Diharapkan semua motor Ducati akan mudah dikendarai

Jika di tahun-tahun sebelumnya Ducati sangat dominan dalam hal pencetakan topspeed tertinggi, mulai dari tim satelitnya yang mendapat motor kelas 2 sampai tim elit pabrikan Ducati sendiri rata-rata memperoleh topspeed tertinggi di tiap race’nya. Beda ditahun ini, topspeed bukanlah isu utama dikejuaraan ini, apalagi dengan masuknya Rossi ke Ducati yanfg notabene’nya tidak suka motor yang terlalu powerful, namun lebih mementingkan motor yang enak diajak bermanufer di tikungan bak pesawat Sukhoi yang meliuk-liuk dengan Cobra-pugacep’nya.

manuper bak sukhoi

Terbukti dengan Top-speed yang dicetak semua racer motoGp di sesi Warm-up pagi, semua pembalap melalukan pemanasan pada motornya dan memperbaiki setingan-setingan di sesi kualifikasi. Dari kesemua Racer motoGp tersebut muncul dua rider pencetak Top-speed tertinggi yaitu jagoan Ducati Valentino Rossi dan jagoan Yamaha Benspies. Kalau topspeed Rossi dengan tunggangannya Ducati tidaklah usah dihiraukan lagi sebab siapa yang tidak tau kehebatan Ducati. Yang perlu diperhitungkan sekaligus dipertanyakan Sudah jelas performa si Biru-tua Yamaha dengan rider mudanya Spies menorehkan Top-Speed yang sama dengan Rossi yaitu 260.0 Kph. Jika selama ini banyak yang mencibiri ferporma Yamaha M1 kala melintasi trek lurus, maka inilah pembuktiannya Yamaha juga bisa mencetak Top-Speed tertinggi.

yamaha tidak hanya jago nikung, namun jago juga di topspeed

Sebenarnya yamaha yang menguat atau Ducati yang melemah?? Sebenarnya kedua jenis motor ini mencari keseimbangan, yamaha yang dominan di handling di tahun sebelumnya terlalu loyo kala melahap trek lurus, maka keseimbangan yang dituju adalah menaikkan topspeed tapi tak mengurangi kedasyatannya melahap tikungan. Beda dengan Ducati yang ditahun sebelumnya begitu Superior kala melewati trek lurus dan begitu buruknya saat bermanufer, bahkan saat ditunggangi Troy Baylis beberapa tahun yang lalu Ducati terlihat seperti banteng yang kehilangan kendali. Datanglah Rossi yang segudang pengalaman menyeting tunggangan, dia mencarikan keseimbangan dengan menambah kemampuan berhandling walaupun power dan top-speed turun. Terbukti semalam Rossi yang start dari posisi 12 pun bisa merangsek ke depan hingga dipupuskan insiden Stoner Vs Rossi yang menjatuhkan keduanya, tak sampai disitu setelah jatuhpun dia berhasil masuk 5 besar. Nicky Hayden’pun menikamati setingan Rossi, dengan bukti bisa menaiki podium 3.

keenakan bermanufer beginilah jadinya....

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

30 responses »

  1. Rollerman mengatakan:

    KETIGAXXX

    baca dulu ahhh

    • Pino Kio mengatakan:

      lho bukannya kemaren itu abis ujan bro?
      makanya semua rider memperlambat motornya.
      lihat aja per laps rata2 cuma 1:55 detik, jauh lebih menurun kalau dibanding saat latihan bebas dan Qualifikasi yg bisa tebus 1:38 detik

      jd balapan kemaren gak bisa jd tolok ukur speed.

  2. nama mengatakan:

    gak apa2 rossi yang penting ada peningkatan …

  3. NanaRedPr☺ mengatakan:

    Tapi jelas rossi bersalah karena terlalu ngotot ditikungan,
    *fans stoner soalnya
    SALAM KARET BUNDAR™

  4. novriexx mengatakan:

    but it’s the games

  5. umarabuihsan mengatakan:

    Msh nunggu n mengamati dry-race2 laen

  6. masterXeon mengatakan:

    race di qatar pun top speed ben spies lebih cepat dibandin semua rider honda….

    • j4na mengatakan:

      itulah bukti kalau semua motor motogp mengarah keseimbangan, ducati mencari handling dengan merelakan power dan speed, yamaha menaikkan topspeed namun harus merelakan power bawahnya yang terkenal khas… yang paling seibang itu honda(bukan promosi ataupun apa)

    • Pino Kio mengatakan:

      lho bukannya kemaren itu abis ujan bro?
      makanya semua rider memperlambat motornya.
      lihat aja per laps rata2 cuma 1:55 detik, jauh lebih menurun kalau dibanding saat latihan bebas dan Qualifikasi yg bisa tebus 1:38 detik.

      jd balapan kemaren gak bisa jd tolok ukur speed.

