Lagi-lagi Yamaha indonesia (YMKI) membuat keputusan yang sangat kontroversial bagi konsumen indonesia, menurut pemberitaan dari Mbah dukun yang dikutipnya dari detik,Yamaha lebih memilih mengeluarkan motor sport tipe touring atau motor asli indonesia ketimbang motor Sport berfairing.

Vixion sudah usang..... we want to Change....

Ini tentu membuat konsumen setia dari motor sport yamaha sangatlah shock, kaget, kecewa plus merasa dianak tirikan. Kerinduan konsumen yamaha akan aura motor sport yang berbeda ini terbukti dari setiap tulisan blogger yang membahas motor sport berfairing yamaha(R15&R250),selalu saja rame disesaki oleh komentar-komentar. Pencarian di mesin pencari pun selalu dihiasi dengan berbagai kata yang berhubungan dengan kedua motor sport tersebut.

Yamaha terlihat lebih mementingkan market ketimbang gengsi, lebih mementingkan jualan dibandingkan selera konsumen. SLR sungguh heran melihat pemikiran YMKI yang tidak mau memasarkan produk global diindonesia, lebih menganggap pemasaran Sport 150cc dan 223nya jauh menguntungkan. Ya memang jauh menguntungkan, tapi bagaimana dengan yang namanya Gengsi??? tidakkah YMKI gengsi dengan produk lokalnya yang jelas kalah tampang, kalah spek dengan pesaingnya. Larisnya pasar Vixion menurut SLR bukanlah disebabkan konsumen senang dengan motor bertampang touring, akan tetapi konsumen yamaha tidak punya pilihan lain selain Vixion.

kiraen nongol yang fazer... eeeh ini

Seandainya Honda jadi menggelontorkan CBR150Rnya sudah tentu Vixion akan sangat terpukul pemasarannya, apalagi sosok teknologi yang ada di Vixion  sudah akan tersaingi oleh CBR250R terbaru. JIka yamaha mengunggulkan injeksinya maka Honda juga sama mengunggulkan injeksinya plus sistem katupnya yang sudah DOHC, mengunggulkan dari segi tampang sudah jelas Vixion kalah dengan CBR. Akan tetapi hanya satu CBR150R kalah, yaitu dari segi harga yang dikabarkan ada dikisaran 25-30 jutaan.

Sebenarnya apa sih yang diunggul-unggulkan Yamaha dengan produk lokalnya yang sudah-sudah??? Apakah konsumen yamaha indonesia selalu saja menjadi yang nomor dua??? lalu apa fungsi peringkat pemasar tertinggi yamaha ada diindonesia??? Bahkan ada kabar kalau sebenarnya R15 itu produk indonesia, namun  yamaha lebih mementingkan memasarkannya di india terlebih dahulu!!! Konsumen indonesiapun menjadi sangat bingung dengan keputusan yang dikeluarkan YMKI. Mungkin kata inilah yang cocok untuk yamaha”market numoro uno, gengsi numoro due”

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

27 responses »

  1. kangmase mengatakan:

    yup, orang Indonesia seperti saya lebih suka motor sport bertampang touring. kalo mau ya berfairing monggo ngambil dari IU….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/21/komparasi-motor-sport-dibawah-25-juta-bahgian-2/

    • myf mengatakan:

      yang touring sih banyak pilihan, nah yang sport murni mana?? udah haus nih orang Indonesia, masak disuruh beli Aprilia RS 125?? Cagiva Mito??YZF R125?? emang mampu belinya? atau mau ngajak kere konsumen?? yang ada di Indonesia cuma motor fairing cupu kayak Ninja 150,250 and CBR yang setangnya tinggi. emang gak malu sama Minerva Megelli 250 yg tampangnya sangar?? Gw sih berharap ntar Yamaha brojolin 250 fairing sport murni

    • edy taufiq mengatakan:

      kecewa berat sma yaMaHa,,!!!!!

      semoga cpet keluar montor fairingnya,,,,,😀

  2. noe mengatakan:

    YMKI menyakiti hati konsumennya
    terutama fby

  3. lemot rider mengatakan:

    podium

  4. Virus mengatakan:

    hohoho…ane dapat clue nya…pantas aja YMKI masih belum menampakan tanda-tanda brojol motor sport berfairing malah meriset cakram belakang…
    jd saat ini YMKI msih bertahan dengan vixion dmn genre ny sport touring, sprti diketahui vixion kekurangan hanya di kaki-kaki ny…klo soal tenaga urusan ke sekian (bahkan utk doni tata aja vixion ganti karbu dibilang lumayan speed ny utk latihan)…ane ramalkan kuda-kuda ny kyk gini YMKI msih bertahan dgn genre sport touring berhubung pasar yg di incer tua dan muda (klo sport berfairing bisa gk dilirik ama yg tua coz bawa ny pegel)…nah klo AHM berani ampe CKD CBR150 baru dah R15 yg turun dimari, utk menjabani dalam penjualan…bahkan tidak menutup kemungkinan New R15 yg body ny ampuuun ngiler liat ny…hohoho
    note:
    tpi tetep pasar dimari faktor laku ato gak ny motor adalah gimana bentuk tampilan ny + harga nya…

