Apa yang SLR tulis di judul diatas memang benar terjadi pada Fans-fans’nya Yamaha, khususnya yang menggila motor batangan alias motor laki alias juga motor sport… yah kebanyakan aliasnya… ganti inisial aja… inisial sportbike lah..!!  Selama ini isu tentang motor sportnya yamaha terbagi menjadi dua, yang diawali oleh desas-desus Yamaha akan membuat Sport baru berkapasitas 250cc 4 silinder (R4) dan yang kedua dipenampakan sport 150cc terbaru yamaha dengan tampang gresnya, siapa lagi selain R15(buntut mirip R125).

Akan tetapi yang lebih meledak bukannya yang lebih sporty ataupun yang berkapasitas lebih besar(R4), yang banyak dicari kalangan yamaha holic adalah Sport 150cc New R15 UG1. Terbukti dari Pencarian dari mesin pencari yang masuk ke Admin’nya SLR setiap hari nama jagoan 150cc yamaha ini selalu saja menghiasi urutan paling atas, bukan sekali dua kali namun terus menerus setiap harinya.

Itu membuktikan minat masyarakat akan motorsport 150cc berfairing ini sungguh besar, lalu kenapa bukan yang 250cc saja. Sebab R150 sosoknya terbilang nyata, bukan ilusi seperti yang 250cc yang tak jelas ujung mukanya ntah ada ataupun tiada. Selain itu sosok R15 kemungkinan lebih menjangkau dari segi harga jika seandainya benar dijual diindonesia. Jadi kenapa yamaha mesti takut lagi ngeluarain yang sudah sangat ditunggu-tunggu, jangan sampai penantian konsumen dimanfaatkan oleh pabrikan lain alias keburu berpaling ke merek lain.

“maaf gambar belum ada, terjadi gangguan pada WP/computer”

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

12 responses »

  1. budilojor berkata:

    yg kecilan lebih manis,lebih gesit, lebih murah pastinya

  2. joetrizilo berkata:

    sesuai harga di kantong…..

  3. vanz21fashion berkata:

    kalo berdasarkan stats wordpress.com, menurut saya ga sekonyong-konyong jadi pembuktian bahwa masyarakat lebih condong ke R15 dibanding 250cc-nya Yamaha (yang namanya belum tau bakal apaan). Banyak faktor seperti pemberitaan R15 lebih meluas, R15 sendiri produk aslinya udah ada di India, sedangkan pemberitaan 250cc-nya Yamaha relatif lebih menyempit dan produk aslinya belum ada atau bisa dikatakan kasarnya si masih angan-angan (meskipun kemarin ini udah ada kepastian Yamaha India produksi 250cc).

    Ntar juga ada waktunya di mana banyak orang nyari tentant produk 250cc Yamaha

    • j4na berkata:

      emang bnar mas, tidaklah bisa menilai dari statistik wp, tapi setidaknya ada bayangan secuil bagaimana konsumen yamaha menyikapi sportnya yamaha

  4. LIONSTAR berkata:

    Lebih realistis Ngebayangin R15..drpada ngayal R4 yg gda wujudnya… :mrgreen:

  5. gendix berkata:

    lebih realistis aj bli.
    hari gini motor 250cc 4silinder mau d hargai berapa.

  6. Anto berkata:

    R15 = masih ketangkep..R4 = mimpi siang bolong

  7. umarabuihsan berkata:

    soal jualan mungkin Bli, kalo trio vixi-byson-njz masih moncer, wait n see kayanya yang dilakukan, tapi saya lebih setuju nyerang dulu pake R15 aja (R125 mental di harga kalau gak di downgrade habis2an). R15 upgrade kaki digambotin dikit,depan belakang versi R6 (fairing otomatis bikin tampilan agak gambot, jd minimal dah mendekati aura gambotnya cbr 150, malah krn gak terlalu gambot akan terlihat padet, gak kopong), . Pasang di maksimal 25 (agak maksa krn vixi SE sendiri 23,5, tapi harus) kalau mo menghadang cbu cbr 150 yang mungkin dihargai 30jt-an. Ibarat orang mo pergi ke pasar beli cbr 150, di warung pinggir jalan ada yang jualan R15 upgrade dgn harga kira2 5jt-an lebih murah. Kemungkinan gak jadi ke pasar besar, apalagi kalau di warung dah ada, di pasar belum ada barangnya, alias R15 nembak duluan. (sotoy mode: ON)

    sorry nitip lagi, mumpung topiknya agak anget
    bagi yang suka torring ke pelabuhan ratu, boleh lah belok di pertigaaan http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/03/29/proyek-panas-bumi-geothermal-gunung-salak-obyek-touring-gratis-di-pertigaan-menuju-pelabuhan-ratu

    btw cbr yang 150 ada senor O2nya gak ya, nyari2 belum ketemu speknya, kl Bli tau di share dong
    http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/03/29/new-cbr-250-dilengkapi-sensor-o2-sesuatu-yang-tidak-ada-di-injeksinya-vixion/

    • tik-tak berkata:

      bner mas klo r15 di bawa ksini orang pda bilang kta’e ga mungkin coz harga penambahan” parts dari vixi ke r15 yg mahal”…
      kan padahal klo diganti dari awal udah tentu lebih muarahh….
      coba bndingin klo diganti…
      contoh arm yg dijual” 1 jt…
      arm asli harga’a 800ribu…
      klo diganti emang mahal kita jadi kluar duit 2 x…
      tpi klo dari pabrikan blm dipasang sudah tentu harga jdi’e cuman beda 200 ribu..

  8. Boombox Walker berkata:

    isu sekedar isu. sekedar menggretak. faktanya, ga brojol juga tuh r15. yamaha masih asik sm byson kayaknya. lagi mikirin gmn caranya byson ga indent. heheheheeheheh

  9. Rollerman berkata:

    isu???yg bkin isu juga siapa???kan yg bkin isu para blogger,trus sama pembaca nangkapnya kalo isu itu berasal dr pabrikan..wkwkwkwkw

    YZF R4 yach….heran banget ma orang Indonesia yg LEBAY

    cuman majalah JEPANG ngeluarin cover majalah dg foto motor hasil photoshop…eehhhh sama orang Indonesia langsung dkira MOTOR BARU tanpa baca tulisan yg ada d cover tersebut (kalo orang yg ngerti tulisannya sih langsung paham kalo itu motor cuman hasil photoshop)

    langsung deh nganggap kalo Yamaha menunda2 peluncuran motor itu,pdhal yaa dr awal itu CUMAN IMAJINASI PARA REDAKSI MAJALAH TERSEBUT.

  10. Rudolf berkata:

    sebenarnya V-Ixion aja kalau Yamaha buat Fairing da pasti mantap………nggk usah berharap lebih…..lagian kan Yamaha mulai 2004 penjualan mulai mantap hinggga sekarang beda tipis ama pesaing trdekatnya…..so msh kosntrasi yg ada……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s