  7. Ridho mengatakan:

    skrg semua tim mainin rasio buat ngejar cornering speed & lap time bro! top speed yg bz tembuz 340an kpj pun gk ditarget lagi..

  8. dendy mengatakan:

    yang sekarang di tuju adalah the control power. Artinya power yang bisa di kontrol. Sehingga tikungan enak trek lurus enak. Prinsip itu di temukan pertama kali oleh manager honda. Terbukti mulai CBR 125R, sampai fireblade gak ada yang powernya geledek !

  9. Safety Rider mengatakan:

    Kl liat dr trek hujan ya gabisa diambil kesimpulan Bro, krn banyak rider yg hati-hati jd ga full thortle. kl diliat dr timeshet waktu kualifikasi ma free practice masih honda n ducati.

    • j4na mengatakan:

      tapi SLR nyari kesimpulan itu bukan dari data saat sesi Warm-Up pagi dan dari kualifikasi, bukan saat race berlangsung saat hujan….

  10. ウィナ mengatakan:

    ditunggu kebenaran ulasannya(baru 2 race soalnya)

  11. Bonsai Biker mengatakan:

    balapan baru berlangsung 2 race, terlalu cepat mengambil kesimpulan berakibat tidak akuratnya data yang kita ambil llu berfek pada tdak akuratnya perkiraan kita terhadap suatu mesin
    kalau kita buta lantas meraba gajah baru dapet buntutnya pasti bilang gajah itu kecil
    kalau sudah bisa meraba keseluruhan baru bisa bilang gajah itu seperti apa

    • j4na mengatakan:

      memang baru berlangsung dua race, tapi setidaknya dua race yang telah berlalu tersebut memiliki karakter yang berbeda, Qatar dengan trek lurus yang teramat panjang, yang sangat memanjakan topspeed dan jerez sendiri dengan trek lurus yang sedang-sedang….
      mari kita buktikan siapa yang akan bertaji, akankah Ducati benar menurunkan topspeednya demi handling, yamaha yang mulai mengejar speed atau Honda yang berjaya dengan timing perpindahan persnelingnya

  12. raya mengatakan:

    bukannya pas free practice kecepatan stoner dan pedrosa lebih dari 280kmpj?

  13. Pino Kio mengatakan:

    lho bukannya kemaren itu abis ujan bro?
    makanya semua rider memperlambat motornya.
    lihat aja per laps rata2 cuma 1:55 detik, jauh lebih menurun kalau dibanding saat latihan bebas dan Qualifikasi yg bisa tebus 1:38 detik.

  14. anton mengatakan:

    mantebs ulasanny

  15. Anto mengatakan:

    Ngomongin top speed, ini data Top speed di Jerez kemaren…Data di gabung mulai dari Free prac, dan Qtt :

    Computerised results and timing service provided by TISSOT

    4423 m.
    Jerez
    MotoGP

    Event Best Maximum Speed
    After the Computerised results and timing service provided by TISSOT

    Jerez
    MotoGP

    Event Best Maximum Speed
    After the Warm-Up

    26 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team HONDA 281.5 Qualifying Practice
    24 Toni ELIAS SPA LCR Honda MotoGP HONDA 280.4 Qualifying Practice
    69 Nicky HAYDEN USA Ducati Team DUCATI 280.2 Free Practice Nr. 3
    58 Marco SIMONCELLI ITA San Carlo Honda Gresini HONDA 280.2 Free Practice Nr. 3
    27 Casey STONER AUS Repsol Honda Team HONDA 280.1 Qualifying Practice
    11 Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing YAMAHA 279.5 Free Practice Nr. 3
    21 John HOPKINS USA Rizla Suzuki MotoGP SUZUKI 279.0 Free Practice Nr. 3
    4 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team HONDA 278.6 Qualifying Practice
    46 Valentino ROSSI ITA Ducati Team DUCATI 277.5 Free Practice Nr. 3
    65 Loris CAPIROSSI ITA Pramac Racing Team DUCATI 277.1 Free Practice Nr. 3
    8 Hector BARBERA SPA Mapfre Aspar Team MotoGP DUCATI 276.4 Free Practice Nr. 3
    14 Randy DE PUNIET FRA Pramac Racing Team DUCATI 275.8 Qualifying Practice
    7 Hiroshi AOYAMA JPN San Carlo Honda Gresini HONDA 275.2 Free Practice Nr. 2
    1 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing YAMAHA 275.0 Qualifying Practice
    5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 YAMAHA 274.7 Qualifying Practice
    17 Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing DUCATI 274.3 Qualifying Practice
    35 Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 YAMAHA 272.4 Free Practice Nr. 2
    Jerez de

