    masih ada yg percaya minerva buatan jerman???!!!??

  11. evan mengatakan:

    klo karbu vx gnti ma tigi revo masuk gak ya? speed nya naik jg gk ya??
    en klo CDI bgus ambil dri mtor apa ya biar kuencengggg…..?? TQ

    • j4na mengatakan:

      nggak bisa bos,…. karbu tigi kebesaran, bukannya kebesaran lubang venturinya, tapi sosoknya yang kebesaran, jika dipasang mentok ama tangki, mau gampang pake aja PE28…
      CDInya bisa pake Varrow kepunyaan tiger

      • Kiky mengatakan:

        ane udh beli cdi varro punyaan tiger tapi gk bisa di aplikasiin di VX ane, pengapiany gak nyala….!!!masalahny dimanany tuh gan….!!!mang udh ad yg prnah coba pake blm…?gmn nih gan…?

    • ryanmarva mengatakan:

      pakai cdi sogun kebo

  12. Rojaly mengatakan:

    Lam kenal gan…
    Rantai kamrat yang buat oli pom mimin 200 ane udh mulai minta ganti tp udah inden 1bln blm juga ada barange,kl mo ganti pnya-e motor jepang yg pas yg mana ya…
    Mohon info-e gan trimakasih…

  13. nay mengatakan:

    bos,klo minerva ganti main jet ama pilot jet ngatuh ga ya??? trus pake yg ukuran brp?

  14. yohanes mengatakan:

    lam kenal bro semua vx klo cuma ganti pilot dan main ga ngepek bgt,mau ga mau klo ingin naikin tenaga bro harus bore up klo biasa itu bisa naik sampai 173cc klo untuk racing harian,klo mau yg extrem bisa sampai 200cc bisa buat balap.klo yg 173cc cukup pakai seher tiger,tp klo yg 200cc harus pake scorpio punya pilot dan main jet 40/120 cukup karburator pake pe28,terus klo mau rpm atas cepat pake cdi varrow atau brt,kompresi bro seting tinggi cukup 10:1 dan bahan bakar minimal pertamax klo ga piston bs bolong klo buat jalan jauh.dengan cc 173 aja, g yakin lo bisa ngeber vixi atau byson dengan cepat.kecuali ditanjakan pasti agak kalah karna gear vx kecil cm 38 tp rpm bawah klo dijalan lurus itu sangat cepat boleh dibuktikan bro.vx g udah diuji coba bro.

  15. muchlis mengatakan:

    mungkin mksudnya karbunya kecil biar irit,, coz gw coba emang irit,,, 1 liter 45-60 km,,, klo mesin emang standar jerman coz QCnya dri pihak jerman,, agak aneh emang,, tapi agan-agan klo mw di gedeen ni tenaga motor bisa bgt coz mesinnya dh mndukung,,, tinggal dimodif sesuai keinginan,,, klo dibenkel umum mekaniknya bingung,,, mnding di bengkel minervanya biar lebih sefty,,, mereka melayani modif custom sesuai p yg kita mau,,, asal kita dah sediain partnya yg kitapengenin,,, garansi lgi klo g puas kita bisa balik lgi untuk set lagi.

  16. dmz mengatakan:

    BRO, knp g bikin sparepart plug n Play honda yg bisa diaplikasiin ke minerva 150 vx ^_^

    ya klo bisa… ^_^

    oh ya… artikelnya bagus. ane dah ambil minerva 150 vx 1 warna kuning … asli enggak nyesel juga

  17. Reza mengatakan:

    Ada yg tau ga harga reflektor dpn mimin cbr?

  18. yosua mengatakan:

    Brader, mohon pencerahan donk.. Ane tertarik berat sm minerva vx ini, tapi biasa ortu slalu blg, itu merk apa? nt spre part nya susah yang ada jadi rongsokkan di rumah.

    Nah ane mo tny, untuk sparepart minerva ini apa bener susah dicarinya? atau kita bisa pake sparepart dari motor merk laenny?

    Trus juga shock blakang vx ini bisa dipendekin kah? karena agak kurang nyaman kaki ane agak jingke, pernah denger2 bisa diganti dengan shock yamaha?

    Untuk masalah Speed, ane sebenernya biasa aja untuk hal ini, kalau untuk pemakaian santai, menurut agan2 smua apa tetap ada yang perlu di ganti?

    Moho pencerahan ya brader2 smua.. soalnya ane uda siapin budget tuk ambil ni vx dalam periode PRJ ini ^^

    • j4na mengatakan:

      masalah sparepart mesin ga ada masalah bro….. kesemuanya sangat mirip dengan punyanya Honda…… termasuk kapas rem pun mirip dengan Honda supra……
      masalah shocknya…. ada teman dari MRC yang sudah bisa ngebuat ceper tunggangannya, tapi SLR belum tau caranya, SLR sendiri yang akan coba menanyakannya langsung…..
      masalah speed sih bisa diakali dengan beberapa item, semisalnya karburator dan CDI plus knalpot…..

  19. Handika mengatakan:

    Bro gue mo bkin vx ney bz ngaLahin jupiter mx zz…
    Kasih tw lah pa yG qOe Lakukan.
    Mksih

    • j4na mengatakan:

      gampang bro… mosok cc 145 ga bisa nglahin MX….!!!
      Karbu pake pe28…. CDI diganti…. kompresi naik…. knalpot STD aja bisa…
      mimin SLR aja bisa nglahin FU kok, padahal seher standar, dan juga CDI masih standar juga……
      lebih lengkap buka facebook SLR…

  20. Handika mengatakan:

    Tp bNr bro………
    Tu za hruz mati”an kaLaw ng’aLahin jupiter mX……..
    COz gue mo tNya nEy bro..
    setang qOe neL beNgkok gra” jAtuh……..Tp waktu qOe bwa ke bengkel….rank nA ga bRnie Benerin stang na……kt na hRuz gNti

    kira” berapa hArga setang na…
    N merek pa?

    Mkis

    • j4na mengatakan:

      lawan MX ga bisa…. cuma satu yang menghambat yaitu ukuran karbu STD yang cukup kecil atau bisa dibilang sama dengan punyanya MX… caranya so pasti mesti ganti karbu dulu… itu cara paling instan..
      ntar bro…. tak sms teman ane yang kerja di minerva….. ya siapa tau dia tau…..
      paling bagusan kan yang Ori masbro…..

