Gempa dahsyata disertai Tsunami yang menerjang jepang jumat sore beberapa hari yang lalu juga berimbas pada pabrikan motor jepang, khususnya salah satu pusat R&D honda yang terdapat di propinsi yang paling parah kena gempa dan tsunami yaitu Tochigi.

Gempa yang bersekala 8.9 itu menjadikan gempa yang terbesar menyerang jepang, kerusakan dan korban yang ditimbulkan pun tidak bisa dibilang sedikit. ribuan orang telah dinyatakan hilang dan meninggal begitu juga dengan imprastrukturnya hancur porak-poranda. tak terkecuali pabrikan Honda R&D di tochigi, hingga menewaskan satu pekerja dari dipisi mobilnya tertimpa reruntuhan atap dari pabrikan tersebut.

Pusat R&D Honda di Tochigi sendiri merupakan pusat dari R&D semua motor Honda yang beredar di dunia, semua rahasia-rahasia honda dalam permotoranpun tersimpan di pabrikan itu berikut juga motor-motor Honda prototipe. Akan tetapi pabrikan terbesar Honda yang terletak di Kumamoto pulau sebelah selatan jepang selamat dari kejadian tersebut. Adakah efek dari bencana ini pada pemasaran honda, kita tunggu informasi resminya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

17 responses »

  1. aiefz mengatakan:

    Moga aja tidak ada…
    Pdhal kmren katanya honda udah munculin 3 sketsa motor barunya…

  2. NanaRedPro mengatakan:

    kayaknya di indonesia gak ada pengaruhnya bro,,motor disini kan dirakit disini juga,kecuali kebijakan naekin harga,ane gak tau CMIIW
    SALAM KARET BUNDAR™

  3. Maskur mengatakan:

    tapi untuk sekelas honda pasti data terjaga

    nitip jemuran kayak yang lain :
    http://maskurmambangblog.wordpress.com/2011/03/14/kopdar-tangerang-tetep-di-angkringan/

  4. ben mengatakan:

    for your information tochigi menangani roda 4 bukan motor

  5. salmanpedrosa mengatakan:

    semoga R&D nya pindah ke indo

  6. ben mengatakan:

    riset motor ( roda 2 ) ada di Asaka, kalo di tochigi mayoritas untuk mobil dan ada juga HRC dan technical service…

  7. Kyoghi mengatakan:

    la yg riset motogp gimana nih???? sayang kan klo risetnya berantakan gara2 gempa………..

  8. TDF mengatakan:

    berpengaruh ke honda indonesia gak ya..

  9. Muke Gile mengatakan:

    Ane berharap moga” RnD nya di pindah di Indonesia……… Jadi selain bisa transfer ilmu teknologi, juga honda bisa memproduksi motor” yang bagus, gak cuma bebek aja….. Amien

  10. Mercon C Lagi dilema mengatakan:

    CBR1000RR ada yang hanyut sampe sini gak yaaa

  11. arc mengatakan:

    data RnD ne lo dibawa tidur sama mister Hori san…. wakakaaka… palingan juga pikirnya “ah gempa lagi, bangun gedung lagi, capek deh” terus kembali tidur… wkwkwkwk…

  12. gaplek mania mengatakan:

    aku pernah ke tochigi tapi ke NMC nissan motor corporation.
    untungnya headquarter pt tempat saya kerja yg juga di prefektur tochigi enggak apa2.cuma listrik masih padam.

  13. Tristan mengatakan:

    Kita ikut berduka atas musibah yg menimpa jepang dan khusus untuk pabrikan honda kita yakin ngga akan bs segera pulih kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s