Jika di  tulisan SLR yang telah lewat ada yang terkesan SLR layaknya seorang Fans-Boy “M”, itu tidaklah benar.SLR tidaklah panatik dengan yang namanya suatu merek motor, Apalagi membuat opini publik tentang produk si M itu

kala Gp china beberapa tahun yang lalu,McCoy juara... salut kawasaki bisa menang walaupun tamat pada akhirnya

bagus, paling inilah itulah…. Bukan….!! Atau ada anggapan SLR ini membela Si M dikarenakan SLR memiliki salah satu motornya, tidak juga…. malahan SLR sendiri sangat sakit hati dengan motor yang SLR pake harian ini.

SLR sendiri lebih condong ke suatu yang mau mengarah/berubah ke arah kebaikan, dari yang jelek menjadi baik, dari yang kalah menjadi menang, dari yang merendah jadi sukses. Semisalnya saat kawasaki turun diajang motoGp beberapa tahun yang lalu, kawasaki saat ditunggangi garry mc coy di Gp cina berhasil meraih podium, Saat itu SLR sangat kagum dengan keberhasilan itu. Di nasional juga begitu, kala Balapan asia dilangsungka di beberapa sirkuit internasional Asia, kawasaki Edge berhasil menjuarai race bersama rider Hadi Wijaya… SLR sangat sakut. begitu juga dengan Tindakan yang dilakukan M dengan menggelar balapan di sentul, yang artinya M mau berkiblat kearah perubahan, sudah tentu SLR sangat salut. TRus saat M dikatakan beberapa motornya ngowooos, SLR sangat menyayangkan hal itu.

Mengenai tulisan SLR yang mengkritik suatu komen blogger pun bukan dikarenakan ke panatikan SLR akan si M, tapi SLR merasa kecewa jika “suatu yang mau berubah kearah yang lebih baik” malahan di tanggapi sangat negative. SLR ambil contoh pada kemenangan Garry Mc Coy kala di Gp china menunggangi Kawasaki, jika ada yang menganggap remeh kemenangan itu, atau dengan konotasi negative, misalnya dengan berkata,”Si ijo menang beruntung aja tuh, bagaimana pun ZX itu loyo kok, larinyapun kayak reptil”. So pasti SLR akan kecewa pada si orang yang mengatain begitu itu, masak sudah bekerja keras untuk menggapai juara malah dipandang negative, seharusnya kita Support si kecil ini untuk lebih sukses lagi walaupun sekarang sudah tidak balapan lagi.

diberi mata untuk mengamati

Pokoknya apapun itu yang mau berubah dari suatu yang jelek, terhina, jahat, yang berkonotasi negative menjadi kearah yang lebih baik, maka SLR akan sangat salut. patut diacungi 2 jempol.

SLR kluar dulu dari topik, yaitu mengenai tulisan SLR yang lalu, SLR mengakui salah terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk men-Judge komen seorang senior, apalagi dituangkan ke tulisan, tapi itu setidaknya si kecil ini selalu akan memangdang keatas kearah beliau, apapun yang dilakukan beliau diatas pasti akan terlihat oleh yang dibawah, akan menjadi percontohan. Apapun yang dilakukan yang diatas pasti yang dibawah akan meniru yang diatas itu. SLR jujur- sejujurnya sangat mengagumi tulisan-tulisan beliau yang diatas itu, walaupun SLR jarang komen tapi tetap SLR mengamati tulis-tulisannya.

Akhir kata Keep Brotherhood……

kritik mengkritik biasa, asalkan kritik itu mengarah ke arah kebaikan.

 

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

23 responses »

  1. sobek2 berkata:

    nothing to worry about bli… 😯
    Everythings ir orrait 😳
    Tetap berkarya, saya setuju dg anda

  2. Rollerman berkata:

    Be your self aja bli,skali2 jd fan boy Minerva sih no problem kan,asal GAK MERUSUH

  3. BARU KRIDIT MEGELLI 250RE berkata:

    nice artikel

  4. BARU KRIDIT MEGELLI 250RE berkata:

    nice artikel.

  5. fasnboy juga gakpapa kok,,,
    yang ngaku-ngaku bukan fansboy tapi suka menjelek-jelekkan itu yang gak sadar kalo dialah fansboy sebenernya 👿

  6. sebagai pemilik suatu merek otomatis kita jadi fanboy merek itu disadari atau tidak

  7. Alvin berkata:

    Sulit untuk objektif Mang Jana. Tetapi setidaknya kita tahu dan menyadari kelemahan tunggangan kita. Itu udah menurunkan nilai fanatisme kita terhadap suatu produk. Itu menurut saya lho Mang. Mang, ngomong-ngomong, fotonya yang terakhir bikin tersenyum simpul kearah ketawa. Hehe… Bercanda Mang.