      • denies mengatakan:

        selamat gabung ne bro minerva w baru ambil ,,maslah kcpatan w sih bisa atasi dgn knalpot r9,,,tp mslahnya bensin agak boros ne hehehehe,,,,,,keren minerva bro,,,,,,,gk slah gw beli ini

  21. Handika mengatakan:

    Bro kasih tw dUnk…….cdi yG pAs wat vx nEy coz yG Laen na…
    Ksih tw harga na uGa ea bro

  22. Handika mengatakan:

    Kira”BRT shogun nEy hArga nA beRapa bro…???

  23. Handika mengatakan:

    Truz pA aGe bro……biar Motor vx nEy kuuuuenceng

  24. Handika mengatakan:

    Kira” harga na bRpa bro

  25. visitors mengatakan:

    Minerva tuh keren banget,,,,,sayang aja kepalanya terlalu besar dibandingin buntutnya

  26. banko mengatakan:

    mang jana yang tadi ane baca bahwa minerva bs ngalahin satria fu,,,itu yang mesti d rubah apa saja?,dan kira2 klo misalkan d rubah supaya bs ngalahin satria fu bahan bakar boros gak?dan klo d rubah supaya bisa ngalahin satria fu kira2 butuh biaya brp?

  27. aryavac mengatakan:

    body ok, mesin lumbayan, harga cukup… tp knalpotnya aneh… cocoknya pke knalpot apa y Gan?

    • j4na mengatakan:

      paling cucoknya R9…. tapi kalau mau berhemat cukup NOB1 saja….. palingan 375ribu…..

      • Joelex mengatakan:

        ijin tambah om, klo hasil cari2 di inet yg tersedia untuk knalpot NOB1 yg seri 3BOLD, harganya sama dgn yg dibilang sama om J4na.
        skalian mau tanya, kalau karbu PE28 yg dibilang buatan Thailand itu yg kw atau ori dan merk-nya apa? soalnya liat2 di FJB ada yg jual karbu Keihin PE28 kw1 made in Thailand, susah ngga settingnya?
        :D…punya mimin yg seri vx, tapi kondisinya blm ke jangkit virus, plat motornya saja baru mau keluar….

      • j4na mengatakan:

        PE28 thailand itu nggak ada mereknya alias masih bermerek Keihin juga, masalah seting karbu thailand gampang kok bro…. menurut M+ seting karbu PE28 thailand tidak ribet seperti PE28 yang murah-meriah di bawah 300ribuan…….
        VX udah bagus kok kualitas motornya cuma ganti karbunya aja skarang dengan PE28 plus setingnya… jika ada uang lebih sekalian aja ganti senalpotnya supaya tarikan spontan… dijamin bisa nyandingin motor yang sekelas….

  28. Reza mengatakan:

    Ngantuk bacanya

  29. alfin mengatakan:

    gan,,gw mo beli vx tpi jgn2 mesinnya kyk motor cina lg trs cat motornya cepet kusam and lampunya menguning kena panas kyk se dulu..!!! mohon pencerahan gan……….

    • j4na mengatakan:

      maaf bro balasnya agak lama…. maklum… liburan….he he he
      gen VX nggak seperti gen mimin lama kok, SLR punya teman yang make… nnnnn masih terlihat sehat2 n ga luntur……..
      masalah mesinnya… ya dari performa memang tidak segahar kompetitor…. tapi jika dibandingkan powernya 11/12 sama byson….. daya tahan… waaah dijamin…. SLR sendiri yang makenya…

  30. black171 mengatakan:

    mw tanya dong bengkel recomended jakpus dimana ya ? mau ganti pe28 kalo bisa skalian beli ama bengkelnya. trs kl ganti pe28 doang tanpa ganti cdi apa yg didapet ya ? apakah tarikan bawah meningkat ? soalnya penting banget tarikan bawah biar ga dipandang sebelah mata sama bebek..
    tx sebelumnya.

  31. black171 mengatakan:

    kl utk performa gmn bro utk pe28 aja yg diganti ? apa aja perubahan yg didapet.. thx

  32. duta mengatakan:

    Kang jana sys mau tanya apakah menurut kan jana minerva 150 vx itu bagus / tidak..? soal larinya kira2 mencapai kecepantan brp / jam nya..? apakah keawetanya nya mampu bertahan sampai 5th dalam performa mensinya…?
    apakah hrs ada yg di ganti daleman mesinnya supaya lebih awet….? saya masih ragu untuk membelinya….? mohon jwbannya ya kan….! mksh

    • j4na mengatakan:

      keawetan mesinnya sih terjamin, tapi yang menjadi masalah tuh performanya yang mirip2 byson…. agak lemot dikit dikarenakan ukuran karbunya kekecilan. STDnya ampe 120kph…. solusinya ganti karbu PE28…….

  33. kirun mengatakan:

    bro klo cuma ganti karbu tarikan bawahnya bisa gahar ga ??

  34. Dika mengatakan:

    Mw nanya ni tolong d bles….
    Ni saya mau beli R 150 VX tpi msh ragu dengan kecepatannya, model knalpotnya juga tpi saya suka desainnya…

    Trus gmana caranya biar tarikannya enak ma cepet, terutama tarikan awalnya…
    Apa ja yg butuh di ganti????
    ni saya mau ambil 150 vx tpi skalian saya lgsung ganti yg perlu di ganti, jdi biar d pake lgsg enak..
    tolong masukannya, thanks mas Jana….

    • j4na mengatakan:

      maaf bro.. agak lama balasnya…
      Speed VX emang agak lemot yaitu hanya 120kph…. itu disebabkan oleh diameter karbu yang dipakai termat kecil dan knalpotnya. solusinya sudah tentu ganti karbu pake PE28 dan knalpot freeflow. Agar tarikan awalnya bringas cukup ganti gir depan blakang jadi 14-39 dari STDnya 15-38….

      • dika mengatakan:

        Klo awalnya pas ambil minerva vx, q mau ganti pake karbu PE28 ma knalpot nob1, efeknya apa mas jana??? dah ngefek belum ke tarikan awalnya??
        beda PE28 buatan thailand ma TDR bedanya apa mas jana, lbh enak pake yg mana??
        tolong infonya lgi mas jana…. thanks…

  35. Willy mengatakan:

    gan ..
    rncna’ny ane mw ngambil VX abis Lebaran ini ..
    tp msih ragu dgn cat’ny ..
    dnger2 cat’ny cpet luntur..
    bner kgk tu gan ?
    mkasih sblum’ny …😀

  36. Willy mengatakan:

    gan ..
    rncna’ny ane mw ngambil VX abis Lebaran ini ..
    tp msih ragu dgn cat’ny ..
    dnger2 cat’ny cpet luntur..
    bner kgk tu gan ?
    mkasih sblum’ny …

    • j4na mengatakan:

      dijamin bro, mimin generasi lama emang kualitas pengecatannya jlek tapi generasi VX sudah mulai nggak…. teman sedesa SLR membuktikan sudah setahun masih bagus kok catnya….

