mahal coooy

SLR jadi kepikiran nih tentang sedikit kesamaan antara india dengan Indonesia, yaitu ketidak tertarikan  pabrikan motor antara kedua negara untuk memproduksi motor sport 125cc premium macam R125, CBR125,  KTM 125 dan banyak lagi. Di indonesia sendiri tidak ada sejarahnya motor sport 125cc premium tersebut dijual pabrikan motor indonesia kecuali yang dua tak macam mito dan RS125. Malahan yang berkapasitas mesin diatasnya yang rame berseliweran ataupun yang akan menjadi kandidat penguasa jalanan.

tanggung ah yang 125,... sekalian aja yang 150/250

Contohnya di India dulu, bajaj dikabarkan tidak tertarik untuk menjual KTM 125 malahan meminta pesanan khusus yang berkapasitas lebih besar yaitu 200cc KTM 200 Duke. Begitu juga dengan kabar kedatangan CBR 150R ke Indonesia yang bertampang 11/11/12 … loh kok 11nya ada dua:mrgreen: kan kesamaannya  ada 3 motor antara CBR125R,CBR150R dan CBR250R, kompakan dengan tampang yang sama namun berkubikasi beda. AHM cenderung tertarik dengan dua jenis terakhir yaitu CBR150R dan CBR 250R …!!!  Bagaimana dengan yang 125nya??? AHM kemungkinan besar bahkan tidak akan memasukkan CBR generasi 125cc ini. why??? Beda dengan negara eropa yang mengharuskan bagi kalangan entry-level untuk mempergunakan sport 50cc(2tak)-125cc(4tak), so 125cc menjadi keharusan untuk dibeli sebelum beranjak kelevel yang lebih tinggi. Di Indonesia sendiri tidak ada entry-entry’an, semua orang bebas membeli motor apapun asalkan punya uang, anak 12 tahun naik moge… bisa… asalkan ga disemprit ama polisi… xi xi xi…

di india hanya yang 200... 125...Noooo.. indonesia???

Bagi kalangan bikers Indonesia sendiri sport 4tak 125cc  masih terlalu tanggung, mereka berpikir sekalian saja yang besaran 150cc keatas. Dari segi hargapun konsumen Indonesia memandang sport premium 125cc terlalu overprice alias kelebaran baju dibanding orangnya… salah… maksudnya kemahalan dibanding kapasitasnya yang mungil. Ada satu lagi hal aneh yang akhir-akhir ini merebak yaitu KTM 125 duke, kan yang akan(kemungkinan) dipasarkan di Indonesia sendiri yang KTM 200 Duke, kenapa yang 125cc ya pada rame dibahas???

Seandainya brader dikasi pilihan untuk memilih antara125cc dengan yang lebih besar namun bertampang sama, mana yang brader pilih???

Ini hanya dari pengamatan SLR saja, jika ada salah mohon dipermaklumkan:mrgreen:

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

17 responses »

  1. pakdeguh mengatakan:

    pertamax plus

  2. pakdeguh mengatakan:

    kayaknya nanggung ya, tapi ok juga loh kalo duke 125 masuk sini, ane beli 1 ah yg penting harganya dibawah 20 juta hehehe…

  3. NEW YZF R15 mengatakan:

    Wah Padahal Dari Dulu Gue NGIDAM BANGET sama BODY YZF R125,
    OK lah R125 G’ Masuk,
    Asalkan NEW YZF R15 Nnt Masuk INDONESIA,
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNN.

  4. kidz mengatakan:

    weeehhh..pertama toh hehehe
    tanggung klo 125cc..

    http://atmodhimoro.wordpress.com

  5. NEW YZF R15 mengatakan:

    Wah Padahal Dari Dulu Gue NGIDAM BANGET sama BODY YZF R125,
    OK lah R125 G’ Masuk,
    Asalkan NEW YZF R15 Nnt Masuk INDONESIA,
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNN.

  6. asmarantaka mengatakan:

    mayoritas milih yg mana aja dah..yg penting hrga ngk mahal..khas orang sini..xixixiix:mrgreen:

  7. kangmase mengatakan:

    disini ada juga kan motor laki 125cc kayak Thunder ma XCD, emang sih bukan sport tulen….

  8. Virus mengatakan:

    xixixixi..tetep plihan ke 3 bli…coz klo dh produk dengan desain menggigit tinggal harga ny aja yg cocok ato gak…klo power or tenaga orang jarang menjadikan patokan coz klo mo bener bener maknyuz monggo 2tak (ninja150) itu bener-bener motor jambak mak lampirrr…xixixixi

  9. Kyoghi mengatakan:

    beda lah, disana R125 ibarat Vega ZR, motor entry level, R1 ibarat Scorpio Z………

  10. azizyhoree mengatakan:

    disini memang kurang diminati bli, untuk harga yg mirip2 dengan kelas diatasnya bakal dibilang tanggung

  11. Usud mengatakan:

    Udah Vote. Penginnya sih yang ccnya kecil, HEMAT. tapi kalo dua2nya boleh.,

  12. nanobiker mengatakan:

    mo 125 to 1000 nyang penting model oke,kenceng n ramah di kantong

  13. NEW YZF R15 mengatakan:

    ?????????????????????????????.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s