tampang sangat sporty abiiisss

Siapa yang tidak tau dengan motor ini, impian setiap orang yang berjiwa sporty, termasuk SLR pun sangat mengidolakan motor ini, apa daya isi kantong ga mencukupkan bahkan ga mampu tuk nyentuh motor ini. Sebagai bukti dari motor ini sebagai idola adalah dengan dipakainya motor ini diajang Supersport nasional maupun asia plus hampir keseluruhan kontestan memakai motor ini yang diselingi oleh Ducati 848 diajang supersport nasional.

R6 begitu kalangan anak motor menyebutnya, menjadikan icon motor cepat nan ringan. bagaimana tidak cepat dan ringan. mesinnya saja bisa mencapai 16.000Rpm(redline) bahkan lebih dari itu. menjadikannya supersport dengan Rpm tertinggi dibanding rival-rivalnya. Jika Rpm segitu tidak ditunjang dengan piranti Hi-tech maka percuma lah kesemuanya, klepnya saja terbuat dari titanium yang siap mengajak ber’Hi-rev’an dan juga ber’per klep single memberikan bobot yang lebih ringan.

Blok silindernyapun didesain ulang dengan teknologi “Liner-less” atau sama dengan yang dipakai Jupiter MX dan Vixion disini. dengan Liner-less ini menjamin pendinginan akan berlangsung lebih cepat, mesin pun tetap aman diajak ber’Hi-Rev’an dalam waktu lama tanfa ada rasa was-was akan macet pada piston. Yang sangat bersangkutan dengan konsep Hi-Rev itu adalah pada bagian bore x stroke’nya, memiliki stroke yang pendek hanya 42.5mm. Dengan stroke sependek itu tentu peak powernya akan ada di rentang Rpm tinggi, menjanjikan power yang tetap teriak  samapai 16.000Rpm walaupun peak powernya sudah turun di 14.500Rpm, atau bisa dibilang max peak powernya 130hp@14.500Rpm. Pokoknya teknologi yang disematkan pada motor ini komplit dari A sampai Z, dan jika dibahas bakalan sampai beberapa seri artikel, dan intinya adalah yang SLR bahas diatas.

Mengenai desainnya tak usah diragukan, dari depan sampai belakang, dari ujung rambut sampai ujung kakipun sudah bisa dibilang suangat cuaaantiiik, bak putri kahyangan, sampai liur ini netes kala lewat…. ngayal woeeii…

berikut speknya:

Make Model Yamaha YZF 600 R6
Year 201
Engine Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder.
Capacity 599
Bore x Stroke 67 x 42.5 mm
Compression Ratio 13.1;1
Induction 41 mm Mikuni throttle body F.I.
Ignition  /  Starting TCI  /  electric
Max Power 96.4 kW 130 hp @ 14500 rpm
Max Torque 6.6 kg-m 47.7 ft-lb @ 11500 rpm
Transmission  /  Drive 6 Speed  /  chain
Gear Ratio 1st 31/12 (2.583)  /  2nd 32/16 (2.000)  /  3rd 30/18 (1.667)  /  4th 26/18 (1.444)  /  5th 27/21 (1.286)  /  6th 23/20 (1.150)
Frame Deltabox aluminium frame with revised rigidity balance
Front Suspension Fully adjustable 41 mm inverted cartridge fork, 119.4mm wheel  travel
Rear Suspension Fully adjustable link Monocross; 4-way adjustable, 119.4mm wheel  travel
Front Brakes 2x 310mm discs 4 piston calipers
Rear Brakes Single 220mm disc 1 piston caliper
Front Tyre 120/70 ZR17
Rear Tyre 180/55 ZR17
Seat Height 850 mm  /  33.5 in
Wet-Weight 189 kg  /  415.8 lbs.
Fuel Capacity 17.5 Litres  /  3.7 gal

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

15 responses »

  1. agunk_ae mengatakan:

    pertamaxxx mahall

  2. pintongk mengatakan:

    balik ke premium

  3. yukiko mengatakan:

    KETIAXXX
    buka lebar lebar

  4. tik-tak mengatakan:

    nyimak..

  5. Kyoghi mengatakan:

    yamaha gitu loh………

  6. dendy mengatakan:

    saya yakin masih lebih kencang zx 6r 2011.
    bagaimana dgn handlingnya bro. Coz R6 terkenal dgn mesin yg getaranya cukup tinggi.

  7. kirana88 mengatakan:

    compare donk bli,antara r6,gsxr 600,cbr 600,zx 6.
    Kayaknya seru tuh sm skalian speknya.he.he

  8. ウィナ mengatakan:

    aahh cuman impian:mrgreen:
    btw super keren emang nih r6

  9. lekdjie mengatakan:

    tetep pilih cbr600.yg ini motorbalap siy..

  10. Moy17 - in max speed mengatakan:

    numpang lewat masih impian😆

    info terbaru

    http://moy17.wordpress.com/2011/03/23/terjawab-sudah-inilah-sosok-pulsar-250/

  11. pbateman mengatakan:

    motor gw nih.. RPMnya emang tinggi banget..
    setiap hari gw pakai nih motor sampai batas teriakan dan kecepatan maksimumnya..

    tapi di game Superbike Riding Challenge… wkwkwkwkwk
    game bagus tuh, udah jebot (2003) tapi bener2 mensimulasikan balapan dan karakteristik moge2 asli. lumayan yg masih mimpi punya moge kayak ane.
    kekurangannya cuma satu, balapannya OMR.. mau pakai R6 ya R6 semua pesertanya :p

  12. andi mengatakan:

    wkwkwk, seru. Jd pengen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s