  37. Willy mengatakan:

    gan ..
    rncna’ny ane mw ngambil VX abis Lebaran ini ..
    tp msih ragu dgn cat’ny ..
    dnger2 cat’ny cpet luntur..
    bner kgk tu gan ?
    mkasih sblum’ny … 😀

  38. dika mengatakan:

    Klo awalnya pas ambil minerva vx, q mau ganti pake karbu PE28 ma knalpot nob1, efeknya apa mas jana??? dah ngefek belum ke tarikan awalnya??
    beda PE28 buatan thailand ma TDR bedanya apa mas jana, lbh enak pake yg mana??
    tolong infonya lgi mas jana…. thanks…🙂

    • j4na mengatakan:

      sudah bro…. terasa tarikannya lebih ringan, dan lebih ngepoool…… tarikannyapun jadi lebih panjang-panjang…..
      bagusan yang TDR bro….. skepnya ga cepet baret2…… sudah tentu yang TDR bro…. dan lebih mudah diseting….. masalah seting menyeting sudah tentu masbro harus serahkan ke mekanik yang handal…. spuyernya sendiri sama dengan punyanya Tiger/GL-pro……

  39. dika mengatakan:

    klo gitu mas jana, kesimpulannya gini dunk :
    – ganti karbu PE28
    – ganti gir depan blakang jadi 14-39 dari STDnya 15-38
    – pake knlpot nob1
    – ganti spuyernya sendiri sama dengan punyanya Tiger/GL-pro

    Gtu dah mantap yawh???
    ni biz lebaran klo jadi mau ambil skalian di benahin biar tambah mantapp……:-)

  40. Willy mengatakan:

    oiya..
    dnger2 jg VX ni susah ya pndahin gigi ke netral.. ?
    trus ban’ny Licin.. ?

    itu knp gan ?😀

    • j4na mengatakan:

      masalah giginya yang keras itu….. itu sih emang bawaan mimin, rasanya VX udah disempurnain….
      mimin SLR sendiri sangat mudah pindah gigi, kan udah dimodif botolan/drum pemindah giginya plus pernya di perempuk byar ga keras…
      Masalah ban VX sudah nggak lagi dikarenakan VX udah make IRC dan yang dulu masih swallow

      • Willy mengatakan:

        owh ..
        oke2,,
        mkasih gan ..😀

      • Joelex mengatakan:

        Betul mas bro, itu bawaan si mimin, tapi untuk VX tetap aja mas bro, pindah giginya masih keras, biasanya terjadi kalau sedikit menggunakan engine break dgn menurunkan gas dan juga masih repot untuk netral saat stop, tapi kalau sementara jalan perlahan bisa giginya bisa dibuat netral. Kata orang-orang ganti dgn per kopleng punya tiger, tapi ada juga yg bilang ganti dengan gl-pro, ada juga yg bilang bisa ganti dgn per kopling modif (ms. helios atau sbgainya). Mas bro, sebenarnya yang pas itu ganti perkompling yang mana? terus ada lagi yg bilang tuas bagian pindah giginya diperpanjang dgn cara di tambah las, atau kalau tidak mau di las katanya ganti dengan footstep underbone, hal tersebut ngaruh ngga mas bro?
        oya mas bro ganti per koplingnya dgn per apa?😀 maap banyak bertanya mas bro, takut sesat di jalan….🙂

      • j4na mengatakan:

        sebenarnya ganti per kopling aja ga cukup… alias tanggung. biasanya mimin kalo ganti kampas arus nurunin mesin setengah….
        sekalian saja perlembut per penahan/pembalik persnelingnya (SLR lupa namanya, yang jelas tempatnya di belakang rumah kopling, bentuknya seperti bintang dan disinilah letak per tersebut) pernya tersebut ditarik sedikit agar agak lembut.
        Memakai footsteep bisa juga bro, dengan memperpanjang tuas gigi sudah tentu memperingan perpindahannya……..

  41. huhu mengatakan:

    boros gak ya??
    1Ltr bisa brp jauh?

  42. AGP mengatakan:

    Gear 14-39 nya pake punya apa ya bro??

  43. bro mimin ane tipe lama T200R mirip banget ama tiger revo sudah 200cc bawaan pabrik, awalnya getar minta ampun setelah ganti sebaian sparepatnya getar berkurang dan tenaga nambah,
    mesin cuma ganti piston and ring piston,
    kampas kopling pake GL dan per kopling daytona,
    rantai kamprat 1 set tiger,
    karburatornya ane standar pabrik bentuknya kaya GL pro jadi ane main di spuyer aja MJ PJ standar tigi 40-122, ,
    dulu ane anggota MRC sekarang ane gabung sama club tiger, hehehe, sering touring ke mana2 mesin mimin ane tetap yahud, kalo mau share and diskusi tentang mimin ni facebook gue http://www.facebook.com/profile.php?id=100000519843082

  44. muler mengatakan:

    bingung, sy pke mtor minerva..??

  45. Handika mengatakan:

    Harga karbu PE28 tu Brp mang?

    • j4na mengatakan:

      beragam bro… mulai yang termurah 300ribu sampai jutaan….
      pilih saja PE28 TDR… kualitas terjamin dan mengingat barangnya gampang lewat stiker hologram TDR…. dijual kisaran 600ribuan…

  46. Willy mengatakan:

    thankz gan atas smua info’ny..
    alhamdulillah VX udh dateng d’rmh ane..
    ane kebagian VX facelift Gen 2 yg putih biru..
    heheee😀

  47. acksan gz mengatakan:

    brow, kalau spulnya tiger dipasang diminerva cocok gak??

