nih dia yang sebanding dengan CBR250R

Mungkin dunia telah terheran-heran dengan tindakan yang diambil Honda dalam membuat sport 250cc terbarunya, siapa lagi selain CBR250R terbaru yang memiliki power sangat jauh jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya yang perbedaannya mencapai 18hp(CBR250RR dengan 45hp). Di tahun 80’anakhir dan 90’an hampir semua motor sport 250cc tidak peduli jumlah silindernya berapa sudah pasti mencetak power diatas 30hp, pokoknya semua pabrikan dari Si H Y S dan K rata-rata powernya diatas diatas 30hp. 

Beda lagi dengan generasi sebelumnya, yaitu generasi 70’an dengan power yang rata-rata dibawah 30hp. MCN pun membandingkan powernya CBR 250R terbaru sekarang dengan Honda  CB250 SuperDream keluaran 1979 yang berpower 27hp berbobot 166kg dan top speednya hanya 145kph… ini bukan SLR yang bilang looo… ini berdasarkan MCN. Sudah taukan Honda CB250 Superdream??? itu tuh sodara dekatnya CB200 yang tenar disini!!

kesulitan dibalapan dengan power yang mirip CB250 Superdream

Sadis juga ya MCN yang membandingkan motor kluaran tahun 2011 ini dengan motor jadul plus dengan teknologi jadul SOHC 2klep twinnya…!!!  Bisa juga ya MCN.. 😀 . waduuuuh atut nih ada yang ga trima….

kunjungi juga Sport-bike blog

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

54 responses »

  1. hendri berkata:

    Bensin kaya

  2. hendri berkata:

    Kalo menurut ane c, honda pengen menguasai pasar entry lv di eropa dgn harga nya yg murah. Jadi demi cut cost, power pun d korbankan. Kaya beat ma vario, beat lbh laris karena lbh murah. Jadi intinya pengen cari untung gitu. . .

    Di kelas 600 cc jg gtu, pesaingnya da pake sliperry clutch, cbr 600 lum pake. Mungkin demi harga murah kali ya. . .

  3. bejo berkata:

    nglontorin LPG ah ….

    jadul ngga ada matinya heheheh

  4. vyperhacker berkata:

    terima dapet bensin dah……..

  5. mimpibasah berkata:

    Wahaha pedes nih reviewnya…
    Padahal klaim FBH, teknologi honda CBR250r itu teknologi terbaru, tapi menurut MCN malah teknologi yang lebih jadul dari Ninja 250r sekalipun…

  6. tukang underestimed.. berkata:

    …hahahaha….. jadul tho ternyata…, dohc 2011=sohc 1979 hahaha

  7. arsrev berkata:

    bknnya 2 tak ya? wajarlah di atas 30hp…skrg kn 4tak…aya2 wae

  8. yang penting modelnya gak balik ke 70an juga ehehe

  9. mal gundhoes berkata:

    besok klo jd beli cbr 250 di modif cafe racer cocok dong…

  10. koplax berkata:

    New Cbr 250 cuma menang diaksesorisnya aja, tapi mesin jadul..

  11. Taufik berkata:

    “Di tahun 80′anakhir dan 90′an hampir semua motor sport 250cc tidak peduli jumlah silindernya berapa sudah pasti mencetak power diatas 30hp”

    yup pada masa masa itu hampir semua pabrikan jepang memiliki motor 4 Tak 4 silinder 250 cc Kawak ZXR250, Honda CBR 250RR, Yamaha FZ R250, Honda Hornet 250, Suzuki GSX R250, Suzuki bandit 250

    powernya bahkan menyentuh 40 hp mas

    kenapa mati suri?

    silahkan baca disini :

    http://tmcblog.com/2009/07/01/mungkin-ini-penyebab-motor-sport-250-cc-4-silinder-mati-suri-2/

  12. Bonsai Biker berkata:

    back to BT70’s kalau istilah HOMOSEK alias Hobi Motor/mobil SEKEN di otomotif BT90’s

    numpnag komporasi iklan CBR vs Megelli 250
    http://2brk.wordpress.com/2011/04/25/megelli-250-vs-cbr-250-dari-sisi-perang-iklan/

  13. Virus berkata:

    xixixixixi…MCN loh yg mbandingin, apa gak nyeseeek…coz trnyata bnyak pengguna CBR250 dulu ny menunggang Ninja250, alias dah bosen ama Ninja250 ganti CBR250 ingin hati pingin sesuatu yg beda tpi trnyata dapat perbandingan motor tahun 70-an (kata MCN loh itu)…xixixixixixi
    *kabor ah sebelum dikejer-kejer ama para senior…susah nti kena pasal-pasal yg berlaku…wkwkwkwkwk

  14. astro berkata:

    mantap… tapi klo jadul ko teknologinya banyak yg dipatenkan?
    kalo gitu harusnya Y ngeluarin R4 yg tetep 4 selinder pasti CBR ama Ninja lewat
    mo CBR 250 buagus ato biasa sy tetep ga bisa beli hehehe nunggu adenya saja…

  15. Arif Rakhman berkata:

    artikel di MCN itu sindiran. napa motor berteknologi 2011 bisa disamain dengan motor jadul keluaran tahun 1970-an?

