Tentu brader sudah terbiasa dengan kejuaraan dunia MotoGp, dari A sampai Z nya pun sudah hapal diluar kepala, seperti Motor A warnanya begini memakai mesin anu dan si motor anu paling kencang. Pokonya sudah tau deh….!!! Apa lagi…?? mesinnya, mesin H dengan konfigurasi V4 begitu juga dengan Si D memiliki konfigurasi mesin yang sama dengan si H namun bedanya di sistem penggerak klepnya dan berpower paling badak.
Tentu ada satu bagian yang sepele yang jarang diperhatikan oleh MotoGp mania, yaitu Starter-Motor alias alat yang berbentuk troli dengan roda kecil sebagai pemutar roda motoGp saat starting. Bagaimana jika alat ini tidak ada, ya sudah tentu mekanik akan menjadi basah dikarenakan kucuran keringat waktu mendorong motor dengan kompresi super puadat ini. Dijamin bagaikan mendorong mobil saja,…udah capek, kringat bercucuran lagi. Silahkan pelototi video dibawah bagaimana tahapan MotoGp itu di start sampai hidup… ses ses sssss… bruar… br br br brrruarrr….
Mengenai bentuknya hampir semua kontestan motoGp sepakat dengan Starter-Motor demham bentuk troli yang diisi roda semacam punyanya Gokart, kecuali kontestan dari geng biru muda Suzuki yang lebih mempercaya proses startingnya langsung di ujung poros kruk-as. Konsep dari starting Suzuki inilah yang telah ditiru oleh anak bangsa indonesia yang turun di dragbike skutik kelas FFA, tim jelasnya SLR lupa namun yang jelas dan pasti teknologi starting pernah dimuat di Motor-plus.
saya malah baru tau gmna cara starter motornya motogp :-p hwehwehwe
kirain cuma paddock biasa…
Bli, Ducati juga udah pake yg langsung ke ujung poros kruk as ngidupinnya…
iya kayaknya kemaren ada yang jatoh trus bisa starter motornya tuh
waktu di gravel roda belakangnya kayak spin sebentar gitu, gw yakin itu lagi starter
tapi gw lupa bli motor siapa itu hehe….
lah biarin lah kluar keringetnya….biar sehat dan dibayar juga..xixixiix
ha ha ha… besok ada mekanik khusu dorong motor dong???
Malahan Bli di taon 2008, ada crew pit pedrosa yg tugasnya ngangkat tuh motor biar cepat diparkirkan di pit, mungkin buat efisiensi waktu ketimbang maju mundurin motor buat masuk pit…
crew nya gede2 badannya kayak atlit Smackdown..
1 motor diangka 2 orang, ngakatnya cuman pegang footpeg doang… lalu digeser jadi gak ngankat kedua rodanya cuman roda belakang aja..
makanya pasng kick starter donk heheheh
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
Gak cuma keringetan liat umbrella girl kemaren ya broo
http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/05/06/inspirasi-dari-kegigihan-pembalap-motogp/
he he he…. kalo kringatan liat UG kan enak… ini kringat dorong motor… capeeeek dueeeh…
coba pake kick starter…. wkwkwkwk…. engkol terus…..
kenapa ga pake electric starter kan tinggal pencet, heheh ….
http://nexta.wordpress.com/2011/05/01/dani-pedrosa/
kan nambah berat brader…. 1 kg aja nambah sudah sangat berarti di dunia balap…
hahaha….selama ini gak kepikiran euy…
http://kangmase.wordpress.com/2011/05/07/motor-motor-penggoda-niat/
parah…. klo pake kick starter mah….
vixion anak forum vixion, race mania, kompresinya udah di bikin padet.
ga bisa gue engkol… padahal motor udah standar tengah… badan semua udah naik tuh ke engkolannya, di genjot2 tetep ga bisa turun juga tuh engkol.
ga tau tuh orang gimana nyalainnya.
NB: Masa nungu creet baru turun… keburu lemes dah
liatin starter milik team yamaha. modelnya keliatan lebih ringkas n simple…gak seperti team lain kyk dorong genset.hehe…cari aja d youtube.
Mmmhh..
baru tahu saya…. kirain didorong.
menyimak om