Sesuai dengan judul diatas, yamaha sebenarnya sudah punya mesin Single yang terbilang sangat powerful, Mesin itu datang dari punyanya Yamaha TT250R. TT250R merupakan motor kelas enduro keluaran tahun 80an dan sampai tahun 2001 pun motor ini masih diproduksi. Jika rencana Yamaha akan menurunkan motorsportnya , maka mesin inilah yang salah satunya patut dipikirkan dan layak dipakai untuk mematahkan kejayaan 2 silinder kawasaki dan kehebatan torsinya Honda.

Bayangkan spek motor ini sudah terbiang modern, walaupun disisi pendinginan mesin masih menerapkan Aircool. Jangan lihat dari sistem pendinginnya dong, itu masih bisa diakali dengan pemakaian Oil-cool dan juga ini merupakan sisi keunggulan dari segi perawatan yang mudah. Apalagi dijaman seperti sekarang ini. Orang-orang teramat sibuk dan sangat membutuhkan kemudahan dalam perawatan. Kembali ke speknya, mesin Dari TT250R ini sudah menerapkan sistem DOHC 5valve  pada headnya sehingga pantaslah motor ini bisa memberikan output 30Hp@8.500Rpm,terbilang sangat besar di Rpm yang terbilang rendah, bandingkan saja dengan Ninja dengan power 31hp ada di Rpm yang lebih tinggi.

lihat pada mesinnya...

Apalagi dengan Bore x Stroke yang 73 x 59.6mm artinya strokenya lebih panjang dibandingkan dengan punyanya CBR250R, sudah tentu torsi pada putaran bawahnya sangat menggila. Kehebatan mekanik yamaha ditunjukkan dimotor ini, dengan bore yang lebih kecil ini Yamaha bisa membuat mesin yang powerful.

Jika mesin ini dipasang pada Sport barunya , maka tidak ada lagi celaan dari FB-FB yang lainnya, malahan akan membuat iri semua FB, dengan mesin air-cool nya bisa memuntahkan power yang sebesar mesin twinnya ninja, plus dibekali 5 klep ciri khas Yamaha, bertambahlah daya gertak motor sportnya yamaha.

berikut spek mesin ini:

Engine and transmission
Displacement: 249.00 ccm (15.19 cubic inches)
Engine type: Single cylinder, four-stroke
Compression: 10.2:1
Bore x stroke: 73.0 x 59.6 mm (2.9 x 2.3 inches)
Valves per cylinder: 5
Fuel system: Carburettor
Fuel control: DOHC
Cooling system: Air
Gearbox: 6-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

34 responses »

  1. bintang berkata:

    pertamax

  2. dendy berkata:

    kalo yamaha menggunakan TTR 250 sebagai basic mesin. Maka honda akan menggunakan crf 250R sebagai basic mesin juga

  3. Edo Rusyanto berkata:

    widihhh…harganya berapa yah?

  4. itchorr berkata:

    mengapa fansboy selalu terlihat tolol dengan tidak melihat kenyataan seperti dendy

  5. itchorr berkata:

    mengapa fansboy selalu terlihat tolol dengan tidak melihat kenyataan seperti dendy.

  6. dendy berkata:

    iya bli tapi itu di spec down.
    Honda mau bikin motor massal buat basic moto3. Kan katanya 2012 250cc 1 silinder 250cc mesin motor massal kan ?
    correct if i’m wrong please.

  7. rcv berkata:

    belum bisa nandingin unicamny hnda…

  8. beopat berkata:

    kulonuwun,
    pada dasarnya hnd dah ngeluarin yang 250cc, sekarang gantian yang ngeluarin ymh (emangnyamaincatur :mrgreen: )
    ngarep juga tu motor datang, tapi susah kebeli dengan orang model saya ……
    zwingggggghhhhh,,,,,……mungisononton,,,

  9. kodokijo berkata:

    Tapi sayangnya pada emoh ngeluarin yg 250cc, termasuk Suzuki. Pabrikan sini terlalu sibuk ngerusin bebek dan skutik yg pasarnya lbh menguntungkan, jadi jgn terlalu banyak berharap. Fazer 250 aja gak mau ditelorin, apalagi yg lbh mantap lagi speknya. Kalo AHM ngeluarin CBR 250 itu karena AHM punya misi utk jadi penguasa di semua lini, jadi mau matiin Ninja 250. Kan tau sendiri grup Astra kyk gimana gaya bisnisnya, gak perlu dibeberin lah, gak etis, jadi TST aje deh.

  10. kurnia1prorider berkata:

    mbok yo Y ngetoke DOHC 250cc kui

  11. sirjack berkata:

    gambar 1 tuh r6 kan, leher knalpot multisilinder

  12. yukiko berkata:

    produksi byson saja masih klepek klepek.
    Lepas tempelan ‘semakin didepan’ dimotogp. Buat pabrik lagi….

  13. hourex150l berkata:

    waaa, ngipi keknya Bli kalo yang ini..

  14. kalimalang rider berkata:

    wah mantep tu buat cakar2an tanah gak letoy kyk si ijo 144cc…

  15. Kyoghi berkata:

    sprtinya kok Yamaha Jepun juga belon siap, yg paling mungkin nti stelah moto3 main, semua jadi punya acuan model untuk diproduksi massal kan, mirip tahun 90an dulu, TZ 250 yg menjelma jadi TZR 250……

  16. dendy berkata:

    jadi maksud bli kalau mesin moto3 2012 bukan pakai motor massal ? Owh hehehe…

  17. Rollerman berkata:

    ya kalau mau irit biaya riset sih Yamaha harusnya downgrade aja tuh mesin FZR 250 menjadi 30 Hp

    pluss d beri injeksi

    tgal riset rangka aja n rekonstruksi body

  18. Rollerman berkata:

    ato Yamaha kalo pgen murah riset dan murah produksi,bkin aja sport 250cc dg basis mesin Yamaha WR250X dg 30 HP (kyaknya sih on crankshaft)

    tenaganya aja d capai 10.000 RPM,lumayan tuh buat akselarasi n top speed (akselarasi lumayan,top speed juga lumayan)

  19. mimpibasah berkata:

    Gambar pertama HOAX bro… no offense…

  20. Aank wijaya berkata:

    yagh untuk kali ini aku takjub liat Produk YAMAHA..
    bisa dibilang gokilaaa…
    hehehe…!!

  21. ochaz_tfr berkata:

    kemaren sempet nanya2 di forum om 🙂
    kebetulan mau ane aplikasiin di pio ane 🙂

    pas ane searching2 n tanya sana-sini ternyata harga head TTR250 itu lengkap satu set sekitar 5-6 jt an … 🙂
    kumpulin duit trus siap2 tebus deh tuh barang 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s