    • j4na berkata:

      ha ha ha….
      😀
      betul apa kata bro alvin, saya sendir pemakai minerva baru kemarin saja sudah harus motong gajih 400rebu buat beli set body blakang, kualitasnya yang gimana gtu, sampe pecah…. ya rogok kocek….
      tapi saya tidaklah pernah menjelekkan suatu produk tanfa dasar, jika memang jelek apa mau dibilang bagus, begitu juga jika barang itu bagus apa mau dibilang jelek, yang penting ngomong apa adanya…. dan menerima kenyataan….
      keep broherhood

  8. Ftr berkata:

    Ah..gak usah di pikirin masbro.. Bloger Memang harus netral. Tdk anti thd 1 merk, apalagi anti mtor bebek. Ane pengguna bebek.. Piss

  9. absoluterevo berkata:

    wih gara2 merek negara penjajah jadi ribut….!!!! Blog blog jadi pecah belah karena komitmen dan ke egoisan, coba kalau kita saling menghargai satu samalain pasti deh…sweet abis!! Wik wik, orang bilang orang indonesia pintar2 tapi blm ada merek motor atau motosex made in anak bangsa…!!!

  10. Stevan berkata:

    Sing sabar Mas… 😀

  11. ivaelli berkata:

    mungkin kemarin esmosi sesaat aja normal dan sadar.kalau saya fanboy yamaha ga perlu di tutupi. Itulah manusia bisa jg menyukai banyak hal. Yang penting bisa sharing tentang motor apapun yg baik2 dan berguna. Dan tetap jaga toleransi.

  12. Kyoghi berkata:

    yg mencela itu pasti orang2 yg suka dgn status quo dan gak punya apa2 untuk dibanggakan sbenarnya, dgn kata lain picik = shallow/narrow-minded (english) orang macam gini sudah susah ato mungkin gak bisa berkembang alias BoDo-H, so cara terbaik untuk membungkam orang macam gini ya terus berusaha yg terbaik n jadi juara terus menerus, kalo uda gitu dia bungkamnya pasti kaya mulutnya dilem aibon ato alteco yg super lengket gitu :p

    Semakin Di Depan (YMKI), Moving Forward (Toyota), New Thinking New Possibilities (Hyundai), The Power of Dream (Honda), Shift The Future (Nissan), Change And Chalenge (Suzuki) itu contoh2 slogan dari mereka2 yg selalu mau maju, berubah and berkembang…………^^

  13. nunoe berkata:

    yup..bener…
    lebih ke arah kritik membangun..bukan mencela…
    seep, like this post :mrgreen:

  14. dendy berkata:

    yang penting artikel bro jangan menjelek2n suatu pabrikan motor. Jangan kaya warung 2 sebelah. Malah tambah satu warung lagi tuh mentang 2 bnyk fby langsung jelekin merek h ngatain pesek lagi. Padahal ya h itu paling bgus lo prestasinya di f1 pernah juara 5 kali. Di wsbk ah sudah tau berapa kali juara. Di motogp juara pabrikan 17 kali dan juara umum 14 kali itupun dgn 12 tahun pernah mundur dari motogp. Malah pabrik yang warung sebelah sembah cuma di wsbk aja yang maju di motogp ancur !

  15. kang_ulid berkata:

    ok! ane maafin kok!!! loh kok…. he he he he…. ane ke-gr-an nich…
    but, ibaratnya masakan, semuanya adalah bumbu penyedap tp jangan sampe kebanyakan ya…. he he

  16. AshleyzZzzz berkata:

    SLR itu jana yah….kirain stepen lagitan….wakakakakakak…salam kenal bro……

  17. novriexx berkata:

    mau nany….mbak yayuk dimn y?????

  18. Alvin berkata:

    Dulu pernah ada blog motor ditutup ma adminnya cuma gara – gara bakar – bakaran. Jangan ya. Keep Brotherhood.

  19. ASLI RA MUDENG berkata:

    ah dendy, ndak disini ndak disana belain honda mulu, lu jg sering njelekin motor lain,pembalap lain, fansboy lain..apalagi kl lawanya honda….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s