lihat knalpotnya....

Setiap buka tabloid motor, dan nyari tentang pembahasan tentang motor balapnya ntah itu motor dari Indoprix ataupun Motorprix,pasti selalu akan disuguhi part-part racing. Mulai dari karburator, head, piston,knalpot dan masih banyak lagi. Yang membuat SLR tertarik melihat bebek kencang ini adalah tampang Knalpotnya yang tidak seperti dulu lagi, jika ditahun 2009 semua motor balap IP/MP selalu memakai knalpot dengan bentuknya yang pendek, maka mulai dari tahun lalu tren knalpot pendek dengan steg-stegan sudah tidak ngetren lagi.

mahal cooyyy..... gimana dengan Sportnya???

Yang menjadi trend dan keharusan buat motor IP/MP sekarang adalah knalpot berjenis trompet, disebut trompet dikarenakan bentuknya yang menyerupai terompet. Diujungnya berdiameter standar dan membesar dikit demi sedikit kebelakang sampai di mufler. Menurut berbagai tabloid motor yang SLR baca, bentuk knalpot  menyerupai terompet ini akan memberikan power yang lembut di putaran menengah bawah dan menggila di putaran atas. Begitu juga disegi tampilan, motor IP/MP terlihat sangat keren dengan knalpot tipe ini. Tapi dari segi harga knalpot terompet ini terbilang sangat mahal jika dibandingkan knalpot tipe standar, menurut data yang SLR lihat di MotoTech.com harga knalpot jupiter bertipe karbon terbilang mahal yaitu Rp.1.650.000…

RAR punya...(knalpottidar.com)

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah knalpot terompet untuk motor sport. Tidak ada satupun pabrikan knalpot yang sudah membuat knalpot bertipe terompet ini untuk motor Sport. Sehingga menimbulkan rasa iri di hati SLR”masak cuma bebek saja ada knalpot terompet, untuk motor Sport ga ada?”. Padahal jika knalpot bertampang keren ini dipasang di motor laki akan terlihat sangat keren. Mungkinkah dikarenakan harga yang terbilang mahal itu (untuk bebek)untuk sport tidak diproduksi, harga untuk jupiter Z saja sudah mencapai 1,65juta apalagi untuk Sportnya…???

gambar kaskus.us

Kita hanya bisa menunggu pabrikan knalpot macam Nob1, R9,CLD, dll yang memproduksinya untuk motor laki. Untuk R9 sendiri dikabarkan sudah meriset knalpot terompet ini untuk bebek, kemungkinan diproduksi juga untuk sport, mengingat R9 biasanya terkenal akan knalpot motor lakinya.

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

25 responses »

  1. agunk_ae berkata:

    pertamaxxx mahal

  2. agunk_ae berkata:

    premium=bensin miskin

  3. agunk_ae berkata:

    baru baca

  4. agunk_ae berkata:

    kira2 bisa nambah brp HP ya (misal mesin masih std cuma knalpot aja yg racing)

  5. dendy berkata:

    sama yoshimura bgusan mana ?

    • j4na berkata:

      knalpot terompet disini bukanlah merek, tapi knalpot yang berbentuk seperti trompet. untuk sementara knalpot terompet ini hanya ada untuk bebek, sementara Yoshimura produknya sendiri untuk motor laki…..
      seandainya sudah ada knalpot tropet ini untuk Sport baru bisa dibandingkan denga produknya Yoshimura.

  6. Modar berkata:

    Tuh per sebenarnya untuk apa c?

    • j4na berkata:

      maksudnya per didekat silincer… ??
      nah knalpot ini sbenarnya terdiri dari 3 bagian terpisah tanfa dilas, nah per disini berfungsi sebagai pengikat dari setiap bagian knalpotnya.

  7. LIONSTAR berkata:

    R9 Monza Blue/Mugello NG ama CLD Phyton/monster bukannya termasuk knalpot trompet yah? kan silencernya lebih pendek dari rata2 silencer kebanyakan…

    nitip lapak bli :mrgreen:
    http://endlesslight711.wordpress.com/2011/04/08/ada-yang-tau-ini-motor-apa-d/

    • j4na berkata:

      inilah yang SLR masih ragukan, yang membawa tren knalpot trompet ini AHM dan YYpang memiliki bentuk yang berbeda dengan R9 yang bro sebut tadi, ntah R9 ini bisa dibilang tipe trompet atau tidak. SLR akan selidiki juga bentuk sebenarnya bentuk knalpot trompet yang sudah dibuat R9, yaitu terpasang di jupiter Z yang diturunkan di IP 1 minggu lalu.

  8. Darmawan berkata:

    Untuk sport model trompet belum favorit ya?

  9. jimmy berkata:

    mg harganya murah

  10. umarabuihsan berkata:

    untuk pasar umum…semoga ada silent series tapi powerfullnya gak berkurang banyak (kaya AHRS)

  11. Bonsai Biker berkata:

    sebrisik terompet namuntak semerdu terompet

  12. NanaRedPr☺ berkata:

    mudah2an gak ada,klo ada tambah berisik jalanan dan tambah gak konsen kita riding*radikal dikit boleh dong*
    SALAM KARET BUNDAR™

  13. Hendri berkata:

    Kalau DBS leher cacing masuk knalpot terompet ga ya?

  14. lebih berisik kayaknya nya

  15. rossifumi berkata:

    mo request nih.. bahas juga donk model2 knalpot yang lain nya…. sekalian gambarnya… thank’s.

  16. Rollerman berkata:

    hmmmm scara estetika sih mnrtu msh keren model NOB1 (scara model lho)

    yaa mirip2 Termignoninya Ducati

  17. earphane berkata:

    Saya pikir, knalpot yang mirip terompet tuh knalpot motoGP entah tahun berapa, begitu mirip sama terompet kertas. Juga knalpot motor-motor 4tak 90an. Membesar teratur kebelakang (gl100,glpro,star,smash awal,crypton,supra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s