  48. Igusti mengatakan:

    Kka jana sya mau nny kekurangan dr minerva vx itu ap?
    Soal y sya mau beli motor itu sya takut klo saya udh beli mesin y jelek tolong di ksih tau kelebhan y sm kekurangn y kka jana

    • j4na mengatakan:

      pertama itu sudah pasti mesinnya agak lelet dalam urusan akselerasi, tinggal tambahin modal lagi 1 juta…. ganti karbu pake PE28 n senalpot freeflow…. langsung dah… maknyooos….. yang lainnya ga begitu ada kekurangan……

  49. Igusti mengatakan:

    Ok kka jana makasih atas imformasi y saya bklan beli minerva vx🙂
    kka jana satu lagi saya mau nny kta tmn” saya minerva itu mesin y gampang rusak ap kah itu bener klo minerva mesin y cpet rusak tolong di jwab y kka jana.
    Maaf y kka jana klo saya bayak nny saya mau nambah pengetahuan tentang minerva makasih kka jana🙂

    • j4na mengatakan:

      Seri VX nggak kok bro…. buktinya teman saya yang satu desa n satu kru ma saya, motornya sampe skarang sehat2 saja…. mesinnya menurut saya sangat kuat,khususnya pada sehernya yang tahan geber sampai 12.000rpm lebih…. saya sendiri tipe orang yang gila dalam menyiksa mesin…. selama 2 tahun ini sama sekali sehernya ga jebol…. ya balik lagi… kekurangannya cuma di akselerasi yang lemot, lemot itu bisa ditune……
      pilihan sekarang berpulang ke bro…… dan saya tidaklah mau mempengaruhi……

  50. Igusti mengatakan:

    Saya jga sm orang y sering keras sm motor saya skarang tau mesin vx itu kka jana makasih y saya bklan beli vx td y sih mau beli yg 250 y tpi g jd duit y kurang yaudh sekali lgi makasih y mas jana🙂

  51. Handika mengatakan:

    Mang jana……
    Kalo udah ganti karbu PE28+knalpot yosimura
    kira2…..yg semula speed 120kpj..
    Kalau udah di ganti biza kecepatan berapa…..?

  52. Fakhruz Brandalz mengatakan:

    Fairing minerva-150vx bisa di ganti ama Fairing Ninja 250 r gak

  53. Fakhruz Brandalz mengatakan:

    Fairing minerva-150vx bisa di ganti ama Fairing Ninja 250 r gak???

  54. Handika mengatakan:

    Mang jana kAlo Udah Ganti karbu pE28+knalpot nobi….
    Yg semula speed 120 kpj….
    Sesudah di Ganti Biza sAmpai kEcepatan bErapa….
    Udah biZa Nyaingin mega pro beLum ttt.

    Mohon di Balas secepat nya ea mang jana

  55. Handika mengatakan:

    Mang jana tolong jawab pertanyaan saya

  56. siva mengatakan:

    ganti aja karburatornya dengan diameter yang besar ( mikuni kotak atau Keihin )

  57. duta mengatakan:

    Kang jana mini saya uda dirumah kemaren sy coba memang pada oper giginya aga keras tp itu buat aq ga masalah ada beberapa hal yg mau saya tanyakan
    soal lampu mini, klo sy nyalakan lampu mlm yg maka nyala sebelah kanan aja, untuk jarah pendek, klo sy nyalakan lampu jarak jauh maka sebelah kiri yg nyala dan yg sebelah kiri lampu akan mati, misalnya klo sy ubah lampu mlmnya menjadi dua-duanya jadi nyala semuanya, apakah ada masalah….? memang lumpu tembakya jdi tidak berfungsi lagi itu ga masalahbuat sy, apakah dapat mebuat lampu itu cepat rusak jika saya paralel kanan-kiri nya, apakah bisa memboros aki….? saya mohon jawabanya ya kang jana….!

    • j4na mengatakan:

      gampang bro…. jumper aja kabel lampu bawahnya ke lampu atasnya… inget jangan potong kabel menuju saklar lampu bawahnya, cukup dikelupas lalu disambungkan antara + lampu bawah dan atas… agar saat lampu bawah lampu atas ga ikut nyala dan saat lampu atas keduanya nyala perlu ditambahkan dioda 1N4007 arahkan sisi positivenya ke kabel positive lampu atas dan negative dioda ke positive lampu bawah…. maka yang terjadi saat saklar lampu atas diaktifkan maka kedua lampu akan nyala dam ketika ngaktifin lampu bawah maka hanya satu lampu yang nyala….
      belum ngerti??? bisa email SLR di su4rjana@gmail.com

  58. CHRISTIYANTO mengatakan:

    KENAPA MOTOR MINERVA R 150 VX TIDAK DILENGAKAPI DENGAN STANDARD 2 NYA YA ???

    • j4na mengatakan:

      nah… knapa juga CBR 150R, R15, Ninja 250R nggak dilengkapi juga??? ya memang estetika motor sport itu ga ada standar tengahnya…. knapa juga motor2 sport ga ada kick-starternya… ya itu… kan motor sport….

  59. duta mengatakan:

    mang saya mau tanya lagi soal kapan saya boleh bisa ganti karbo PE28 sama knalpotnya..? krna ni motor kan masih runinng (baru 3 hari) apakah 500km saya uda bisa ganti itu semua….?

    • j4na mengatakan:

      sebenarnya tidak ada batasan ganti karbu dan knalpot yang berhubungan dengan kilometer motor.
      sekarangpun boleh kok bro… yang membatasi itu garansi dari delernya…. jika sampe ketahuan ngemodif ya… garansi bakalan hanguuus…!!!

  60. arvant mengatakan:

    bang jana,, facebook SLR alamatnya apa’n??
    katanya bisa ngasepin FU,,
    apa aja yg perlu d ganti,,mohon pencerahanya,,
    saya rencana mau beli vx sebulan kedepan nie,saya dah setahun pk vixie n kmrn nyoba vx mang tarikanya lemot bgtz d banding vixie,, tp katanya top speednya lebih dr vixie ea..?
    thnkz…

  61. duta mengatakan:

    MAng jana Aq mau tanya ni kenapa motor mini Aq klo lagi ngerem depannya kok kya laherye goyang pada hal w uda cek roda ye ga apa2 kok, tpi rem cakram kpala babi ye agak goyang apa karna masi trayell ( motor baru ) jadi blom nyeplak kong solusinya kang….?

  62. duta mengatakan:

    kang ada pengaruh ga stang depan sy turunin 3cm tpi sebelah kanan kuran turun dikit kira-kira 2mm pengaru sama pertanyaan saya yg kemaren al klo rem ya kuran enak….! tpi kadang2 bisa aja ga ada apa2 kya kurang nyeplak aja…..!

