siapa tau bisa dikembangkan dimasa depan

Sungguh sulit kita bayangkan bagaimana seandainya dunia ini tanfa bensin, sungguh sulit juga membayangkan apa yang terjadi seandainya bahan-bakar minyak dihargai belipat-lipat lebih mahal dari sekarang ini. Berbagai isu banyak merebak mengenai bahan-bakar di dunia ini, mulai dari kelangkaan sampai mahalnya harga bahan-bakar minyak. Coba tengok sekarang berapa harga pertamax, yang beberapa bulan sebelumnya hanya dijual dikisaran Rp.7ooo bengkak menjadi Rp 9000 lebih.

Jika dipikir-pikir berapakah harga bensin 10 tahun kedepan???  kemungkinan akan mencapai Rp.20000’an atau bisa juga akan lebih dari itu!! Sebenarnya banyak inovasi yang telah diciptakan manusia untuk menanggulangi langkanya dan mahalnya bahan bakar di dunia ini, semisalnya:

  • Membuat kendaraan masa depan  yang tidak hanya ramah lingkungan tapi mempunyai konsumsi bahan bakar yang teramat irit, sebagai contohnya kendaraan karya mahasiswa indonesia”sapu angin” yang hanya menenggak bensin 200km lebih dalam 1 liternya. Memang jika dipakai untuk sekarang motor seperti sapu angin itu tidak sesuai dengan perilaku jalan, akan tetapi dimasa depannya yang seperti sapu anginlah yang akan meraikan dunia.

    begini sistem kerjanya

  • Mesin hybrid, mungkin istilah ini masih jarang dikenal di dunia sepeda motor, namun di  dunia roda 4 istilah ini sudah umum dibicarakan, penerapannyapun sudah bisa ditemukan di mobil terbaru Honda dan Toyota. Dengan teknologi hybrid konsumsi terhadap bahan-bakar sangat bisa ditekan.
  • Electric fuel atau motor/kendaraan yang murni mempergunakan listrik/batre dalam menjalankan fungsinya sebagai motor/kendaraan. Inilah yang lagi rame dibicarakan di dunia, untuk mempromosikan keberadaan motor dengan berpowerkan cell batre,pabrikan-pabrikan eropa pada gencarnya mengadakan lomba-lomba atau balapan yang bersekala internasinal untuk membuktikan kehebatan motor listrik ini. Namanya saja motor elektrik yang memang Zero emition, alias ga ada kentutnya… ha ha ha.. ga ada emisi maksudnya…

    zero emition tapi muaahaaal

Dengan ketiga inovasi itu kemungkinan di masa depan kita tidak lagi sangat tergantung dengan keberadaan yang namanaya Fuel cell yang tidak bisa diperbaharui dan juga menyumbang emisi udara paling banyak. ada inovasi tentu ada kekurangannya, yaitu di non teknis ya apalagi selain uang berbicara. Sudah rahasia umum jika motor dengan inovasi tinggi(super irit, hybrid dan elektrik) itu terkesan sangat mahal bagi perekonomian kita. Alangkah bagusnya kedepannya Indonesia turut juga meramaikan langkah pabrikan luar dalam memproduksi kendaraan ramah lingkungan atau non emisi ini yangsudah tentu pemerintah diharapkan kerja samanya….

eeeit tunggu dulu…sebagai catatan: inovasi itu baru terealisasi cuma atu yaitu kendaraan super irit “Sapu angin”

kunjungi juga Sport-bike blog

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. NanaRedPr☺ berkata:

    pertamaxx
    tumben masih sepi
    SALAM KARET BUNDAR™

  2. umarabuihsan berkata:

    Fitur KERS jg melengkapi kendaraan listrik. Cocok buat stop n go, energi gak kebuang sia2 di rem. Kalau listrik sumber energinya gak masalah, panas bumi, reservoir energinya magma bumi, jd selama inti bumi masih ‘anget’, supply energinya gak akan putus.

  3. ivaelli berkata:

    satu lg tenaga angin mungkin…

  4. listrik juga mahal loh

  5. shinichi berkata:

    Irit..tpi mahal!!

  6. Dismas berkata:

    tapi repot nek musti ngecas di parkiran… (Beli motor bonus kabel roll mungkin ya solusinya 😀 )

  7. Aank wijaya berkata:

    kira-kira didunia permotoran ini siapa yang akan menjadi pemenangnya yaaa????
    don’t go anywhere…
    i’ll be back!!!
    ciiiaaa…sok inggris gw!!!
    hehehe…

  8. Aank wijaya berkata:

    kira”dimassa depan ada motor yang bsa terbang ga yaaaa????
    kira” ada yang ciptain ga yaaa…????
    emmmm…diproduksi siapa????
    smoga ada n harganya juga ga mahal pasti ada di indonesia..
    #ngimpiiiii….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s