R6 dimodif.....

Tulisan minggu lalu ngebahas tentang isapan jempol dari yamaha yang nggak karuan jadi ngeluarin yang namanya Yamaha R4, sekarang giliran pembuktian bahwa yamaha tidak akan benar-benar ngeluarin motor yang berspek seperti yang digembar-gemborkan selama ini. Jika ditahun 2011 ini yamaha tidak benar-benar mengasi kabar tentang keberadaan nih motor, brarti semua itu hanya…. hoaaaxx

Jika brader bilang gambar dari yamaha R4 itu hanya sebuah karya dari sotoshop, maka itu ada benarnya. Atau mengira gambar yamaha R4 itu adalah Yamaha R6 yang dimodifikasi fairing, footstep belakang, spatboard belakang, knalpot yang diperpendek dan bagian dibawah sadel yang bentuknya diganti, itu juga benar. Mengapa SLR anggap gambar yang diedarkan itu hanyalah Hoaxx belaka, sebab SLR membandingkan langsung bentuk dari Yamaha R6 dan R4 sangat-sangat mirip banget. Kemiripan itu ada pada bentuk header knalpot yang sama-sama kelihatan 2, bak kopling juga bagiannya terlihat begitu pas dan juga wujud body motornya terbilang sama.

SLR memperkirakan ada dua metode yang dipakai, seperti penjelasan diatas yaitu pertama modifikasi pada gambarnya memakai sotoshop dan metode kedua yaitu langsung pada pemodifikasian bentuk dari yamaha R6. SLR akan bahas yang kedua yaitu metode memodifikasi langsung pada motor R6, dan tidak pada metode kedua sebab SLR masih sangat bodoh dibidang perkomputeran macam fotoshop. Metode modifikasi sangat mudah dilakukan oleh rumah modifikasi, apalagi yang memodifnya orang jepang sono yang puintar banget dibidang perbody’an motor. Dimulai dari Ram Air dimoncong motor, terlihat sangat mirip namun perbedaannya ada pada lubang Ram Air’nya. kedua pada header knalpotnya berbentuk sama, tidaklah mungkin yamaha membuat motor dengan part yang sama apalagi dengan kapasitas yang sangat jauh beda. ketiga pada bak kopling juga terlihat sangat sama, lihat pada klem pengunci selang radiatornya terlihat sama, dan tidak mungkin juga pabrikan sebesar yamaha akan memasang spek bak kopling dan selang radiatornya sama. Keempat ada pada bagian buntutnya terlihat sama namun diubah sedikit pada footstep, dan spatboardnya.

So… masihkah brader percaya yamaha akan mengeluarkan motor 250ccnya seperti gambar diatas, dan seandainya dikeluarkan pun, akan dijual berapa rupiah tuh motor dengan kemiripan 90% dengan R6??  Brader yang patut menilainya, benar atau tidak isu yamaha datang dengan spek yang sangat mirip R6.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

25 responses »

  1. #99 bro mengatakan:

    sayang buntut satu.. “DOA IBU SEPANJANG JALAN”

  2. blade_us mengatakan:

    saya juga ga percaya….
    sepertinya ini hasil dari photoshop

  3. Briyan mengatakan:

    Gambar bisa menipu. . .
    Hahaha. . .

  4. emang hoax kok, tapi gak ada yang gak mungkin

  5. gaplek mania mengatakan:

    emang hoax.bener bro^^
    tapi kita doakan saja.semoga bener2 ada nantinya

  6. Kyoghi mengatakan:

    kandidat terkuat skrg adalah dari basis moto3 nya itu, jadi speknya kemungkinan besar 1 silinder aje, keadaan ini mirip ama taun 90an dulu, dimana pabrikan jepang ramai2 membuat motor sport turunan langsung GP250 jaman itu, spt NSR 250RR, TZR250, RGV250, nah kondisi skrg jg memungkinkan buat terjadinya hal itu lagi. Tuh CBR 250 uda memprovokasi duluan…….

