setelah transmisi canggih, kini giliran sistem koplingnya

Di ajang dunia motoGp Honda memang benar-benar menjadi raja dalam hal inovasi dan teknologi, walaupun di tahun belakangan Honda tidak lagi pernah menginjakkan kakinya di kampium juara dunia. Stoner boleh kalah dengan Lorenzo dalam torehan poin’nya namun tidak demikian dengan inovasi cepat yang dimiliki HRC, terbukti dari pengembangan yang dilakukannya pasca kejadian yang menimpa Stoner saat beradu dengan Rossi yang mengharuskan mereka terjungkal di tikungan pertama, disanalah terlihat Stoner sangat kesusahan kala me’restart mesinnya yang hanya ditolong oleh seorang marshal(mesin sulit dihidupkan)

HRC tidak tinggal diam dengan hal yang menimpa pembalapnya itu, merekapun berinovasi dengan memodifikasi sistem koplingnya yang akan memberikan kemudahan pada pembalap melakukan Restart kala terjatuh. Bukannya HRC berkeinginan pembalapnya akan mengalami insiden lagi, tapi ini semata-mata dilakukan HRC untuk berjaga-jaga jika saat pembalapnya jatuh tidak ada marshal yang menolong.

inovasi tinggi dengan waktu pengerjaan super singkat

Waaaah, menurut SLR sih ini teknologi bukannya saja mempermudah pembalap, akan tetapi juga sebagai wujud kritikan pada FIM dalam hal Marshal, mungkin juga Honda berpikir gini, “ga papa ga ditolongin marshal dorong motor, orang motor ane udah ada easy startnya kok”,…. ha ha ha… :mrgreen: Inilah wujud kehebatan honda dalam penerapan teknologinya yang tidak menghitung bulan, tapi hitungan harian telah bisa memodifikasi sistem mesinnya, yang jelas Honda bersama RC212Vnya sangat superior dengan transmisi/persnelingnya ditambah lagi sistem koplingnya yang terbaru.

lihat sistemnya...

kunjungi juga Sport-bike blog

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

36 responses »

  1. pertamak nih kopeling canggih

  2. karismalovers berkata:

    koyok elektrik starter??

  3. jadi mekanisme restartnya gimana itu? elektrik strarter kah?

  4. compumoto berkata:

    bagaimana kalo semua wajib pake elektrik staerter & marshall haram untuk mendorong???

    • j4na berkata:

      kemungkinan nggak akan pake electric starter bro, penambahan electric starter berarti kan penambahan bobot juga… jadi electric starter masih belum ditahun-tahun sekarang di motoGp

  5. j4na berkata:

    @karismalover & mercon C
    bukan bro…. kemungkinan terbesar tetap pake start dorong, namun tidak seberat dulu dalam startingnya….
    jika dulu membutuhkan dua orang atau lebih sekarang kemungkinan seorang marshal bisa mendorongnya sendirian

  6. ;immy berkata:

    apa efeknya hrc pake dct lah kopling saktilah..late brakingnya m1 lbh mantap!!! ke pangkas tuh waktu…

    • wombie berkata:

      dlm 1 lap brp kali rider ganti gigi? banyak bro,.. berapa detik cb yg bs dipangkas? 😀 mikir aj sdri kl masih bs mikir 😛 late braking M1? 😀 wkwkwkwk apaan tuh,.. late braking tu lebih ke skill rider,. lagian jg jarang itu rider late braking,. kcuali bwt overtaking,.. resiko ban sm stamina abis..

  7. Kyoghi berkata:

    kasi kick starter aja beres kan………….?????? :p

  8. bejo berkata:

    yang lain semakin…………

  9. softech_niQ berkata:

    pke kick starter lbh mantaab,,,,kl jatuhx rame2,,yg dtonton bkn race lg,tp lomba engkol motor,,,hahahaha

  10. kucrut_bike's ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ berkata:

    mungkin pake idling stop system kayak punya PCX, jadi tinggal tarik gas lagi mesin udah idup.. :mrgreen:

  11. masterXeon berkata:

    selama ini paling superior dalam penerapan teknologi, benar-benar menjadi raja dalam hal inovasi dan teknologi, jelas Honda bersama RC212Vnya sangat superior dengan transmisi/persnelingnya ditambah lagi sistem koplingnya yang terbaru.
    ======================================================

    hahahahahaha…….
    hasil apa ..?
    entahlah selama ini paling superior atau apa-la diatas kertas…, yang jelas Honda bersama RC212Vnya sangat inferior dari Yamaha M1 atau bahkan Ducati GP sekalipun dalam hal prestasi di lintasan nyata.
    kalau di bilang honda paling cepat dan superior dalam inovasi…, maka SORRY klo saya katakan sebaliknya.
    honda dengan RC212V-nya mungkin adalah yang paling lambat dalam hal inovasi dan penerapan teknologi….., teknologi dari yang lain udah dari tahun2 kemarin superior di sirkuit serta mencicipi juara, tapi RC212V sama sekali pun belum pernah.

    ini kenyataan yang udah ada buktinya.

  12. masterXeon berkata:

    buktikanlah akhir musim ini apakah kata ” superior” dalam inovasi dan penerapan teknologi itu layak atau enggak.