    • wombie mengatakan:

      sama kek kasus byson,. yamaha mentingin market,. selama vixi laku, ngapain brojolin byson.. WTF! kyk honda jaman dulu… ujung2ny kl blm ditembak NMP gk bakalan kluar tu byson.. ini jg kl cbr150 gk nongol mana mau ngeluarin R15.. itupun masi liat harba cbr150.. kl gk pengaruh ke market vixi or klingon ya tetep kekny R15 gk bakalan nongol..

  5. arsrev mengatakan:

    trs komporin bro…kalo tetep ngk mau rilis mending nunggu fxr reborn aja deh…kburu kiamat tu r15/r250 gk bkl nonggol…biarin suzuki yg pnting bisa naik motor pure sport…

  6. Enzy mengatakan:

    sama kyk kasus skutik retro…fby jg dah lama nnggu fino fiore ato cuxi…eh ngk nongol2…lha beli scoopy aja (ngk da pilihan lain) ato nunggu piaggio dr vietnam…

  7. masterXeon mengatakan:

    inpoh jang saja taoe joega begitjoe, r15 itoe aslinya prodoek indonesia, tapi di pake sama yamaha global oentoek merangsek pasar yamaha india yang masih ketjil….., pasar india adalah kedua terbesar setelah china, tapi yamaha disana masih ketjil.
    tapi alasan kenapa tidak dipasarkan di indonesia joega saja tidak tahou….

  8. blank one mengatakan:

    yamaha lama2 bakal kehilangan imej semakin didepannya. Karena honda perlahan2 sudah mulai membangun imej kencangnya. Di lihat dari produk2nya yg terus mengalir tanpa ampun. Contohnya kalau bicara antara teman pemilik motor sudah ga ada yg di banggakan.

  9. Rollerman mengatakan:

    smua ada waktunya Bli,tiap orang kan bs berubah tergantung keadaan sekitar,apakah sangat menekan??ato malah biasa2 aja?

    kalo skrg Vixion msh blum ada yg menekan secara extreme,namun dg hadirnya CBR150 nanti pst Yamaha akan berubah pemikiran

  10. Screamer mengatakan:

    kalo dkatakan gengsi nomer 2 sih gak juga
    emg Yamaha terkesan wait n see dalam bkin produk,tp toh punya value yg beda ketimbang produk sejenis

    andaikata gengsi nomor 2 sih mgkn Vixion gak lahir dg mesin LC4v untuk mengalahkan market Old Megapro,bahkan mungkin yg namanya bebek akan terus bermesin jadul

  11. gogo mengatakan:

    miris dah… semakin pasrah

  12. diego mengatakan:

    setuju bro, yamaha kurang berani ngadepin Honda, ‘senjata’ Honda lebih mumpuni bwt gempur pesaingnya. CMIW

  13. suresh mengatakan:

    jualan sampah barang jelek ajanbisa laku, ngapain kudu jual gengsi, pabrik jepang kan begitu membodohi konsumen indonesia

  14. Agus mengatakan:

    Selaku FBY saya Sangat Kecewa Mendengar Pemberitaan ini,
    YAMAHA emang Kalah Dalam Hal SERVICE terhadap KEPUASAN KONSUMEN di Banding HONDA,yang selalu Memanjakan FBH dengan Produk2 Barunya(CBR150R/CBR250R),
    “YAMAHA SEMAKIN PASRAH”,
    Percuma Jadi FBY.
    Bikin SAKIT HATI AJA.
    dah Ditunggu LAMA tu YZF R15/YZF R250/YZF R125 malah g’ Jadi KLUAR.
    KAMPRET LOE YAMAHA,
    KAMPRET LOE YMKI.

  15. Agus mengatakan:

    “YAMAHA SEMAKIN PASRAH”
    “YMKI (YAMAHA MOTOR KAMPRET INDONESIA)”

  16. Agus mengatakan:

    “YAMAHA SEMAKIN PASRAH”,
    “YMKI (YAMAHA MOTOR KAMPRET INDONESIA)”.

  17. kampretz mengatakan:

    Wah2 kok manggil2 saya nih.

    Saya ngga pake yamaha lho….

  18. mbah enom mengatakan:

    Hahaha agus sama kampret… Lucu amat sampeyan…

  19. Mogefansboy mengatakan:

    sesungguhnya, anda hanya ‘sing nawang Bli’…
    ada kejutan Yamaha yang anda ‘sing nawang’.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s