    • Opick mengatakan:

      Ckckck,,Lo misal jd di produksi,berbicara di segi bentuk fisik,kawasaki ninja n honda cbr bakal keteteran,,bodinya bohay bgt,,bicara soal egine,,pa motor ni larine bisa kenceng?bannya gambot ganbot amat..akselerasinya gmn ya…?

  7. AlLiENZ mengatakan:

    gak percaya dehhh:mrgreen:

  8. sobek2 mengatakan:

    perlu di daftarkan ke hoax slayer tidak kisanak? Xixixixi

  9. NanaRedPro mengatakan:

    gerah meliat produk tetangga kali blih,jdi koar2 juga klo dia bakalan brojolin 250cc 4ci
    mudah-an seeehhh.biar pertarungan kelas sport makin berdarah2

  10. ngbrolmotor mengatakan:

    Bro..ikut gabung ya…anr baru Go Blog ni…
    heee..kalo liat kelakuan nya YMKI si ga bakalan tu motor muncul..mreka skarang kok lebih cari aman dibanding Honda ya…inget aja Vixion n Byson dulu..udah ditunggu2 ampe lumutan ga muncul2..keburu disalip NMP bro..la ini..rumor baru keluar setelah CBR250 meluncur…hmmmmm….
    nitip blog baru ane ya bro..
    http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/02/26/satu-hati-honda-yang-terbelah-menjadi-25/
    http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/02/26/motogp-2011-is-it-all-bout-chassis-and-transmission/

    silakan manpir…

  11. Yamaha lover mengatakan:

    yakin aja ,,,,
    Kalo lihat di mbh google
    di jejerin r125 – r4 – r6
    beda koq
    apalagi ukuran mesin ny keliatan beda antara satu ama lainy
    jdi ada kemunkinan bener
    ya,,,, tapi,,,,, kapan ?
    Bikin fansboy yamaha berharap dalam penantian dan menjerit hati ny melihat 250 merek lain berseliwiran he he he he
    Lebay mode one.Com

  12. prast mengatakan:

    kayaknya gk mungkin 250 cc..diliat dari shock depan udah USD, trus doble disk brake…kompetitornya udah pasti lewat telak…tapi mau dijual berapa spec yg kaya gitu…
    menurut saya yg di sotoshop cuma stiker yg ada tulisan R4 250 aja mas…

  13. Ghost mengatakan:

    Nana + Ngobralmotor..

    x-an tu kuper & telin alias telat informasi, kabar yzf r4 tu udah ada lama sebelum cbr 250r mbrojol…wkwkwkwkwk

    malu ah.. ^^

  14. Jeje mengatakan:

    YAMAHA harus ujuk di kelas Gigi 250 cc DI INNDONESIA karna di INDONESIA sudah banyak pabrikan motor yang menjagokan kuda besi 250cc mereka masing-masing
    maka YAMAHA harus adu taji dengan merk2 yg lain
    jangan tong kosong saja YAMAHA………………!!!!!!!

    ————————————————————————————————————————————————YAMAHA must ujuk Dental class 250 cc IN INDONESIA INNDONESIA because in many motor manufacturers who sponsor their 250cc iron horse each
    YAMAHA spurs then must compete with other distinguished merk2
    Do not just an empty keg YAMAHA ………………!!!!!!!!!!!!

  15. Ipho3l mengatakan:

    mantap gan….hargax brpaan…..????

  16. Opick mengatakan:

    Auk ah gelap…r 15 ja dah mahal…sebelumnya…TU LIAT DI KOLONG FAIRING…JUMLAH SILINDERNYA 4 BRO…..Yg dpt meminang r15 ja kasta menengah keatas..apalagi r4…
    Cuma bisa ngiler

  17. dedi cansera mengatakan:

    tetapi saya sudah konfirmasi dan barang nya ada di kantor YMKI….
    tetapi, dengan melihat, membaca, dan menimbang ternyata ada benanrnya juga….

  18. roker123 mengatakan:

    derdefeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s