Jagoan jepang seperti Honda dan Yamaha boleh berbangga bisa menguasai pasar motor indonesia, Honda… wah jangan dibilang lagi, apalagi di Indonesia, di dunia saja telah dikuasai. Dari yang paling mahal sampai yang paling merakyat alias murah semuanya laku bak kacang goreng.

Bagaimana dengan Produk eksport masing-masing pabrikan tersebut??? Ooooh no… Honda tidaklah menjadi penguasa, akan tetapi Yamaha lah yang menjadi peng’eksport motor-motor rakitan lokal. Menurut Motor-plus, yamaha menorehkan angka 4.300 unit dalam 3 bulan awal. Yang mengejutkan datang dari Kawasaki(KMI), pabrikan motor Hijau ini berhasil menorehkan angka penjualan(eksport) nomer dua setelah Yamaha dengan 1.881 unit, angka itu disumbang oleh 3 parian motor yaitu Athlete, KLX 150S dan Ninja 150. Ini artinya Kawasaki turut juga menyumbang devisa kenegara, semakin besar nilai eksport semakin besar juga nilai devisa yang diperoleh negara, beda dengan sebaliknya yang main import-import’an…. kantong orang indonesia dielus-elus tuh…

Salut buat kawasaki yang bisa berbicara di kancah eksport-eksportan motor.

sumberhttp://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/04/19/318382/30/9/Kawasaki-Indonesia-Ekspor-Athlete-KLX-150-dan-Ninja-150R

(maaf jika beberapa bagian artkel tidak bisa diakses,gangguan WP/comp SLR)

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

17 responses »

  1. Nehru Rosser mengatakan:

    yamaha ma kawasaki ekspornya kemana aja bro???

  2. kemprul ha ha hi hi mengatakan:

    wach berarti motor ane, termasuk kualitas eksport nich..mantap aja buat kawasaki…

  3. lemot rider mengatakan:

    bensin miskin

  4. Virus mengatakan:

    hm…brarti secara kualitas mesin buatan dalam negeri tidak diragukan lg, ampe bs ekspor gitu salut deh…

  5. Imaniz mengatakan:

    Ya nih, kok ga dijelasin eksportnya kemana ja? Jadi kan kita bisa liat detailnya…

    • j4na mengatakan:

      menurut Mplus sendiri, eksportnya keseluruh dunia, tak terkecuali negara tetangga kita, yang paling sedikit eksportnya ke Amerika latin. spesifik negaranya belum dijelaskan Mplus…

  6. beopat mengatakan:

    kalo ymk berani export, harusnya index kepuasan lokal konsumennya dah tinggi?

  7. Rollerman mengatakan:

    Baru tahu kalo ninja 150 adalah rakitan lokal

  8. extraordinaryperson mengatakan:

    berarti desain kmi diterima juga di luar

  9. asmarantaka mengatakan:

    termasuk eksport maticnya kawak..sayang ngk di produksi untuk Indonesia:mrgreen:

  10. Kyoghi mengatakan:

    yg Ninja 150R diekspor kemana ya????

  11. kangmase mengatakan:

    tapi import lebih banyak menyumbang pajak buat negara lho….

  12. nick69 mengatakan:

    Lalu pajaknya dikorup:mrgreen:

  13. narjidendyudin mengatakan:

    tigor tuh dah mau di pasarin di thailand tapi di tolak sama honda thailand. Gap toleransi terlalu besar, yah di jual di indonesia kayak kacang atom

  14. ninja250holic mengatakan:

    kawasaki ninja 150r ke malaysia… khan? nmnya zx 150r athlete klo gak salah k philipina…sm lao, utk klx… indonesia membantu prduksi thailand… dmn thailand memproduksi klx,n250, dan beberapa tipe mogenya… klo gak salah mesin dari supra x 125 yang pgm fi juga di eksport k australia… mas j4na

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s