  16. Anto mengatakan:

    Sementara Saat RACE..ini Top speednya :

    Computerised results and timing service provided by

    Jerez
    MotoGP

    Race
    Average & Top Speed

    4 Andrea DOVIZIOSO ITA HONDA 263.0 261.6 260.5 257.3 257.3 259.9 263.0
    27 Casey STONER AUS HONDA 263.0 258.6 257.8 256.7 254.5 258.1 263.0
    11 Ben SPIES USA YAMAHA 261.2 260.6 260.4 259.5 258.7 260.1 261.2
    69 Nicky HAYDEN USA DUCATI 261.2 258.1 255.1 255.1 254.8 256.9 261.2
    21 John HOPKINS USA SUZUKI 259.9 258.5 257.0 256.8 256.2 257.7 259.9
    35 Cal CRUTCHLOW GBR YAMAHA 259.7 259.2 255.6 255.3 255.1 257.0 259.7
    58 Marco SIMONCELLI ITA HONDA 258.9 258.2 258.0 256.8 256.2 257.6 258.9
    46 Valentino ROSSI ITA DUCATI 258.6 257.4 255.3 253.2 251.7 255.3 258.6
    24 Toni ELIAS SPA HONDA 257.7 256.3 254.8 254.2 253.9 255.4 257.7
    1 Jorge LORENZO SPA YAMAHA 257.1 254.8 253.9 253.8 252.0 254.3 257.1
    26 Dani PEDROSA SPA HONDA 255.9 254.8 251.3 251.3 250.6 252.8 255.9
    17 Karel ABRAHAM CZE DUCATI 254.7 253.2 250.1 249.2 249.0 251.2 254.7
    65 Loris CAPIROSSI ITA DUCATI 253.2 249.9 249.4 248.1 247.5 249.6 253.2
    14 Randy DE PUNIET FRA DUCATI 252.3 250.5 250.3 249.9 243.5 249.3 252.3
    8 Hector BARBERA SPA DUCATI 251.3 250.5 249.8 248.0 247.9 249.5 251.3
    5 Colin EDWARDS USA YAMAHA 251.1 249.6 249.0 248.5 248.1 249.3 251.1
    7 Hiroshi AOYAMA JPN HONDA 250.5 247.0 245.4 242.4 242.3 245.5 250.5
    Jerez de

    Nah, keliatan khan peraih Top Speed yang mana…mau Kering dan Hujan…Top di pegang Honda, no. 2 Ducati

    Namun begitu, race Jerez Kemaren Fastest lapnya di pegang Ducati

    1 46 Valentino ROSSI ITA Ducati Team DUCATI 1’48.753 4 27
    2 58 Marco SIMONCELLI ITA San Carlo Honda Gresini HONDA 1’48.780
    3 1 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing YAMAHA 1’48.871
    4 27 Casey STONER AUS Repsol Honda Team HONDA 1’49.010
    5 26 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team HONDA 1’49.177
    6 69 Nicky HAYDEN USA Ducati Team DUCATI 1’49.434
    7 35 Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 YAMAHA 1’49.581
    8 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team HONDA 1’49.619
    9 11 Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing YAMAHA 1’49.864
    10 5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 YAMAHA 1’49.959
    11 21 John HOPKINS USA Rizla Suzuki MotoGP SUZUKI 1’50.540
    12 14 Randy DE PUNIET FRA Pramac Racing Team DUCATI 1’50.553
    13 8 Hector BARBERA SPA Mapfre Aspar Team MotoGP DUCATI 1’50.581
    14 65 Loris CAPIROSSI ITA Pramac Racing Team DUCATI 1’50.652
    15 7 Hiroshi AOYAMA JPN San Carlo Honda Gresini HONDA 1’50.812
    16 17 Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing DUCATI 1’51.065
    17 24 Toni ELIAS SPA LCR Honda MotoGP HONDA 1’52.897

    Jerez de la Frontera, Sunday, April 03, 2011
    These

  17. ekonomi mengatakan:

    jana hoax

  18. Ahonk mengatakan:

    Komengtator udah makin kritis, bloger musti lebih teliti.

  19. miko mengatakan:

    ini Data Sheet asli dari Motogp com..hehehe sedot linknya :

    http://resources.motogp.com/files/results/xx/2011/SPA/MotoGP/EventMaximumSpeed.pdf?v1_4b849e29

    asli bro!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s