  63. Feldy mengatakan:

    bang, kira2 total budget yg dibutuhin utk ganti karbu PE28, ganti gir depan blakang jadi 14-39 dari STDnya 15-38, pake knlpot nob1, ganti spuyernya sendiri sama dengan punyanya Tiger/GL-pro smuany brpa y? trus klo di sby, bengkel mna yg bisa ane samperin buat ganti itu smua? ane gak faham mtor sama sekali bang, jd harap maklum…….hehehehe

  64. didi mengatakan:

    mas jana saya mau naya kenapa motor vx baru saya ambil bulan agustus ini kilometer 600 masalanyaa klo saya brangkat dari pamulang ke pancoran macet parah masuk gigi 1 kaya udh panas bgt sampe di tenki samping suka mati2 jd gigi 1 maju2 dikit2 mati2 motornyaa saya udh berkali2 ke bengkel minerva udh di stel tetap aja mati2 klo kena macet parah dan juga klo pagi mau panasin mati2 teruss hidup mati hidup mati padahal motornyaa udh agak panas tp suka mati juga, klo udh di bawa jln g mati,

    tolong di bls

    • j4na mengatakan:

      maaf bro agak lama balasnya…
      kemungkinan masalahnya ada di CDI yang sudah ga sehat lagi, jadi kalo sudah panas akan ga mau nyuplai arus ke coil dan kemungkinan kedua ada di pulsernya yang rusak/lemah, tapi kemungkinan pulser rusak sangat jarang. Coba pinjem CDI teman yang motornya sejenis atau punya CDI shogun…

  65. arham mengatakan:

    saya mau ambil vx tahun ini, nanti mohon di bantu naikin speednya ya thanks sob

  66. Handika mengatakan:

    Mang jana klau vx nEy di Ganti piston tiger bs ga….?
    N. Cebenar Na piston vx nEy cm ky Punya motor pa siEch……lok kAta2 orank..piston vx nEy kEcil

    • Joelex mengatakan:

      nyubie numpang tambah, klo salah mohon maaf. Klo tdk salah bisa diganti punya piston tiger, tapi ukuran silinder nya jg ikut diperbesar, klo tdk salah naik cc nya 170cc sampai 200cc.
      sepengetahuan saya diameter x langkah VX 61.0 x 49.5mm, sama ukuran dgn punya GL Pro 61.0 x 49.5mm. Klo tdk salah ingat orang2 bilang ukuran langkahnya yg kecil… tapi klo lihat new cbr 150 langkahnya lebih kecil dari vx hanya saja pistonnya lebih besar 63.5 x 47,2mm

      maaf klo ada yg salah kaprah…mungkin lengkap dan benarnya dijawab sama mang jana😀

  67. deddy mengatakan:

    boss, kalau udah ganti karburator dan CDI, udah di jamin yah??
    kira” biayanya berapa buat ganti kedua-duanya??
    #maaf kalau pertanyaan ini udah pernah di bahas tapi saya tanya lagi#

  68. Riev mengatakan:

    mw numpang nanya nie,mang Jana,kalo mislkan karbunya vx d gnti,apa pistonnya jg ikut d gnti??trus,kalo d gnti karbu,apa ada efek negative pda mesin untuk jjngka pnjang??mohon pncerahannya,.,.,

    • j4na mengatakan:

      ga ada hubungannya bro ama seher/pistonnya…. dengan pergantian karbu dari STD ke PE28 selain nambah tarikan, juga akan memberikan ke’efisienan BBM asalkan setingan spuyer pas…. ga ada efek negatienya, kecuali berat di uang…… recomended to do bro….

  69. rizki mengatakan:

    mang jana.. saya pengen beli minerva 150 vx.. kalo dibandingin sama pulsar 135 bagus/pilih mana ya?
    mang jana tau happ nexium kan? bagus ga tuh?

    maaf banyak nanya guru

  70. deddy mengatakan:

    bos jana kasih tau dong bagaimana langkah-langkah untuk mengganti karburator STD menjadi karburator tipe PE28 TDR? apakah sudah cukup dengan membeli karburator yang tipe PE28 TDR terus suruh bengkel yang pinter untuk pasang saja? atau masih ada alat lain yang harus di ambil juga supaya sesuai?
    tolong balas bos karena saya kurang paham tentang mesin motor,
    thx bos

    • j4na mengatakan:

      ya bro… cukup beli PE28…. lalu suruh bengkel seting spuyernya….!!! kalo mau susah2… ya mesti beli spuyer dulu dengan ukuran yang tidak menentu dan disesuaikan dengan setingan motor…. spuyernya PJ:40 sampai 42 dan MJ: 115 sampai 120. siapin juga manifold tiger yang harganya cuma 25 ribu atau mau yang lebih mantap bisa pake manifold FU yang harganya 150 ribuan… trus… pasang….. jadi daaah….

      • deddy mengatakan:

        thx bos, btw kalau ganti CDI paling cocok punya shogun, supra x, atau megapro baru??
        trus kalau ganti CDI cukup beli trus suruh bengkel pasangin udah beres ya? atau ada penyesuaian lagi?

      • j4na mengatakan:

        kalo VX sih shogun punya bos…. tinggal ganti soketnya aja… pake punyanya shogun… palingan harga soketnya ini ga lebih dari 10.000!!! tapi bagusan langsung aja beli CDI BRT punya VX…. atau ga mau mahal-mahal…. pake Varrow shogun…. bagus… plus murah…

      • deddy mengatakan:

        soketnya tuh yang kayak bagaimana bos??
        terus CDI BRT vx berapa harganya?

      • deddy mengatakan:

        boss, kekurangan karburator bawaan minerva vx selain bikin tenaga kurang, apa lagi kekurangan nya?

      • j4na mengatakan:

        sudah pasti karbu minerva itu sangat kecil bro dibandingkan kompetitor, hanya 24mm aja….. ya itu…. solusinya cuma ganti karbu dengan PE28…
        maksud bro kekurangan selain karbu???

      • deddy mengatakan:

        kekurangan karbu STD selain lemot, apa lagi kekurangan lainnya?

  71. cuback mengatakan:

    kang jana setelah karbu dan cdi diganti,kecepatan puncaknya jd berapa?

  72. Agus mengatakan:

    cm share aja bro, minerva 150VX saya standar sebelumny jg pny keluhan sama suara kenceng tapi ga bs lari…setelah konsultasi ke temen yg ngerti mesin di bongkarlah motor saya…semua standar cuma di ganti Noken as Racing pny megapro, Karbu PE Honda NSR, modi intak ma out manipol serta kepras dikit Seher biar ga mentok noken racing sekarang Minerva saya da gak malu maluin…sip deh bisa di aplikasikan bwt yg buat harian yach

  73. Agus mengatakan:

    Oya tambahan kykny CDI ga perlu ganti ga masalah pny VX150 da limitless typeny…jd da cukup ganti Busi Racing aja Bro….modal cm 1,200 jt tp hasilny menurut saya da sip kl buat harian

  74. denny mengatakan:

    mas kalo pake karbu mikuni bisa ga makasih

  75. Kiky mengatakan:

    Bro Jana rencana si VX ane mw gnti karbu PE28 Ori Honda Thailand, CDI Varro Tiger, manifold tiger….ap itu udh ckup bwt naikin power n speed VX ane….???perlu ditambah gnti knalpot gak bro???