    • nr 1908 berkata:

      masalah inovasi teknologi yach jangan disankut pautkan dgn kemengana balapan lah, masalah menag kalah sich banyak faktor.

      kalu yg lain ente bilang dah pernah juara dan rcv dibilang paling lambat, ngak ada hubunganya dgn topik ini.

      yg dimaksud adalah honda adalah yg pertama kali menerapkan teknologi ini, bukan yg lain

      • tFork berkata:

        klo gitu janganlah pake kata “PALING SUPERIOR”
        ibarat kakek ompong tereak lantang ngajak lari perjaka muda 😀

      • ash berkata:

        yup pengembangan tehnology juga akan diterapkan dimotor2 laen kan…toh inovasi juga ujung2 untuk masal. spt abs,,,,skrg dimotor cilik, ntar juga control electric, jgn menganggap kalo neh buatan kompetitor itu buruk bung…..

      • masterXeon berkata:

        sorry,
        saya berfikir bahwa teknologi serta inovasi yang katanya “superior” itu diterapkan di motor balap seperti RC212V itu bertujuan untuk memenangkan balapan atau kejuaraan.

  13. kang_ulid berkata:

    teknologinya mantabbb abis… terus terang ane demen banget dg gaya honda, protes tapi diwujudkan dalam hal yg konkret alias membangun… sipppp

    nitip lapak
    http://jheren.wordpress.com/2011/04/29/pertama-kali-numpak-cbr150-repsol-edition/

  14. Bonsai Biker berkata:

    manteb gan, kita taunggu hasilnya besok, sementara ini simoncelli terbukti moncer dengan kuping sakit eh salah ding Kopling sakti

  15. kangmase berkata:

    bisa dipasang di motor saya. si Michael gak?

  16. Goue Gitchu Lhowgh berkata:

    honda memang paling canggih…….!!

    sampai2 lorenzo aja ngaku klo motor yamaha M1 yg ditungganginya kalah jauh dibanding honda RCV212V, gmn FBY?

    http://www.detiksport.com/read/2011/04/29/043238/1628203/81/motor-kurang-oke-lorenzo-realistis?query-string

  17. warwer berkata:

    canggih ya Honda….cuman pembalapnya aja yg kurang beruntung….

  18. Sippirili berkata:

    Mgkin yg dmksud hrc msin mtor ttp hdup walaupun jtuh. Jadi memungkinkan pmblap tnggal berdirikan mtor, trus cabut lg. Mcam half clutch gt kali ya?

    • j4na berkata:

      kemungkinan juga bro…
      Tapi kebanyakan pembalap kalo kecelakaan pasti sengaja mematikan mesin bila jatuhnya disebabkan regulasi yang membatasi pemakaian mesin, mereka kebanyakan takut mesinnya kena serpihan sesuatu semisalnya krikil atau material kecil lainnya saat terjerembab ke gravel berkerikil, dan menghidupkannya yang dibantu marshal di tempat yang sudah datar(beraspal). mari kita tunggu bocoran yang sebenarnya…

  19. Mr.Green berkata:

    gue bangga sekali punya motor Honda,,, dalam hal teknologi dan kecanggihan nggak ada duanya ..
    tantu kalo yamaha teknologinya njiplak mulu! nungu 10th baru bisa buat 1inovasi(kelamaan) nggak kayak honda ..
    memang honda saat ini belum pernah juara dunia sejak 2006 silam tetapi di setiap sei honda juga ada yg juara,,, bahkan di lihat free prctice maupun qualify honda sangat dominan dan itu sudah cukup menunjukan honda lebih unggul di banding yamaha walaupun dalam hasil race beda(karena jatuh dll yg disebabkan human error bukan dari motornya) dan cuma hookie saja yamaha lawan honda tanpa itu yamaha pasrah di belakang mulu.. dan yamaha semakin pasrah!

    • masterXeon berkata:

      gak usah jauh2, musim 2010 kemarin yang dapat pole position terbanyak itu RC212V atau YZR M1..?
      keberuntungan memang ada tapi porsinya sangat kecil dibanding dengan motor dan pembalap.
      dalam 3 tahun terakhir yamaha sangat dominan, apakah itu hanya keberuntungan???? kalau iya berarti betapa beruntungnya yamaha itu dan betapa sial-nya honda yang berkali2 sial.
      dan coba anda baca statemen dari para pembalap atau orang2 yang berkompeten dalam balapan ini, M1 memang bukan motor terkencang (read: top speed) tapi M1 adalah motor tercepat dan terbaik.

  20. miko berkata:

    tergelitik gua liat beratnya start mesin 4 tak. d era 2 tak motor 500cc gak perlu pake alat bantuan (yang d tempelin d ban belakang)..keluar dr pit cuma satu org kru mekanik yg dorong motor. d era 4 tak musti perlu alat penggerak ban belakang supaya bs start. makanya motornya rossi mpe bth bantuan org bnyk stlh keluar dr gravel…mgkn honda ingin seperti era 2 tak. CUKUP SATU ORG YG DORONG MOTOR MPE MESIN NYALA…

  21. wirosableng berkata:

    mengapa honda yg sangat inovatif,powerfull,tangguh bisa kalah dengan yamahoax??? jawabnya mudah sekali : karena hookie doang! yamahoax pasrah tanpa hookie!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s