initial d menjiwa

Masih ingat Film jepang yang terkenal lewat aksi Drive’nya, Initial D. Yaitu Film yang mengisahkan seorang anak pengantar tahu yang bernama Takumi Fujiwara, memakai mobil tua AE86’nya untuk melewati jalan berbukit yang dipenuhi dengan tikungan-tikungan yang layaknya sirkuit balapan untuk mengantarkan tahunya kepelanggan. Disaat yang bersamaanlah Si Takumi ini secara tidak sengaja memperagakan aksi yang teramat gila yaitu dengan menikung memakai roda belakang dan roda depannya menghabisi bahu jalan yang dikenal sekarang dengan sebutan DRIVEDRIFT.

Loh loh loh… kok nyeritain initial d sih..??? Abis… jadi terinspirasi juga kala menaiki motor di jalanan pedesaan yang dipenuhi tikungan yang menantang adrenalin untuk melakukan aksi Cornering,Cornering….??? apaan tuh??? bagi yang belum tau bisa baca tabloid OtoPlus, sudah dibahas kok tentang apa itu aksi Cornering. Beli OtoPlus lagi dong?? Oke deh SLR bahas dikit, Cornering ini adalah salah satu aksi selain freestyle yang menurut OtoPlus sedang lagi ngetren’nya sekarang, sesuai dengan namanya Cornering yang berarti menikung, maka aksi ini dilakukan dengan menikung tapi bukan hanya menikung biasa, aksinya sendiri memaksa lutut sampai bergesekan dengan aspal jalan kala menikung. Bisa dibilang juga menikung layaknya MotoGp.

dengan si mimin ane taklukin jalanan penuh tikungan khas pedesaan

SLR sendiri mempraktekkannya kala pagi hari dan sepulang kerja di jalanan  pedesaan yang sepi, Sebenarnya aksi ini sangat rutin SLR lakukan kala jalanan sepi untuk melatih skil berkendara, maklum dibali sendiri tidak ada sirkuit macam sentul dan kenjeran. Ibaratkan Takumi di Initial D yang melakukan aksinya tanfa ada kesengajaan, begitu juga dengan SLR lakuin aksi Cornering ini tiada maksud sengaja,akan tetapi dilakuin kala berangkat kerja/sepulangnya pas melewati jalanan sepi nan berliku penuh tikungan, pernah juga SLR terlalu berlebihan membuka Gas hingga ban belakang berputar lebih cepat layaknya Rear Wheel Steering punya si Rossi.

arena tikungan memanjakan RWS

Jangan SLR dibilang kebut-kebutan dijalanan yang mengganggu ketertiban loh, sebab aksi cornering rebah plus RWS ini SLR lakukan dikala jalanan sepi saja, dan ga ada pengendara lain yang ikutan kejar-kejaran, apalagi taruhan…No lah…. Mau coba aksi beginian, tapi jangan dicoba dijalanan rame yang mungkin bisa mengganggu pengendara lain.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

33 responses »

  1. Alvin mengatakan:

    Mang. Kalau Cornering berarti footstepnya bisa nyentuh tanah dong? Apa udah dimodif?

  2. budilojor mengatakan:

    hati2 liu anjing mejemuh dijalan bli,hehe

  3. j4na mengatakan:

    @alvin
    blom,kan punya mimin FSnya udah tinggi mas, tapi nyentuh jga,paling sering sepatu jdi nglesot…
    Kaki harus di jinjitin dkit
    @budi lojor
    nggak ada anjing kok,djmin aman… 😀

  4. #99 bro mengatakan:

    awas polisi bobok..

  5. dwik mengatakan:

    drive??? drift kali ga?? kan ada balap drifting yang mobilnya ngesot2… yang bannya ampe ngebul… kayak paon..

  6. Penonton mengatakan:

    Jalanan ditempatku jg asik buat kneedown, jalanya halus meliukliuk tp kiri kananya jurang hehe…

  7. azizyhoree mengatakan:

    wahhhhh cornering seperti ini ya bli? ;D

    tak tunggu kalo maen ke sentul bli 🙂

  8. LIONSTAR mengatakan:

    Koreksi dikit..Bukan Drive mang tapi DRIFT..hhe

    Btw USD minervanya mang j4n4 enak diajak cornering ya? punya tmn saya empuk banget..ampe sering jatuh miminnya..

