Tentu brader sudah terbiasa dengan kejuaraan dunia MotoGp, dari A sampai Z nya pun sudah hapal diluar kepala, seperti Motor A warnanya begini memakai mesin anu dan si motor anu paling kencang. Pokonya sudah tau deh….!!! Apa lagi…?? mesinnya, mesin H dengan konfigurasi V4 begitu juga dengan Si D memiliki konfigurasi mesin yang sama dengan si H namun bedanya di sistem penggerak klepnya dan berpower paling badak.

Tentu ada satu bagian yang sepele yang jarang diperhatikan oleh MotoGp mania, yaitu Starter-Motor alias alat yang berbentuk troli dengan roda kecil sebagai pemutar roda motoGp saat starting. Bagaimana jika alat ini tidak ada, ya sudah tentu mekanik akan menjadi basah dikarenakan kucuran keringat waktu mendorong motor dengan kompresi super puadat ini. Dijamin bagaikan mendorong mobil saja,…udah capek, kringat bercucuran lagi. Silahkan pelototi video dibawah bagaimana tahapan MotoGp itu di start sampai hidup… ses ses sssss… bruar… br br br brrruarrr….

Mengenai bentuknya hampir semua kontestan motoGp sepakat dengan Starter-Motor demham bentuk troli yang diisi roda semacam punyanya Gokart, kecuali kontestan dari geng biru muda Suzuki yang lebih mempercaya proses startingnya langsung di ujung poros kruk-as. Konsep dari starting Suzuki inilah yang telah ditiru oleh anak bangsa indonesia yang turun di dragbike skutik kelas FFA, tim jelasnya SLR lupa namun yang jelas dan pasti teknologi starting  pernah dimuat di Motor-plus.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

18 responses »

  1. vanz21fashion mengatakan:

    saya malah baru tau gmna cara starter motornya motogp :-p hwehwehwe

  2. gcm mengatakan:

    kirain cuma paddock biasa…

  3. agusto mengatakan:

    Bli, Ducati juga udah pake yg langsung ke ujung poros kruk as ngidupinnya…

  4. myf mengatakan:

    iya kayaknya kemaren ada yang jatoh trus bisa starter motornya tuh
    waktu di gravel roda belakangnya kayak spin sebentar gitu, gw yakin itu lagi starter
    tapi gw lupa bli motor siapa itu hehe….

  5. asmarantaka mengatakan:

    lah biarin lah kluar keringetnya….biar sehat dan dibayar juga..xixixiix :mrgreen:

    • j4na mengatakan:

      ha ha ha… besok ada mekanik khusu dorong motor dong??? :mrgreen:

      • mechman mengatakan:

        Malahan Bli di taon 2008, ada crew pit pedrosa yg tugasnya ngangkat tuh motor biar cepat diparkirkan di pit, mungkin buat efisiensi waktu ketimbang maju mundurin motor buat masuk pit…
        crew nya gede2 badannya kayak atlit Smackdown..
        1 motor diangka 2 orang, ngakatnya cuman pegang footpeg doang… lalu digeser jadi gak ngankat kedua rodanya cuman roda belakang aja..

  6. kang_ulid mengatakan:

    coba pake kick starter…. wkwkwkwk…. engkol terus…..

  7. yuddie mengatakan:

    kenapa ga pake electric starter kan tinggal pencet, heheh ….

    http://nexta.wordpress.com/2011/05/01/dani-pedrosa/

  8. novi mengatakan:

    parah…. klo pake kick starter mah….
    vixion anak forum vixion, race mania, kompresinya udah di bikin padet.
    ga bisa gue engkol… padahal motor udah standar tengah… badan semua udah naik tuh ke engkolannya, di genjot2 tetep ga bisa turun juga tuh engkol.
    ga tau tuh orang gimana nyalainnya.

    NB: Masa nungu creet baru turun… keburu lemes dah

  9. miko mengatakan:

    liatin starter milik team yamaha. modelnya keliatan lebih ringkas n simple…gak seperti team lain kyk dorong genset.hehe…cari aja d youtube.

  10. idog mengatakan:

    Mmmhh..
    baru tahu saya…. kirain didorong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s