  16. Niko P. berkata:

    Mas, anda lupa menerjemahkan bagian berikut:

    Nick Jones, 37, a driving instructor from Stratford-Upon-Avon, bought his Super Dream for £350 in 2005. He has since spent in the region of £2000 restoring it, making it still over a grand less than the new CBR250R, which costs £3688.

    It’s in concours condition, and the closest we could find today to the machine which rolled out of showrooms back then. But it’s no CBR250R.

    It’s a bit like a saggy old Bagpuss. It’s got loads of character but doesn’t exactly feel agile. The seat feels soft and cushioned and the suspension also.

    The front brake is in no hurry to do what you tell it. Power delivery is linear in the sense that there doesn’t seem to be much of it anywhere.

    Comparatively, the CBR feels peppy from low revs. Everything feels tight and firm, as you’d expect from a new bike. The brakes feel direct and sharp. The bike feels small and light.

    If the CB250N wins somewhere, it’s for having more road-presence and traditional, real-bike feel. You have to reach slightly farther for the bars and it just feels bigger.

    The CBR250R makes you want to throw it around; the Super Dream makes you want to sit back and enjoy the ride. And for some that will be the older bike’s charm.

    Bagian diatas menyebutkan banyak sekali kelebihan honda yg baru dibandingkan dengan prekursornya – menurut MCN, kesamaan CBR dengan super dream hanya pada figure power, torsi dan top speed.

    Anda juga lupa menyebutkan kalo MCN juga menceritakan bahwa Ninja GPX-250 R th 1988 bisa mencapai peak power sebesar 38 HP, sementara ninja baru “hanya” bisa mencapai 32 HP (Crank).

    Peace 😀

    • j4na berkata:

      kalo semuanya SLR masukkan ke artikel kan sama saja Blog ini menjadi mesin penerjemah dong…??? kalo gitu paling bagus SLR cantumkan saja alamat MCNnya tanfa mempedulikan feedback dari pembaca….!! 😀

      • Niko P. berkata:

        Nggak begitu juga sih, hanya saja disini SLR tidak menyampaikan artikel secara lengkap ato cuman setengah-setengah. Kalo seperti ditulis SLR, impresi pembaca adalah MCN menganggap bahwa CBR 250 2011 adalah “setara” ato “sama saja” dengan Honda Super Dream, sementara di ujung artikelnya MCN menyimpulkan bahwa meskipun spek peak power, torsi dan top speed dari CBR 250 2011 serupa / mirip dengan Super Dream tahun 197X, banyak kelebihan lain yang menjadikan motor ini lebih superior dibanding prekursornya.

        Kecuali kalo niatan penulis blog memang tidak untuk membeberkan informasi sebenarnya dari sumber yang dikutip dan hanya untuk memancing hits lho…

        Peace 😀

      • baek haiti berkata:

        infonya bagus dan berguna tapi sayang….infonya setengah hati seolah menonjolkan kekurangan honda sedangkan kekurangan rivalnya kawasaki di sembunyikan….demi ke egoisan dan kefanatikan merk tertentu………ini menunjukan beritanya tidak fear dan netral……… ……. tapi mesin dulu sama sekarang sangatlah jauh berbeda dari teknologinya, klw cuma perbandingan nilai HP mesin bukan suatu hal yang penting karna cuma spek nilai angka………justru yg penting tenhnologi yg di benamkan di komponen enginenya……….itu baru perbnadingan klw cuma nilai power HP engine sekarang lebih canggih…bahkan nilai hp bisa diatur lebih mudah hanya dengan kontroler ECU yg presisi sperti skrg………….apalagi mesin dulu suranya kasar berisik dan getaran mesin yg over dan engine skrg lebih halus dan efisien enginenya……………klw bicara merk kita liat aja kenyataan sekarang sebenatnya……di ajang balap international……pabrikan KAWASAKI jauh tertinggal dibandingkan pabrikan lain YAMAHA, HONDA,SUZUKI bahkan aprilia dan BMW diajang superbike pun tak pernah juara apalagi MOTOGP malah mundur………………..
        ………kejujuran itu segala-galanya bro……dunia otomotif emang nggak ada matinya………

      • j4na berkata:

        kalo memang SLR ga jujur kenapa juga ngasi link sumber infonya…. SLR hanya ngasi bayangan… info lebih lengkapnya ada di MCN….
        sekarang siapa yang kliatan FBH, FBY, FBK atau FBM???
        Apa ini SLR condong ke Kawasaki atau ke Megelli??? bagaimana dengan tulisan2 SLR yang mengkampanyekan perbolehan CBR250R 300cc???

