Maco.... namun kekurangan pada tangkinya...

Jika biasanya motor-motor hindia terkenal akan teknologi Duel spark-plugnya, atau yang lebih populer dengan DTSInya. Maka lain dengan motor India yang satu ini, speknya diatas rata-rata motor india lainnya macam TVS ataupun Bajaj yang masih berkutat di  DTSI. Mulai dari spek head mesin sampai ke sistem karburasi.

Jika disandingkan dengan lawan dekatnya, motor ini sudah pantas disandingkan dengan KTM Duke 200 mengingat

shock-cakram-pelek.... eropa banget

teknologi Mahindra mojo ini telah Layak, bayangkan spek mesinnya telah memakai head DOHC 4 klep ditambah lagi dengan sistem pendingin cairannya. Tidak hanya itu sistem karburasinyapun sudah menerapkan sistem injeksi dan pada piranti elektronikanya juga telah memakai sistem digital(ECU) yang harus menemani teknologi injeksinya. Power pun terbilang cukup untuk motor bertipe naked ini yaitu 25hp/19.3kw@8.500Rpm berikut torsinya sebesar 24Nm@7.000Rpm.

Sekarang beralih ke tampangnya yang terkesan maco banget, dengan tampilan telanjang yang menonjolkan rangka tubular besarnya. Disisi depannya terdapat peredam kejut tipe terbalik alias upside-down berikut pelek dan cakramnya yang seperti punyanya motor-motor sport 125cc eropa. Bagian belakangnya tertempel dua buah mufler kerucut yang terkesan aneh, bukannya dikarenakan bentuk knalpotnya, akan tetapi dikarenakan jumlah muflernya yang ada dua buah disisi kiri dan kanan. mungkin tujuan 2 mufler ini untuk menambah kesan gagah pada motor ini. Pada speedonya telah mengaplikasikan tipe digital mavam punyanya megelli yang dikeluarkan Koso, menambah kesan sporty pada motor india ini.

speedo digital.... mantaaap

Namun dibalik tampangnya yang terbilang Wah ini, kita tidaklah bisa menikmati motor ini diindonesia, mengingat mahindra tidak punya pabrikan ataupun ATPM diindonesia, jikalaupun ada sudah tentu motor ini akan terganjal oleh peraturan perpajakan yang membatasi kapasitas mesin maksimal 250cc.

berikut speknya:

Overall length x width x height in mm 2100 x 830 x 1270
Seat Height in mm 820
Wheelbase, in mm 1450
Minimum ground clearance 150
Kerb Weight ( with 90 % fuel, Tools etc) 160

Engine Type Single Cylinder, Liquid Cooled, 4 Valves – Direct Drive, SI
Displacement 292 cc
Bore x Stroke 78 mm x 61.2 mm
Compression Ratio 11 : 1
Maximum Power 19.3 kW @ 8500 rpm
Maximum Torque 24 N.m @ 7000 rpm
Starting System Self Start
Ignition System ECU (Electronic Control Unit)
Fuel Tank Capacity in liters 15.5
Transmission Type / Gear Box Constant Mesh, 6 speed

Frame Type Twin Tube Exposed frame in Steel, Shining yellow painted; Diamond Frame
Wheel Type Alloy Wheel
Rim Size (Front / Rear) Front 2.75 x 17”; Rear 4.00 x 17”
Tire Size (Front / Rear) – Tubeless 100/80 – 17” (Front) 150/60 -17” (Rear)- radial
Brake Type (Front / Rear) Disc 320 mm (Front); Disc 220 mm (Rear);
Suspension Type (Front / Rear) Inverted fork Telescopic hydraulic-damped (Front);
120 mm stroke Horizontally mounted Mono Shox; air + hydraulic damping. (Rear)

Battery 12V, 9 AH; Maintenance Free
Head Lamp Twin Beams; 35W / 35W X 2; Halogen Bulb (Multi Reflector Type)
Marker / Pilot Lamps 4 LED’s each side, above twin beam Head Lights
Tail Lamp LED based (with 12 LED’s)

sumber: http://bikeadvice.in/

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. setiaonebudhi berkata:

    absen dulu akh,
    Heheheh
    😀
    Sekalian nitip akh, http://setiaonebudhi.wordpress.com
    Ada banyak game, aplikasi dan tips n trick buat hp kalian,

  2. gaplek mania berkata:

    modelnya susah diterima konsumen indonesia kayaknya.mesinnya okelah.kaliper remnya radial mounted ya

  3. danang widdi nugraha berkata:

    Tp koq cuma 24hp ya.. Kalah ma ninin 250 yg denger2 senggol 26hp…

  4. Pino Kio berkata:

    lhah….
    300 cc tenaganya kok cuma 19 KW?

  5. LIONSTAR berkata:

    motornya ga usah dijual disini, tp velgnya deh…mantaap..
    Marchesini bgt…

  6. girifumi berkata:

    FYI: desainer motor ini seorang putera bangsa, dari Jawa Timur yaitu bro Mahindra dari Mojokerto.
    semoga informasi ngaco ini bisa dipercaya…

  7. desainnya top bangeet boss, berapa ditu yah.., siip banget dah motornya 🙂

  8. Ahonk berkata:

    Berarti lebih kenceng dong dari pada pulsar 220 yg katanya the fastest bike of india..

  9. hourex150l berkata:

    bagus sihh.. Tapi di mana mau tes rid dulu kek P220 ya…

    PIsS..

  10. LIONSTAR berkata:

    @ahonk
    itukan iklan…cc doang yg 220cc,tp cuma jd saingan motor fairing 150cc yamaha..nnton yiutube deh..xxixixi

  11. Rollerman berkata:

    desain headlamp oke eropa banget,eehhh ke belakangnya d sektor TANGKI

    hmmmmm kurang kekar tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s