  76. deddy mengatakan:

    mang jana, kalau ganti karbu n knalpot, kompresi jadi naik tidak?

    • j4na mengatakan:

      maaf masbro….. kompresi ga ada hubungannya ama part2 diluar jeroan mesin….
      yang mempengaruhi kompresi itu volume ruang bakar…. semakin kecil volume ruang bakar maka kompresi akan meningkat…
      cara menaikan kompresi:
      #memakai piston jenong
      #mengubah bentuk kubah ruang bakar
      #mengubah derajat cam
      #DAN memapas head/blok

  77. deddy mengatakan:

    shogun tipe apa yang CDI nya pas dengan minerva?
    coz shogun tipenya buanyak…

  78. deddy mengatakan:

    harganya n kualitasnya bgamana tuh BRT nya?

  79. rian mengatakan:

    mang jana,, mesin minerva bisa di pake jarak jauh ga?

  80. rian mengatakan:

    mang jana, boleh minta no hp nya ga? biar enak nanya-nanya nih,,,hehehe

  81. deddy mengatakan:

    boss, balik lagi nih😀
    sebenarnya minerva vx sudah punya cdi BRT atau belum?
    ada yang bilang belum ada tuh, gimana nih? (._.”)

  82. arel mengatakan:

    bro,klo tanki vx dpasang d r150 bsa gg?

  83. david mengatakan:

    mantap plend info nya!!!! TARIIIIIIKK MANG,………………

  84. indra mengatakan:

    Gan ane mau ngmbil minerva yang lama ni cuam ane ragu tentang mesinnya yang kurang ngacir….kira” gimana ni biar ane ngyakininnya

  85. davi mengatakan:

    bang mau tanya ,…maap blm terlalu ngerti otomotif ,gw pny minerva 150vx utk tingkatin performence nya ganti karbulator pe 28 kan…klo boleh tau itu kepunyakan merek apa yah bang ?? thx

    • Joelex mengatakan:

      maaf nyubie ikut nyela…yg saya dan pernah baca, ganti PE28 ngga langsung naik performa, butuh disesuaikan lagi perangkat-perangkat yg lainnya misalnya dari pengapian dan exhause/buangan, biasanya dibantu dgn penggantian cdi dan koil mungkin jg busi….trus untuk buangan dibantu dgn kenalpot free flow, klo tdk salah untuk kenalpot bawaan standar vx itu bnyak hambatannya…oh ya lupa habis ganti PE28 biasanya juga penyesuaian PJ dan MJ… maaf klo masih ada yg salah kapra😀
      untuk merek tinggal pilih mas bro mau yg merek TDR (sekitar 600rb), Koso (700-an ribu), PE28 kw thai/sp/bawaan honda NSR (400rb – 500rb) trus ada yg keihin sudco (skitar 1,5jt klo tdk salah :D)

  86. Handika mengatakan:

    Mang jana
    lok karbu standar vx cm saya ganti spuyernya mj:122 pj:40 dan kompresi seting tinggi 10:1 dan noken as racing pnxa mega-pro dan sy dah ganti knalpot nobi and busi tdr..ama gear 14..39.
    Menurut mang jana gmn?

  87. taufiq hidayat mengatakan:

    dmna sya bs setting karbu…tlong dong klo ada yg tau almat bngkel trdkat..sya di purwakarta jwa barat

  88. Robby mengatakan:

    Mas bro ane d twarin minerva 150 yg kyk cbr thn 09…kra2 d apain msinx yr yahut n d pke hrian……thx.

  89. s3v4n mengatakan:

    salam kenal…^_^

    saya ikut share aja, menurut saya minerva r150vx dah lumayan enak tarikannya, ya wajar lah dengan hrga 16jtan dapet power 13.5ps @9500RPM dan torsi 10.5Nm @7500RPM

    ini pengalaman saya pribadi punya minerva r150vx beli cash ko….
    males kredit serasa di porot, jatuh2 nya jd mahal bgt,
    r150vx saya dah nempuh 11.876KM bentar lg service dan ganti oli berkualitas biar mesin awet…heheh

    pertama beli saya ikutin petunjuk pada buku panduan, khususnya pada masa reyen 500km pertama,

    saking penasaran lewat masa reyen @ 1000km saya coba topspeed cuma dapet 110kpj tp g liat indikatr RPM tp yg jelas ga nambahin2 speednya, smua standar pke oli repsol 20w-50 (recomended dr minerva nya)
    saya kurang puas dengan oli repsol akhirnya saya ganti oli CASTROL POWER1 terbaru (lebih encer) yg iklan CBR150 vs citah itu….

    saya tes speed per gigi dari gigi 1-5 akhirnya didapat
    gigi 1=0-40kpj @10.000RPM
    gigi 2=40-60kpj @10.000RPM
    gigi 3=60-80kpj @9.000RPM
    gigi 4=80-100kpj @10.000RPM
    gigi 5=100-125kpj @10.000RPM, speedo meter & RPM masih mau naik tp jalan kurang panjang dan takut tiba2 ada yang nyebrang heheh

    knp oli castrol? karna oli encer castrol mampu menembus RPM tinggi (redline), karna mesin R150VX ni sifatnya over bore ( http://minerva.co.id/minerva/product/33 ) jadi kurang enak tarikan pada RPM menengah – RPM bawah, tapi lebih terasa hentakannya pada RPM menengah ke atas 6000RPM-12000RPM

    saya puas dengan motor R150VX saya kedaan sandard, wajar ko, cuma tembus 125kpj toh harga 16jutaan,”tapi saya masih pesaran topspeed mesin standarnya, pengen tes lagi hehe”

    sempat saya jejerin sama puslar 200, diawali dr kec 80kpj gigi 4 wlw agak geter tp tahan krna disini lah r150vx pnya sentakan, kirain bakal kalah ternyata di kec120kpj saya melaju ke depan sedikit demi sedikit menjauh…

    saya sering betot pedal gas ampe 10.000RPM dan sampai skarang udah 11.800km baik2 ja tuh motor…. tp hati2 juga ya narik gas diputaran 9500-12000RPM (redline) takut2 mesin jd ga awet heheh itu kata mekanik kenalan saya…
    ini mesin standar pabrik ga da yang saya ubah kecuali oli Pake Castrol Power1 hehehe

    sayang klo udah di bore up ujung2nya mesin nya jadi rewel dan mudah turun mesin….
    masalah sperpart juga mudah, sama kaya megapro dan GL series,

    saya sempat susah oper gigi 1-5, tapi saya coba stel sendiri dengan teliti akhirnya oper gigi enteng dan netral mudah, BBM nya pun irit saya pakai 1L bs 50km mungkin bs irit karna karbunya kecil kata mekaniknya sih karbunya masih ukuran karbu bebek. (tapi irit/boros tergantung gaya berkendara, soalnya dipake adik saya cuma 40km/L )

  90. agus mengatakan:

    kalo mimin gen1 gmn penangananya bos. biar enak ngacirnya????

