we love indonesia

Tadi pas baca artikelnya mas taufik dan juga M-plus, mengulas tentang pembuatan mesin Minarelli di Indonesia. Tepatnya oleh PT Chemco Harapan Nusantara (CHN) berlokasi di kawasan industri Jababeka. SLR berpikir dalam hati,”uuuiiih mantap juga ya indonesia, padahal orang lokal sendiri ga percaya dengan produk indonesia…tapi ini eropa”. Sebenarnya kalau dipikir-pikir Indonesia ini sebenarnya negara yang Super hebatnya, mulai dari motor sampai robot pun Indonesia tercinta ini bisa bikin.

Tengok belakangan ini, tim mahasiswa Indonesia selalu saja berhasil memperoleh juara dalam setiap kejuaraan robot. Brader sudah taukan bagaimana robot itu, ga kebayang sulitnya bikin, pendanaannyapun sungguh besar yang mencapai 22 juta perRobotnya, itu buktinya indonesia bisa. Kembali lagi ke pabrikan motor, ntah kenapa Orang-orang Indonesia ini sungguh merasa malu jika memakai produk lokal padahal produk kita diluar negeri sono sangat dipercaya kualitasnya. Sebagai contoh saat SLR tinggal di Singapore selama 6bulan, dalam 6 bulan itu SLR melihat produk  Indonesia disana sudah sangat bisa diterima.

robot indonesia aja menang...

Tibul pertanyaan dalam hati, kenapa ya pabrikan motor lokal tidak memanfaatkan pabrikan mesin lokal, kok malahan beli mesin jauh-jauh ke china??? bukannya disamping kita sudah dekat??? apakah paktor harga jadi masalah??? Seharusnya kita itu lebih percaya sama produk kita sendiri, jangan sampai kasusnya sama dengan ekspor impor BBM, kita mengEksport kluar…eeeh kita sendiri juga yang mengimpor barang yang sama kemari…..

Learn to love indonesian product

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

27 responses »

  1. rend mengatakan:

    `1 kah

  2. rend mengatakan:

    podium dijamin 😀

  3. vyperhacker mengatakan:

    juara harapan 1…………….wkwkwkwk

  4. tendangan maut mengatakan:

    wkwkwk… Mungkin Orang indonesia itu luarnya aja tampak blo’on dan cengengesan tapi ada potensialnya. Sayangnya bangsa sendiri lebih pentingkan kelompoknya.

  5. gogo mengatakan:

    menanti produk otomotif nasional bergema dinegeri sendiri..

  6. gogo mengatakan:

    menanti produk otomotif nasional bergema dingeri sendiri

  7. wong indonesia kuat tirakat

  8. Agus mengatakan:

    Tanya aja Sama YMKI,bro!,
    Mau Ndak tu YMKI NDATENGIN FAIRING YZF R125 u/ DiTempelin di Ni Mesin,
    DiJamin Lariiiiiis Maniiiiiiiis.
    Yang GOBLOK tu Sebenarnya Ya PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BESAR MACAM YMKI,YANG G’ MAU MANFAATIN PRODIK DALAM NEGRI.

  9. Agus mengatakan:

    Tanya aja Sama YMKI,bro!,
    Mau Ndak tu YMKI MBUAT FAIRING YZF R125 u/ DiTempelin di Ni Mesin,
    DiJamin Lariiiiiis Maniiiiiiiis.
    Yang GOBLOK tu Sebenarnya Ya PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BESAR MACAM YMKI,YANG G’ MAU MANFAATIN PRODIK DALAM NEGRI.

  10. enduser mengatakan:

    Karena masyarakat Indonesia masih kurang menyadari akan produk Indonesia sendiri..padahal klo pabrikan motor lokal memanfaatkan pabrikan mesin lokal, tentu harga Motor g’ harus dibanderol dengan harga selangit yah…
    Ato bisa jadi karna Pabrikan Motor yang ada di Indonesia masih berbagi saham dengan orang luar sehingga nggak bisa memberikan keputusan untuk make pabrikan lokal juga.

  11. enduser mengatakan:

    Karena masyarakat Indonesia masih kurang menyadari akan produk Indonesia sendiri..padahal klo pabrikan motor lokal memanfaatkan pabrikan mesin lokal, tentu harga Motor g’ harus dibanderol dengan harga selangit yah…
    Ato bisa jadi karna Pabrikan Motor yang ada di Indonesia masih berbagi saham dengan orang luar sehingga nggak bisa memberikan keputusan untuk make pabrikan lokal juga…menurut ane sih begitu..

