oli punyanya yamaha...

Apasih  maksud judul atkel diatas??? kok minerva berOli  Yamaha??? itu maksudnya hal yang SLR lakuin kemarin, pas jatuh tempo si Mince R150 ganti Oli. Setelah Oli sebelumnya yang memakai Oli merek C**t*x dengan SAE20/50, SLR ganti dengan punyanya Yamaha, Yamalube Sport Motor Oil.

Loh kok motornya minerva pake oli punyanya yamaha?? Alasan SLR memakai oli ini bukan karena merek ataupun apa itu yang berhubungan dengan yamaha, Setelah beberapa penggantian olinya memakai dan mencoba berbagai oli, dari R****l yang kemahalan, C**t**l dan S**l yang bikin selip kopling, si A**p yang penguapannya terlalu cpet. setelah mencari-cari di toko oli dengan spek yang sesuai yaitu oli dengan SAE10/40, dan akhirnya ketemu juga dengan kepunyaannya yamaha. “Apa salahnya dicobak,”.

Olipun telah tertuang ke mesin(DIY), sekarang langkah Starting dilakuin, suara mesin terdengar agak berisik merupakan ciri khas dari oli encer atau SAE 10/40. Gimana dengan larinya, setelah dijalankan dengan perlahan terlebih dahulu yang bermaksud memberikan waktu ke oli untuk menyesuaikan diri dengan mesin. Tidak lama-lama menunggu motorpun digeber diajak ngebut, dan hasilnya tidaklah mengecewakan. Kopling tidak ada lagi yang namanya selip(biasanya saat awal pergantian terjadi selip), Saat  diajak melahap Rpm tinggi sampai triakpun ga ada kendala putaran mesin berat. Terbukti pas pulang kerja dijalan ada Vixion alay main srempet lalu ngebut, dalam hati berpikir”mau ngremehin nih, liat ntar” SLR kejar, tak membutuhkan waktu lama si Vixion pun tersalip.

minerva olinya Yamalube... xi xi xi😀

Maaf,.. ini hanya pengalam SLR mengganti oli, tidak ada maksud mempromosikan salah satu merek oli. dan tidak direkomendasikan trus ganti-ganti merek oli, taku HIV AIDS…. apa hubungannya… Xi xi xi xi…

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

16 responses »

  1. Maskur mengatakan:

    oooooooooooooooooo

  2. JHOND mengatakan:

    mesinnya ko ga berkarat n’ keropos bli, kaya yg laen???

  3. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    perawatan ahli beda sama perawatan yg cuma make doang. Sip Bli…

  4. satrio mengatakan:

    mongtor anyar ya kok masih kincloooong

  5. NanaRedPro mengatakan:

    bisa ngasepin vixion
    MAAAANNNNNTAAAAFFFF
    SALAM KARET BUNDAR:)

  6. Kyoghi mengatakan:

    KGO dari kawasaki recommended juga lo mang, gw uda pernah pake di vixion, cuma untuk durabilitas tahan sekitar 4000km, kalah sekitar 1000km dari enduro racing yg biasa gw pake………

  7. blognyamitra mengatakan:

    Pengalaman saya pake oli Yamalube Sport Motor Oil malah kurang cocok ama Vixi…

    http://blognyamitra.wordpress.com/2010/10/06/review-yamalube-sport-motor-oil/

  8. hadi mengatakan:

    HIV….Halik Ih Virus, AIDS Arateul InDung Suku…..Artinya “Awas ada virus, gatal jempol kaki”😀

  9. martini mengatakan:

    kalo pengin gak selip pake JUMBO ato IDEMITSU……………kalo pengin joss pake fastron ato 5100…tapi cukup mahal sih
    BTW….backgronudmu..headernya mesin apa tuh

  10. Briyan mengatakan:

    Oli yamaha emang mantap.
    Mas, punya artikel minerva 250r ga?
    Makasih. . .

  11. Rojaly mengatakan:

    Emang bener gan pakai yamalub ndk bikin slip kopling…
    Ane mo ganti gear mimin 200 mo beli d beres inden lama mo pakai supra/gl pro kurang pas mohon info penceraha-e gan muakasih…

  12. Rojaly mengatakan:

    Kalo si mimin 200 d ksh karbu PE28 trs kruk as pakai punya-e tiger bisa pa ndk gan…

    • j4na mengatakan:

      mimin 200 sama spek dgn tiger mas…. bedanya cuma di persneling dan karbu saja…. kruk-asnya juga sama….
      sangat cocok dengan PE28….

  13. fm07 mengatakan:

    Kempruz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s