  9. extraordinaryperson mengatakan:

    wuih suka ngedrift nih ya…

  10. karismalovers mengatakan:

    ketemu jalan berlubang ati ati lho bisa bisa ndlosor
    tu foto jalannya aspal pada retak retak

  11. dolanclinick mengatakan:

    wah ku juga sering,tapi footstep nggaduk aspal.

  12. dendy mengatakan:

    aku gak pernah habis takut jatuh.

  13. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    siplah, jalan sepi ati-ati Bli, takutnya ada beb ek nyebrang 🙂

    buktikan speedmu di sini http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/03/26/histeria-buktikan-nyali-balapmu/

  14. dumsky mengatakan:

    kunjungi situs ini bli http://www.cornering-indonesia.com/

    buat lebih mendalami teknik cornering yg baik dan benar

    • j4na mengatakan:

      kan anak CBR…!!! kliatan juga di otoplus

      • dumsky mengatakan:

        kata suhu2 CoIn(Cornering Indonesia) artikel yg di otoplus ada yg salah teorinya

        klo mo cornering jangan pke rem belakang,tapi pke rem depan
        klo pke rem belakang ditakutin bakalan lowslide

        makanya pembalap2 jarang pke rem belakang,seringnya rem depan

  15. gaplek mania mengatakan:

    kalo diwonogiri sering latihan knee down walaupun knee belum down tapi standart atau footstep bahkan knalpot dulu nggesek aspal.
    aspal diwonogiri asyik bener apalagi sudut kemiringan jalan mantap buat rebahan.
    dulu pake karisma nikung 40kpj bokongnya geol2 setelah nanya2 ternyata emang shockbreker belakang nya kurang sip.
    trus nyobain pake vario mantap bro nikung sampai 60kpj masih anteng tapi standart tengah nya nggesek aspal,sayang belum nyoba pake cs1.
    kalo dulu pake tornado gx knalpotnya dulu yg kena aspal.
    dont try this at home
    BTW aspal retak2 gitu apa enggak ngeri bro?
    😀

    • j4na mengatakan:

      CS1 terkendala di knalpotnya yang duluan gesek,….
      jalan yang retak itu disisi luar jalan, kita menikung kan disisi dalamnya saja, lagian retaknya sedikit kok…
      akan menjadi tren nih….
      lebih lengkap ada di Otoplus

  16. Rollerman mengatakan:

    wah kalo d Batu (Malang) daerah Payung sih mirip kyak d Initial D,jalan berbukit berliku

    jalan dsana sih agak sepi (kalo jam 8-3 sore)

    jadi kalo ngelatih cornering sih oke2 aja

  17. idog mengatakan:

    Ane ga tertarik ama Cornering…
    Initial D,.. boleh juga. keren tuh.

  18. ウィナ mengatakan:

    cornering didaerah bedugul menuju singaraja atao sebaliknya
    dulu pas waktu muda,sekarang udh tua ga pake lagi :mrgreen:

    • j4na mengatakan:

      tepat banget….. penuh tikungan yang memanjakan adrenalin…. treknya kayak di tokyo drift

      • dwik mengatakan:

        tp trek yang di karangasem bagus jg… boleh dijajal tuh… trek selepas candidasa menuju karangasem… tiang sering nyebutnya “TREK SANGHYANG AMBU”… tp mohon ati2… beberapa ruas jalan agak rusak… but overall keren tu buat nyoba ban… hihihihihihihihihi

      • j4na mengatakan:

        udah pernah juga lewat sana tapi pake mobil, jalanannya memang meliuk2 bak ular, bikin lutut ampir nyentuh…..
        next ada rencana mau kliling bali, pasti lewat sana…

  19. Bonk mengatakan:

    Bos, trek bedugul-singaraja (1/2 jam), singaraja-kintamani (45 menit), busungbiu-negara (1jam), klo mw ngeliuk” dibali coba trek disana bro. . Djamin puas . . .

  20. kang_ulid mengatakan:

    trek malang-lumajang lewat dampit – piket nol, mantab bgt buat cornering, slama 2 jam kta dsuguhi trek kyk ular, ampe bosen nikungnya…

  21. Gratisan ajj mengatakan:

    Dwix> ud pernah nyba d jalan cndidasa-krangasem tikungan tanjakan pertama yg plg yahud tax tes ampe karet pedal makan aspal cew yg tx bnceng ampe triak2 cz dr arah dpan ad buz lwat paz dtikungan toe, untg slamet,xixixixi…. tp lo dbnding ma tbnan-singaraja,lbh mantep yg dtbnan-singaraja drpda cndidasa-krangasem….^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s