    • j4na berkata:

      sebagai catatan: SLR sendiri mencantumkan alamat sumbernya tanfa ada pemotongan link yang menyesatkan, setidaknya dengan power yang cuma 26hp itu sepantasnya sebanding dengan power CB250 superdream… mengenai kenyataan sebenarnya pembaca sudah pada pintar mengenai tampilan yang jelas unggul, teknologi berikut kelengkapannya….
      dibandingkan CBR250RR, CBR 250R 2011 ini pembaca sudah tau lebih unggul dari teknologi, namun masih kalah jauh dibanding 4 silindernya honda. Setidaknya pembaca tau dengan power segitu sebanding dengan power motor tahun 1979an.

      • Niko P. berkata:

        Lebih tepatnya:

        Motor 1 silinder tahun 2011 sebanding dengan motor 2 silinder tahun 197Xan.

        Kalo dilihat seperti ini, bukannya spek CBR 250 masih lebih unggul dari Super Dream? Bukannya untuk motor 1 silinder umumnya peak powernya lebih rendah +/- 20% dibanding motor yg silindernya dobel (untuk kubikasi yang sama)?

        Kalo dibanding dengan yg CBR250RR (MC 22) memang harus maklum karena 1 vs 4 silinder. Terlebih lagi, mesin MC 22 bisa digeber sampai RPM 14500 sementara mesin CBR 2011 dikenai limiter pada RPM 10500.

        Peace 😀

  17. ridertua berkata:

    dari sisi tenaga..dari handling..maju dong….

  18. lemot rider berkata:

    miris aja kalo ampe blog’nya dibakar am FBH…(scara kn bnyk yg gk terima gitu)wkwkwkwkwkwkwkwkwk…kabooorr…

  19. Rollerman berkata:

    Wahhh kalo cbr250 pembandingnya dg ninja 250 dg mesin tahun 1997,itu sihh kyaknya memalukan.mesing canggih kok kalah power dg mesin jadul

    Apalagi skrg MCN membandingkan dg CB 250 thun 70,n hasilnya beda tipis.ckckckckck mendingan dbikin model naked bike aja dehh

  20. arm berkata:

    kayanya aku malah lebih prefer ke cb 250 superdream dr pada cbr250.
    Ibarat kata, kita punya pemutar musik,
    yang satu model baru tapi output audio’a mono,
    Tapi yang satu lagi barang lama tapi output audionya stereo,
    Jadul tapi merdu….
    Hahahahaha
    Kaaaabooooorrrr……

  21. Vickytrack berkata:

    . waduuuuh atut nih ada yang ga trima….
    hahaha ..tuh uda ada diatas ,pokoknya gak boleh ada yg blg cibiar lemot ..
    ngeles.com

  22. Oye berkata:

    Hahaha..
    Seru bgt…
    Emg lebih baek n250r.
    Dah rahasia umum.

  23. ikhwannurahmad berkata:

    Rahasia umum . Tapiv sayang bakal kalah bersinar

  24. Ghost berkata:

    Wahahaha kembali jaman FLINSTONE,
    jebule jadul,,,
    wkwkwk

  25. beopat berkata:

    kulonuwun,
    bau blunder mas.
    walo masang link, tapi kata pembuka cuman separo. esensi perbandingan ngegantung. cenderung ambruk
    makasih
    *selamatsoremopulangabisnguli :mrgreen:
    zwingggggggggggghhhhhhhhhh

  26. Mr.Green berkata:

    jelas sekali MCN di sogok fby,,(MCN=Motor Cina Njiplak)..

  27. Rollerman berkata:

    wah Bli,FBH gak trima…..heheheheh

  28. myf berkata:

    INTINYA KONSUMEN DIBOONGIN HONDA, UDAH PENAMPILAN GAK SPORTY, TENAGANYA MELEMPEM, BANYAK PART YG TERPASANG TERLIHAT MURAHAN, EHHH…BERANI2NYA DIKASIH NAMA “CBR” SAMA SI HONDA, KALO DIKASIH NAMA TIGER 250 R FAIRING MUNGKIN LEBIH PANTAS.