  12. Kalo kata pemerintah sih, Ngapain ngurusin begituan, penting jabatan dan perut aman dah cukup… :mrgreen:

  13. gagah Anugrah mengatakan:

    sebagai info aja :
    saya punya beberapa teman yang kerja di Cikarang, setelah saya tanya2 kaget juga.
    1. ada yang produksi Piring cakram buat honda : anehnya motif beda, setelah tanya ternyata untuk Expor ke india. ( ini saya tahu 3 tahun yang lalu )
    2. ada yang produksi Gear Box buat yamaha 6 speed, setelah dipasang di Vixion ternyata pas, ini wa tahu setelah nyoba motor Vixion 2 tahun lau, ko giginya beda. ( entah gimana cara bawa keluar pabrik tuh )
    3. temen yang kerja di honda bilang : semua part udah di produksi disini, yang belum hanya ring piston sama karbu.
    4. waktu pertama kali ada suzuki jelajah negri, temen ikut dan dia heran ko sama yang dijual masal beda, karna penasaran dan nekat, dia tuker sempel motor yang dipajang bekas jelajah negri sama mesin punya dia. setelah dibongkar baru ketahuan. ternyata kualitas mulai dari Laher, Limit CDI, Porting dll beda ( perbedaan nyaris 70%)

  14. de2tninja mengatakan:

    masih menunggu artikel motor super power, honda, yamaha, suzuki, atau kawasaki.
    nitip gan,
    http://de2tninja.wordpress.com/2011/04/22/2-suka-duka-kerja-di-tambang-batu-bara/

  15. LIONSTAR mengatakan:

    sebenarnya bukan YMKI yang bego, tp kita lagi dibegoin ama YMKI.. bayangin aja di India dan Eropa sana udah kebagian yang 6-speed, eh di negara asalnya cuma kebagian yang 5 speed..

    http://endlesslight711.wordpress.com/2011/04/22/japanese-monster-nissan-skyline-gt-r-r34/

  16. LIONSTAR mengatakan:

    gw yakin yang di india sana juga buatan chemco…semoga chemco mau memproduksi gearbox 6 speed buat vixion dan dijual bebas… soalnya selama ini part2 india itu mahal di bea masuk…

  17. kangmase mengatakan:

    bagus kalo harganya mahal ya dipake di luar negeri. lagian motor sampeyan sendiri apa juga produksi pabrikan lokal?

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/22/ppn-pkb-dan-bbnkb-sepeda-motor-hitungan-ganang-harga-cbr-150r-salah/

  18. enth mengatakan:

    Chemco membuat komponen berdasarkan pesanan dari pihak luar, dan cetak birunya, komposisi metalurginya berasal dari pihak pemesan, dengan konsekuensi Chemco tidak boleh menjual barang itu ke pihak lain. Jadi kalo misalnya YMKI mau pakai mesin buatan chemco maka YMKI harus punya lisensi dari pemesan asli mesin itu, dan itu mungkin lebih mahal dari pada pesan ke china. Begitu mungkin ?

  19. Dody A.R mengatakan:

    gw yakin ada unsur bisnis dan politik yg mungkin menghambat orang kita maju. bukti bahwa kita pada wkt yg lalu membuat kendaraan PERKASA utk militer oleh texmaco, eh malah di pailit oleh pemerintah bukannya di selamatkan dari kebangkrutan. malah bank century yg ga berguna yg di selamatkan.

  20. timmy mengatakan:

    sekedar info, barang yg dijual/ekspor keluar adalah produk kw1, sedang yg dijual didalam negri adalah produk kw2/kw3..jadinya ya tahu sendiri gmna nasibnya

  21. indonesia_rakyat mengatakan:

    PT. CHN INI APA GK PNYA RASA SAYANG MA INDONESIA Y??BUAT MESIN UNTUK LUAR NEGERI,TAPINYA GK DI JUAL& GK PRODUKSI UNTUK INDONESIA!!! PAYAH NIH,ORANG INDONESIA BUKAN SEH YG PUNYA PT. CHN ????GK ADA SEDIKITPUN RASA NASIONALISME NYA !!!! BEGO !!!

  22. indonesia_rakyat mengatakan:

    MEMANG PERUSAHAAN2 BESAR GK PUNYA RASA SYANG MA INDO,GK MW AMBIL POTENSI INDO,KALAU ANE PRESIDENYA ANE TUTUP TUH PT PT YG GK MAU JUAL PRODUK INDO…KAMPRET EMANG !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s