  91. galang mengatakan:

    brow kalo saya ganti kruk-as dengan punya gl pro + karburator tiger, minerva r150 saya bisa kencan gak ya… Mohong di jawab ya… Makasi’. . . .

  92. Handika mengatakan:

    Mank……
    Ney vx sy fering na rUsak..
    PEngen ganti pakai Lampu Rx-king…..
    Jd ga pAkai fEring
    bz pa gA mang..??

  93. YoGi mengatakan:

    bang kalo VX diganti chilinder head motor laen yang dohc bisa gak yah????
    n kalo bisa pakek headnya apa bang,.,???
    tanks,.n salam knal
    😉

  94. Rendra mengatakan:

    Salam kenal bro. Aku punya minerva 150vx pengen larinya bisa kenceng dikit, tlg dong kasih spec part apa saja yg harus diganti & penggantinya partx merk apa.. Thanks

  95. khrisna mengatakan:

    boleh tanya gak bang ? Kalo minerva 150r di ganti karburatorya bisah ngalahin v-xion gak. Tapi saya tida mau pake karburator p28. Ada gak karburator yg laeng bang karna terlalu mahal. Hehehehe saya si mauya yg mura-mura dikit dari p28. Ada gak bang. Mohon bantuanya ya’Bang. TERIMAKASI.

    • deddy mengatakan:

      karbu 28 aja belum tentu bisa merebut vixion coz throtle vixion jg 28+kompresi besar+ban ringan…
      vx standar kayaknya udah setara byson/megapro bos, so nikmati aja. semua motor bisa ngebut kok, bos…

  96. bosan motor bebek mengatakan:

    minerva tampangNya dah keren lah tinggal modif mesinNya + pengapian jd beres,maknyus.motor murah sesuai kwalitas klu pingin yg mahal vixion tp tampang banci.Jd ingat cwk lebih nemplok ke minerva cbr ketimbang vixon,ninja katanya motor banci.kalau naik mega pro new dibilang motor bapaknya(jd tua 9 derajat) dan klu dibonceng byson katanya siap2pijat kedukun..

  97. ahmad mengatakan:

    mau tanya bengkel resmi mimin untuk daerah depok dimna yahh n untuk menambah tenaga simimin 150 kira kira hrs menambah biaya berapa lagi n apasja yg harus di ganti.mohon infonya

  98. widodo mengatakan:

    Lam knal bang jana,
    Mau nanya nih…kl karbu mimi..gue ganti pake mikuni PE 28 kira kira bs nggak…bang…?

  99. eko sugiyanto mengatakan:

    pengen ganti lampu depan vx, yg cocok apa yaa ?

    • Joelex mengatakan:

      lampu dpn vx yg mau diganti mata bolamnya kan…? bisa pakai merek philips atau type r..tapi vx mas bro gen berapa? klo gen 1 pakai bolam tipe H7, klo gen 2,3,4, pakai tipe lampu H1….rata2 dijual bolamnya di bengkel mobil, soalnya tipe lampu H7 dan H1 itu dipakai rata2 dimobil…. CMIIW😀

  100. koko mengatakan:

    bravo deh buat SLR…!!! pastinya info kreatif seputar VX150 selalu ditunggu bigbro…

  101. SENO mengatakan:

    Semua jenis motor tidak bs menyalahkan pabrikannya, karena pembuatan itu sudah disesuaikan oleh rencana dan tujuan pembuatnya, apalagi dalam perhitungan dimana motor itu digunakan, mungkin jika dikeluarkan diluar negeri akan diciptakan yang berkecepatan sangat tinggi, karen ini di gunakan di negara yang padat penduduknya, maka terciptalah seperti yang ada, jika ingin merubah seni ataupun performa motor, kembali keselera masing2 penunggangnya……yang terpenting kt dapat merasakan kegunaan kendaraaan yang kita miliki dan manfaatkan semaksimal mungkin, dan yang terlebih penting adalah rawatlah kendaraan kita seperti kita merawat diri kita sendiri, karena mengingat saat membeli tidak dgn sedikit uang yang kita keluarkan, terlebih-lebih jika kredit, bukankah itu sedikit menyiksa hidup kan……bersyukurlah..

  102. tenger mengatakan:

    help…………..help…………………..help………. aye punya mimin 150 lama, mau ganti cdi, udah beli punya cdi shogun kebo,, pas ane buka tuh tanki pale ane langsung fuyeng,,, cdi shogun kabelnya 4,, si mimin 5, pale ane langsung fusing mane ngk bisa d balikin lagi lenyap 350 ane

  103. Frane mengatakan:

    Bang tanya, kalo untuk velg lebar yang bisa buat vx , velg apa ya ? thx

  104. kids mengatakan:

    misi gan.. numpang nimbrung… ane pake mimin tipe “cbr”, speknya pe28 reamer 1mm + polish,brt hyperband punya shogun, perbesar lubang in ma ex (porting polish), neriaknya galak juga gan… bukannya mo sombong, ViXi, SaFU, Mega dah pernah tak kecewain gra2 nantang adu lari, emang bawaannya geter dibawah, tapi menengah atas semonggo…

  105. ridwan mengatakan:

    blok nya bgs.bwt w yg agak buta minerva…hehe
    oia,mas,tuk dongkrak preforma vx biar lari ny g malu2in tapi gak terlalu extrim….kira2 pa ja yg hrs d’ganti,,klo bs yg hrg ny gak nyekek,,tq

  106. Dhimaz mengatakan:

    Bang jana ,Kalo vx aq di ganti karbu PE-28 saja , bisa nyelip satria Fu gak ?
    Perlu ganti apa lagi ?

