
tampak warnanya sangat ngejrrreeeeeng
Siapa yang ga kenal dengan Hyperbike yang satu ini, dengan kapasitas mesinnya terbesar untuk kelas Sportbike yaitu sebesar 1400cc. Saingan terdekat Hyperbike ini adalah jagoan Suzuki, Hayabusha. Untuk tahun ini secara resmi telah dilaunching beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 15 maret.

versi 2010
Digadang-gadang motor versi 2011 ini mengalami beberapa peningkatan dan penambahan piranti baru di sekujur tubuhnya. diantaranya sistem pengereman K-ARCT dan juga sistem ABS dengan sebutan K-KKR. Selain itu dari segi power mid-rang’nya mengalami pengembangan menjadikan motor ini sangat kencang saat melakukan akselerasi. Akan tetapi pada power atasnya sama seperti yang dulu yaitu 19o.43hp@9.500Rpm begitu juga puncak torsinya sebesar 154Nm@7.500Rpm

nih mesinnya
Akan tetapi untuk keterangan speknya lebih lanjut kawasaki belum ada menjelaskannya secara pasti mengenai sebarapa pengembangan yang dilakukan pada Hyperbike ini, mungkin dua gambar diatas Brader dapat membandingkan pisik dari versi lama dan versi terbaru tahun 2011.
berikut speknya:
General information |
Model: |
Kawasaki ZZR 1400 |
Year: |
2011 |
Category: |
Sport |
Rating: |
69.2 out of 100. Show full rating and compare with other bikes |
Engine and transmission |
Displacement: |
1352.00 ccm (82.50 cubic inches) |
Engine type: |
In-line four, four-stroke |
Power: |
190.43 HP (139.0 kW)) @ 9500 RPM |
Torque: |
154.00 Nm (15.7 kgf-m or 113.6 ft.lbs) @ 7500 RPM |
Compression: |
12.0:1 |
Bore x stroke: |
84.0 x 61.0 mm (3.3 x 2.4 inches) |
Valves per cylinder: |
4 |
Fuel system: |
Injection |
Fuel control: |
DOHC |
Ignition: |
Digital |
Cooling system: |
Liquid |
Transmission type,
final drive: |
Chain |
Clutch: |
Wet mDouble disk, manual |
Driveline: |
Sealed Chain |
Chassis, suspension, brakes and wheels |
Frame type: |
Monocoque, aluminium |
Rake (fork angle): |
23.0° |
Trail: |
94 mm (3.7 inches) |
Front suspension: |
43 mm inverted fork with top-out springs. 13-way Compression damping. 11-way Rebound damping. Fully adjustable Spring preload. |
Rear suspension: |
Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock. Stepless Compression damping. Stepless Rebound damping. Fully adjustable Spring preload. |
Front tyre dimensions: |
120/70-ZR17 |
Rear tyre dimensions: |
190/50-ZR17 |
Front brakes: |
Double disc. Dual radial-mount, opposed 4-piston, 4-pad |
Front brakes diameter: |
310 mm (12.2 inches) |
Rear brakes: |
Single disc. Opposed, twin-piston |
Rear brakes diameter: |
250 mm (9.8 inches) |
Physical measures and capacities |
Dry weight: |
261.0 kg (575.4 pounds) |
Power/weight ratio: |
0.7296 HP/kg |
Seat height: |
800 mm (31.5 inches) If adjustable, lowest setting. |
Overall height: |
1,170 mm (46.1 inches) |
Overall length: |
2,170 mm (85.4 inches) |
Overall width: |
760 mm (29.9 inches) |
Ground clearance: |
125 mm (4.9 inches) |
Wheelbase: |
1,460 mm (57.5 inches) |
Fuel capacity: |
22.00 litres (5.81 gallons) |
Other specifications |
Comments: |
Maximum power with RAM Air: 149.5 kW (203 PS) at 9,500 rpm |
sumber gambar dan spek: http://www.bikez.com/motorcycles/kawasaki_zzr_1400_2011.php
Menyukai ini:
Suka Memuat...
Terkait
kereeeeeen
dpt pertamax
kedua ketiga
podium abies baru baca
KMI berani masarin gak ya????? dulu ISI berani masarin hayabusa lhooo………
Beuuuuuhh!!!,,,,,yg pasti ngalahin hayausa ya bli?..tapi model nya gak se enak hayabusa kalau di pake kayanya,he he he
sebenarnya hayabusha dan ZZR1400 beda segmen, hayabusha memang dibikin buat speedfreak dan ZZR buat sport touring. terbukti dengan bentuk body’nya dan power-map nya….
Betul.. Lihat aja di Power @ RPM nya….
Harganya berapa tu kang?
untuk versi 2011nya belum jelas mas….
mahal coy…
pernah liat dijalan bareng ninja 250,ninja 250 keliatan kaya bebek dibandingin ninja 1400