Sudah pada tau belom yang namanya Suzuki Across 250, SLR yakin sungguh sangat jarang yang tau motor ini, dengan sebutan GSX250F atau persi touringnya GSX250R murni dibuat untuk memanjakan rider yang berjiwa touring namun dengan power sekelas GSX250R. dari namanya saja sudah ketahuan yaitu melintas atau menyeberang, memberikan desain dan kenyamanan yang beda dari motor sekelas dijamannya.
Terbukti dari desain motornya yang sangat beda dari saingannya, salah satunya yang paling mencolok adalah penempatan bagasi untuk penempatan helm atau barang-barang lainnya, jika biasanya ada dibelang atau dibwah jok belakang maka motor ini ada di tangki depan yang biasanya sebagai penampung bensin. Tentu ini sangat menyeberang jauh dari konsep motor saat itu yang biasanya tidak terdapat bagasi, bagasinya bahkan bisa menampung sebuah helm. Tangki bahan-bakarnya sendiri terdapat dibawah jok pengendara yang lubang pemasukan bahan-bakarnya ada di buntut motor.
Sekarang beralih ke dapur pacunya yang dipasangi mesin 4 silinder dengan power sangat dahsyat yaitu sebesar 45hp@14.500Rpm atau sebanding dengan motor sport 250cc dijaman itu. bobot motor inipun bisa dibilang sangat ringan untuk ukuran motor touring 4 silinder yang hanya 163kg(dry)
Engine type: Liquid-cooled inline-4, DOHC, 16 valves
Piston displacement: 248 cc
Bore x stroke: 49,0 x 33,0 mm
Compression ratio: 12,5 :1
Maximum power output: 45 ps (34 kW)/ 14.500 rpm
Maximum torque: 25.5Nm/ 10.500 rpm
Carburetors: Mikuni BSW27 x 4
Exhaust system: 4 into 1
Ignition type: Suzuki PEI (Pointless Electrical Ignition)
Starter system: Electric
Lubrication system: Wet sump
Transmission: 6-speed constant mesh
Final drive: Chain
Suspension front : Telescopic, coil spring, oil damped
Suspension rear : Link-type, oil damped, spring preload 7-way adjustable
Front suspension stroke: 130 mm (5.12 in.)
Rear suspension travel: 122 mm (4.80 in.)
Front brake: Dual piston single disc
Rear brake: Single piston disc
Front disc diameter: 310 mm (12.20 in.)
Rear disc diameter: 250 mm (9.84 in.)
Front tyre dimension: 110/70-17
Rear tyre dimension: 140/70-17
Fuel tank capacity: 12 liter incl. reserve
Reserve: 2 liter
Body colors: Metallic Purple, Candy Teal
pertamax plus plus
apik apik apik
mugo2 pertamaxx
kaya CS1 😀 tangki dibawah jok, depan buat bagasi
bisa diperapin di motor bebek nih,
tinggal tambah tangki(bagasi) n fairing
luung gati coba jani ada ane keto di suzuki hargane di bawah 30 juta pasti lais.
keren
gak dijual dimari sih
http://2brk.wordpress.com/2011/03/04/toyota-starlet-mobil-yang-tak-masuk-akal/
Unik & sporty..
Mirip laverda, cuma kubikasinya lebih kecil.
baru tau saia klo ada jg motor sport multifungsi
btw nyepi koq msh bikin artikel?
nyepinya mulai ntar jam 6 bro…. sampe jam 6 besok…. makanya sblom nyepi ane bikin artikel….
wah,satu aliran dgn CS1 ya mas bro
SALAM KARET BUNDAR
Bro..
Test-ride Bajaj Pulsar 220 DTS-i di Sentul. Info lengkap ada disini: http://stephenlangitan.com/2011/03/khusus-blogger-otomotif-test-ride-bajaj-pulsar-220-dts-i/
trimakasih atas kunjungannya mas stephen….TKP
hmmm…….ini nama lainnya suzuki katana (bukan yg mobil lho) juga apa ya? coz versi sport touringnya GSX kan namanya pake itu smua. di jogja yg katana 600cc dulu cukup banyak jg………..
manteeep juga niiihh..
absen siang dulu akh..
sekalian nitip..
ada game seru banget nih..
http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/05/java-game-pipyakas-bluetooth-game-seru-dan-lucu-untuk-hape-mu/
hmmm.kaya cs1 donk.
laverda ghost dan bimota supermono juga
kayak HD V-rod, bensinnya juga dibawah jok, bedanya “tangki”nya berfungsi sebagai filter udara
terinspirasi cub