Kemarin diantara komentator dalam artikel SLR “Rossi Sudah test GP12…Hasilnya positive…” ada yang menyebutkan jika Ducati GP12 memiliki desain Arm yang ada stabilisernya berada dibawah atau berbentuk seperti punyanya Yamaha M1. Itu tidaklah salah, dan jika diamati memang benar hal itu. Perhatikan Video dibawah ini dan amati detail GP12, terutama pada sisi belakang bawah.

Selain di segi armnya yang mirip punyanya Yamaha M1 ada satu bagian yang terlihat agak aneh, dan terlihat sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Yaitu pada bagian knalpot dibawah footstep rider, terlihat berbentuk seperti knalpotnya Yamaha R6, namun anehnya jika diamati dari belakang terlihat berbentuk pipih. Coba brader amati sekali lagi videonya, mulai dari sisi sampingnya sampai bagian belakangnya amatilah beberapa bagiannya sekali lagi, sudah tentu akan terlihat perbedaannya lagi satu yaitu pada bagian spatboard yang menempel di arm terlihat sangat unik dengan bentuknya yang relatip besar. Apakah arti dari perubahan knalpot dan spatboard itu, kita tunggu pemberitaan selanjutnya.

pengamatan dari gambar sangat sulit, dikarenakan tidak adanya gambar GP12 yang benar-benar fokus hanya pada sosok motornya

Dari bagian Armnya SLR dapat menerka apa maksud perubahan bentuk itu, kemungkinan inilah buah campur tangan dari sang Dokter motor siapa lagi selain Valentino Rossi dan Burgess. Mereka berpengalaman sekali dengan M1, termasuk seluk beluk setiap bagian M1 pun mereka tau, tidak terkecuali bagian Armnya. Kemungkinan bentuk Arm yang stabilisernya berada dibawah ini diambil dari bentuknya yamaha M1. Sudah pada taukan jika yamaha M1 itu sangat terkenal akan kualitas sasisnya yang mantap diajak menikung.

Maaf jika hanya sedikit perkiraan yang SLR dapat sampaikan ke brader semua, dikarenakan keterbatasan gambar si Gp12 ini sendiri, dari Videonyapun SLR terbilang sulit untuk menerka sebab videonya hanya dipokuskan Rossi dan kru mekaniknya saja, Giliran menyorot ke GP12 fokus ke bagian-bagian yang utarakan tadi diatas tidaklah diutamakan.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

15 responses »

  1. dui tyan mengatakan:

    pertamax..

  2. keny san mengatakan:

    pertamaxx…..!!!!

  3. dendy mengatakan:

    ya betul sayang fairing yang tipis kesukaan Rossi waktu di Rc 211v gak muncul.

  4. Kyoghi mengatakan:

    spertinya buntutnya jadi lebih panjang, trus bodynya juga membesar lagi, tp yg menarik gaya balapnya rossi kembali sama wkt naik M1, tekak tekuk nya di tikungan lincah banget, coba GP11 juga kaya gitu……..

  5. Stevan mengatakan:

    Kayaknya kerenan yg ini drpd GP11😀

  6. rullynova mengatakan:

    Kabarnya GP11 juga direnov ya bli?

  7. dendy mengatakan:

    @ kyoghi loh bukanya Rossi bilang motor ini enak di ajak sliding. Nah di Yzr m1 kan gak bsa sliding. Malah ini gaya mike doohan waktu ngendarain NSR 500.. Dan gaya Rossi waktu ngendarain Rc 211v.
    Sorry bro no offense tapi ini fakta.

  8. jimmy mengatakan:

    a@dendy: sok tau lu..emg lu mentornya rossi..

  9. montor mengatakan:

    kalau mau juara intinya jangan gengsi pake teknologi yg terbukti maknyoss… Dgn begitukan bisa di kembangkan lebih baik lagi teknologi tsb. Yzr m1 masih yg terbaik tapi dulu ga tau sekarang.

  10. Mal Gundhoes mengatakan:

    when italian and japanese collide

  11. Aris mengatakan:

    Bli di GP12 gearbox dan sasis ganti ya? ada bocoran nggak gp11 udah ganti gearbox?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s