Siapa yang tidak tau dengan motor ini, impian setiap orang yang berjiwa sporty, termasuk SLR pun sangat mengidolakan motor ini, apa daya isi kantong ga mencukupkan bahkan ga mampu tuk nyentuh motor ini. Sebagai bukti dari motor ini sebagai idola adalah dengan dipakainya motor ini diajang Supersport nasional maupun asia plus hampir keseluruhan kontestan memakai motor ini yang diselingi oleh Ducati 848 diajang supersport nasional.
R6 begitu kalangan anak motor menyebutnya, menjadikan icon motor cepat nan ringan. bagaimana tidak cepat dan ringan. mesinnya saja bisa mencapai 16.000Rpm(redline) bahkan lebih dari itu. menjadikannya supersport dengan Rpm tertinggi dibanding rival-rivalnya. Jika Rpm segitu tidak ditunjang dengan piranti Hi-tech maka percuma lah kesemuanya, klepnya saja terbuat dari titanium yang siap mengajak ber’Hi-rev’an dan juga ber’per klep single memberikan bobot yang lebih ringan.
Blok silindernyapun didesain ulang dengan teknologi “Liner-less” atau sama dengan yang dipakai Jupiter MX dan Vixion disini. dengan Liner-less ini menjamin pendinginan akan berlangsung lebih cepat, mesin pun tetap aman diajak ber’Hi-Rev’an dalam waktu lama tanfa ada rasa was-was akan macet pada piston. Yang sangat bersangkutan dengan konsep Hi-Rev itu adalah pada bagian bore x stroke’nya, memiliki stroke yang pendek hanya 42.5mm. Dengan stroke sependek itu tentu peak powernya akan ada di rentang Rpm tinggi, menjanjikan power yang tetap teriak samapai 16.000Rpm walaupun peak powernya sudah turun di 14.500Rpm, atau bisa dibilang max peak powernya 130hp@14.500Rpm. Pokoknya teknologi yang disematkan pada motor ini komplit dari A sampai Z, dan jika dibahas bakalan sampai beberapa seri artikel, dan intinya adalah yang SLR bahas diatas.
Mengenai desainnya tak usah diragukan, dari depan sampai belakang, dari ujung rambut sampai ujung kakipun sudah bisa dibilang suangat cuaaantiiik, bak putri kahyangan, sampai liur ini netes kala lewat…. ngayal woeeii…
berikut speknya:
Make Model | Yamaha YZF 600 R6 |
Year | 201 |
Engine | Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder. |
Capacity | 599 |
Bore x Stroke | 67 x 42.5 mm |
Compression Ratio | 13.1;1 |
Induction | 41 mm Mikuni throttle body F.I. |
Ignition / Starting | TCI / electric |
Max Power | 96.4 kW 130 hp @ 14500 rpm |
Max Torque | 6.6 kg-m 47.7 ft-lb @ 11500 rpm |
Transmission / Drive | 6 Speed / chain |
Gear Ratio | 1st 31/12 (2.583) / 2nd 32/16 (2.000) / 3rd 30/18 (1.667) / 4th 26/18 (1.444) / 5th 27/21 (1.286) / 6th 23/20 (1.150) |
Frame | Deltabox aluminium frame with revised rigidity balance |
Front Suspension | Fully adjustable 41 mm inverted cartridge fork, 119.4mm wheel travel |
Rear Suspension | Fully adjustable link Monocross; 4-way adjustable, 119.4mm wheel travel |
Front Brakes | 2x 310mm discs 4 piston calipers |
Rear Brakes | Single 220mm disc 1 piston caliper |
Front Tyre | 120/70 ZR17 |
Rear Tyre | 180/55 ZR17 |
Seat Height | 850 mm / 33.5 in |
Wet-Weight | 189 kg / 415.8 lbs. |
Fuel Capacity | 17.5 Litres / 3.7 gal |
pertamaxxx mahall
balik ke premium
KETIAXXX
buka lebar lebar
nyimak..
keren amirrrrrrr
yamaha gitu loh………
keren bgt..
#ngiler
nitip akh,
saya yakin masih lebih kencang zx 6r 2011.
bagaimana dgn handlingnya bro. Coz R6 terkenal dgn mesin yg getaranya cukup tinggi.
compare donk bli,antara r6,gsxr 600,cbr 600,zx 6.
Kayaknya seru tuh sm skalian speknya.he.he
segera mas bro kirana
aahh cuman impian
btw super keren emang nih r6
tetep pilih cbr600.yg ini motorbalap siy..
numpang lewat masih impian 😆
info terbaru
http://moy17.wordpress.com/2011/03/23/terjawab-sudah-inilah-sosok-pulsar-250/
motor gw nih.. RPMnya emang tinggi banget..
setiap hari gw pakai nih motor sampai batas teriakan dan kecepatan maksimumnya..
tapi di game Superbike Riding Challenge… wkwkwkwkwk
game bagus tuh, udah jebot (2003) tapi bener2 mensimulasikan balapan dan karakteristik moge2 asli. lumayan yg masih mimpi punya moge kayak ane.
kekurangannya cuma satu, balapannya OMR.. mau pakai R6 ya R6 semua pesertanya :p
wkwkwk, seru. Jd pengen