    NOT RECOMENDED TO BUY, INI CBR2AN, BUKAN CBR BENERAN

  29. myf berkata:

    JUJURLAH PADA HATI, CBR250 SEKARANG BUKANLAH MOTOR YANG KITA HARAPKAN WAKTU BERITANYA MUNCUL, BANYAK YANG BERHARAP MOTOR INI SEBAGAI PENERUS MOTOR TERDAHULU, EHHH…MUNCULNYA MAKHLUK BEGINIAN.
    INGAT!!!!JUJUR PADA HATI, BUKAN BARANG KAYAK GINI KAN YANG KALIAN INGINKAN??
    (YANG PROTES BERARTI FANS BERAT HONDA YANG ASAL HONDA, TANPA PEDULI LOGIKA)

    • bernard bear berkata:

      jangan dibeli, tapi kalo punya uang boleh di beli…..

      • myf berkata:

        monggo dibeli, ni sbnrnya motor bagus dengan segala teknologi barunya, tapi gk pantas pake nama CBR, konsumen dibohongin dengan menjual nama CBR tapi kok barangnya kayak ginian, kalo dikasih nama VFR 250 sih gw oke2 aja (jangan sampek deh ntar Honda ngeluarin matik 500 cc dikasih nama CBR juga)

      • j4na berkata:

        menurut SLR nama yang pantas itu CBR250F bukan R looo… R itu kan Racing…
        SLR sendiri jujur senang dengan nih motor, bahkan sodara kandungnya SLR sendiri akan membeli nih motor atas rekomendasi SLR….

  30. PIESformer berkata:

    nurut sy udah bener penulis, kalo ditampilin kelebihannya, yo jelas toh, wong perkembangan jaman teknologi makin maju, beda 30 tahun, ora usah dibahas, memang seharusnya ada kemajuan, ibaratnya membandingkan jaman dulu pake oblik skrg tinggal pencet tombol saklar lampu nyala, ini yg dipertanyakan kok ada yg makin turun, gituloh, paham ora ?

    • Niko P. berkata:

      Disini ada dua hal yang berusaha saya cegah supayatidak terjadi:

      1. Pembaca blog yang tidak bisa membaca artikel aslinya menganggap bahwa “menurut MCN, Honda kembali ketahun 70′an dengan CBR250R’nya” inilah yang disimpulkan oleh MCN, padahal MCN tidak menulis dan menyimpulkan seperti itu.

      2. Pembaca blog yang bisa membaca artikel asli MCN menganggap bahwa penulis blog ini tidak mampu membaca ato menerjemahkan artikel MCN dengan benar, ato lebih parah lagi, sengaja menyebarkan berita yang tidak benar.

      Saya harap saya yang kliru disini.

      Peace 😀

      • beopat berkata:

        ^ niko p
        yup. like that.
        penjelasan secara utuh bukan dengan cara translate 100%.
        tapi penjabaran yang dapat merangkum essai sesuatu sehingga tidak melenceng dari keinginan nara sumber. imho

  31. astro berkata:

    @Niko P two thumbs up
    ane termasuk salah seorang yg males ke situs aslinya so ngambil kesimpulan dari blog yg menyajikannya, salutlah dah mau repot² ngejelasin so lebih menyeluruh ane nangkepnya hehehe 🙂

  32. myf berkata:

    @SLR
    Yaghh…penilaian orang kan beda2, sy sih juga menilai CBR 250 punya teknologi diatas rata-rata, tapi menurut saya hal paling esensial telah diacuhkan oleh Honda dengan memakai nama besar CBR demi kelarisan motor ini. kalo dibandingin antara R dan F pada CBR 600R & CBR 600F sepertinya basicnya sama hanya beberapa komponen kecil dan output tenaganya saja yang deseting beda

  33. ウィナ berkata:

    dr dulu salut buat niko…jarang komen tp skali komen berbobot skali

  34. Mogefansboy berkata:

    CBR edisi terbaru emang ga ada bagus-bagusnya! masih mending beli CB400 ajah

  35. baek haiti berkata:

    bung niko sebelum comentar buktikan dulu bro dah coba belum naik honda cbr 150R atw ninja 250R………jangan terlalu percaya tulisan2 …….harus buktikan sendiri cobain dong motornya…..jangan komentar asal-asalan ……….anda coba motornya baru komentar………….dan rasakan gimana naik cbr dan ninja……….itu baru fair….

  36. jors berkata:

    kalo saya sih,tetap pilih honda cbr 250r,karena honda itu dasarnya kencang,tergantung pembalapnya,kalo ninja sih g ada apa2nya,masuk gp juga kaga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s