  107. @johan_fritzy mengatakan:

    bro vx saya udah aq ganti piston+buring dari mega pro, tapi larinya tetap sama.
    bahkan oli nya pun sering kehabisan.
    gi mana solusinya, N Gimana cara agar speed optimal N Oli gak cepet kering?
    thankz

    • rian mengatakan:

      wah bos,, mungkin nte salah milih bengkel tuh,,, mimin ane pke piston tiger n buring mantep kali lari’y,,, ditambah skrang dah pke karbu pe yg ori,, ane dah tes ma vixy, sm megapro, tiger, satria fu saya menang bos,, klo mau buktikan bisa datang aja bro ke rumah ane di bogor,, n klo mau setting mesin, ane punya sobat sudah sering juara 1,2 dunia balap bro. info ni sms 083814121801.

  108. alamsyah mengatakan:

    bang bro…….. ane punya minerva vx 150, felan buwanget, kalo hanya ganti cdi shogun lariknya bisa kenceng ngak ya…….

  109. pupu mengatakan:

    knalpot nob1 bisa gak di pakek minerva r150 BRO

  110. Dindot mengatakan:

    saya denger2 ini cat dari minerva 150 vx gampang mengelupas ya?/pecah dan luntur minta tanggapan dong🙂

  111. adi mengatakan:

    bro vx saya dah ganti karbu king lari masa cuma 105KM/Jam itu kenapa yaa..?? tolong pencerahan… karbu king terus tanya2 sm bengkel suruh ganti kampas kopling dah ganti masih sama jg kg tembus 105km/jamnya kenapa yaa..?? knalpot jg dah kg standar tp buat power bisa 12000 rpm itu lari 105km/jam gigi 5 gas dah sampai 11000RPM… tp buat tarikan enak sih pk karbu king… cuma mj n pj harus di sesuai kl kg bisa standing vx nya.. hehehe… apa harus ganti seher ?? kruk as atau gimana saya kurang ngerti soalnya dulu saya biasa pake king… pas liat vx temen jd pengen terus beli cuma kurangnya di kecepatan aja… mgkn krn kebiasan pk king.. hehehe…

  112. ridwan mengatakan:

    mw tny bang jana,,,,kan vx spert part ny honda,
    ane kan da mtr tiger 97 g dpake…. kira2 mesin tiger ny bs msk k’vx g ??
    trus gmn tarikanny ??? mhon ptunjuk bang….tx

  113. ridwan mengatakan:

    oia bang,,facebook ny tlong d’add y…hehe
    biar kt bs shering,,,klo bleh sie no np ny…tx

  114. djay mengatakan:

    bro bro semua saya need help bgt..mimin saya r 150,dah ganti aki,bobok knalpot,cdi,karbu mikuni…gear 14-43 tapi hasilnya ga kuat lari jadinya ga nyampe 90 klo d geber..awalnya c ga masalah krn macet..tp lama2 kerasa juga makin berat n ga kuat larinya..kepikir mo bore up,tp ga tau apa yang mo di ubah lagi hehe minta pencerahannya deh…thanks ya

    • hemmy_thok mengatakan:

      sama seperti yang saya alami (tapi itu dulu bro) sekarang dah tinggal kenangan masa2 seperti itu hehehehheee
      ini bro tips dari ane:
      1. langkah pertama biar si mimin biar bisa teriak di jalaN : karbu PE 28, CDI BRT hiperband, busi ane pake iridium tapi gak tahan lama, akhirnya pake busi asli bawaan mimin hehehehe oh ya jgn lupa ganti kenalpot biar suara tambah garang
      2. biar si mimin bisa lari kenceng sekalian ma lompat2an di jalan : bandul dirubah (bobotnya dibuat sama kayak tigi, stang tetep, piston ane pake punya tigi over size 200, jangan lupa diporting ulang biar tambah mantap trus gear depan tetep 15 gear belakang ane pake 35
      3. yang terakhir neh biar aman n nyaman n gak ada getaran pada mimin, ane pasang unitrack, ane coba nikung tajem gak ada goyangan sama sekali n gak takut kepleset lagi

      Kesimpulan:
      LO COBA AJA DAH ANE BINGUNG MO CRITA APA LAGI YG JELAS KALO CUMAN LARI 100KM/JAM CUKUP PAKE GIGI 3 AJA BISA BAYANGIN GIGI 4 & 5 NYA HEHEHHEHE……

  115. WELEH mengatakan:

    MOTOR GEDE TENAGA SURAM….KELAUT AJJEEE NIHH MOTOR,GA BERBOBOT…..
    MENING FU KECIL2 KENCENG NARIKANNYA…..

  116. nick_hwoarang mengatakan:

    gan.. motor 150vx ku.. sedang modif body samping bawah custom bentuknya nyonto fiscer, trus knalpot custom dibawah mesin moncong ke kanan, swing arm ganti pake arm modifan utk vixion, velg belakang ganti uk 4,5in pake punya ninja 250 ban lebar 150, yang depan menyesuaikan. mesin standard. ada masalah ga ya gan?

  117. nick_hwoarang mengatakan:

    Agan2… mohon pencerahannya dong..

    VX saya sekarang sedang proses modifikasi..
    -firing samping bawah saya ubah custom nyonto punyanya fischer
    -Knalpot ganti custom pendek taruh bawah mesin
    -swingarm blakang ganti punya modifannya fixion, velg punyanya ninja250 ukuran 4,5inc, ban 150, depannya menyesuaikan

    kira2 ada masalah ga ya?

    -mesin standard sih, kepikiran ganti karbu PE28 TDR, saya tanya di bengkel harganya 800rb, ini kalau dipasang serius ga ada masalah pa? soalnya saya belum punya pengalaman ubah2 mesin gini..

    matur suwun gan…

  118. fatahillahrazif mengatakan:

    saya awam banget masalah motor nih. pengen banget beli nih motor. yg terbesit dipala gw cuma. BENSIN nya IRIT ga |

  119. thariq muslim mengatakan:

    gearnya kegedean gan jadi gak bakal bisa nafas kuda, coba ganti ke yg lebih rendah, masalah yg gear 14 gk msalah, cba aja make komposisi 14-39 mudah2an ngacir dah gan

  120. ramon mengatakan:

    ga ada pembahasan tntg x-road 150s nih???

  121. alunk mengatakan:

    kang jana minerva sya starternya gx mw nyngkut ke mesin ?? aph ada yg prlu d ganti ya ????? terus apa biasanya penyakit ntu ???? blz, please

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s